Setelah Naruto Gaiden, Sebelum Film Boruto. Ini Detail Latar Waktu Serial Anime Boruto

Edisi bulan April 2017 dari media Jepang Animedia yang diterbitkan Gakken Publishing, memuat wawancara terbaru dengan sutradara anime Boruto: Naruto Next Generations, Noriyuki Abe. Dia mengungkapkan langkah timnya membuat Boruto berbeda dari Naruto, bukan sekadar tiruan, yang membuat kalian merasa melihat kembali kisah masa anak-anak Naruto. Dengan demikian fan baru dan lama bisa menikmatinya.

Baca Juga

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, serial anime Boruto yang akan mulai tayang 5 April mendatang menghadirkan cerita baru pada episode awalnya. Ada karakter baru, seorang anak laki-laki yang mirip dengan Sarada (karena berkacamata), kostum karakter yang sedikit berbeda dari versi manganya, walaupun secara keseluruhan model tubuh mereka mengadaptasi goresan Masashi Kishimoto, bukan gambaran Ikemoto Mikio yang kerap diperdebatkan. Langkah tersebut kemungkinan besar berhubungan dengan skenario baru yang menyorot kehidupan Boruto selama dia berada di sekolah ninja.

Terungkap! Ini Cerita Anime Boruto: Sensei Baru, Murid Baru, dan Ayah Gon Hunter X Hunter?

Terungkap! Ini Cerita Anime Boruto: Sensei Baru, Murid Baru, dan Ayah Gon Hunter X Hunter? Episode Anime Boruto Download, Downoad chapter Boruto
Baca Juga

Film Boruto

Memberi Kesempatan Karakter Berkembang


Ya, Noriyuki Abe menyinggung hal ini dalam wawancara Animedia, jika anime Boruto dimulai dengan Boruto Uzumaki masih menjalani hari-harinya di Ninja Academy. Alasan mereka memasukkan hal itu adalah untuk memberi kesempatan karakteristik mereka “terbangun,” terutama karakter barunya, selain untuk menjembatani apa yang terjadi dengan adegan akhir anime Naruto Shippuden (Naruto dan Hinata menikah, hingga Shino yang memutuskan akan menjadi guru.

Dengan cerita baru yang tidak kalian temukan pada versi manganya, atau dalam artian ini filler, para karakter baru ini bisa mendapatkan identitas baru ketika diperkenalkan ke pemirsa baru, atau pun yang lama masih bisa menikmatinya tanpa mengganggu pengalaman mereka yang sudah membaca manga Boruto.

Bagian Masa Kekosongan 16 Tahun Manga Naruto


Bicara mengenai cerita, kita tidak bisa lepas dari fakta 16 tahun masa kekosongan antara chapter 699 dan 700 manga Naruto. Ya, bicara mengenai tabir masa lalu, tidak bisa lepas dari alur waktu keseluruhan cerita Naruto. Sekadar informasi juga, dan melengkapi beberapa ulasan mengenai timeline / alur waktu cerita Naruto (baca di sini, dan di sini).

misteri besar Naruto Download Naruto Shippuden 484 Naruto Shippuden 480

Periode ini eksis di antara chapter 699 dan 700, menjadi misteri besar Naruto. Kalian perlu membaca berbagai referensi untuk mengetahui apa yang terjadi, termasuk sebagian dianimasikan melalui episode filler Shinden dan Hiden. Apakah cerita baru serial anime Boruto ini masuk dalam masa kekosongan tersebut? Jawabannya, ya!

Misteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 699 dan 700

Misteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 669 dan 700, nonton Naruto Shippuden 487, download Naruto Shippuden 487
Baca Juga

Periode Kosong ini berlangsung sepanjang 16 tahun (kami menghitungnya 13 tahun dalam artikel sebelumnya) diantara chapter 699 dan 700. Semua Novel Naruto dan film The Last: Naruto the Movie merupakan cerita canon. Kemudian Naruto Gaiden, yang paling dekat dengan cerita anime Boruto ini, terjadi sekitar 2 tahun setelah chapter 700. Membaca alur waktu cerita Naruto sebelumnya, bisa disimpulkan jika cerita tambahan dalam anime Boruto ini terjadi setelah Naruto Gaiden (Chapter 701-710), atau sebelum masa dua tahun dari Gaiden tersebut berakhir.

Cerita dimulai sebelum event film Boruto: Naruto the Movie. Movie terjadi ketika Boruto, Sarada dan Mitsuki sudah membentuk tim beranggotakan tiga orang di bawah arahan Konohamaru menjalani Ujian Chuunin. Sedangkan untuk versi serial anime ini, disorot berbeda, karena ketika mereka masih bersekolah di Academy (Sekolah Ninja). Menurut sang sutradara, keseluruhan waktu cerita baru ini akan berjalan hingga setelah mereka lulus, membentuk tim beranggotakan tiga orang, mendapatkan pengalaman yang sangat berpengaruh ketika mereka menantang Ujian Chuunin.

Wajib Dikoleksi, 30+ Gambar Naruto Asli Masashi Kishimoto yang Paling Menakjubkan

Wajib Dikoleksi, 30+ Gambar Naruto Asli Masashi Kishimoto yang Paling Menakjubkan, Gambar Komik Naruto Terbaru, Gambar Manga Naruto Illustration
Baca Juga
Gambar via fabiansm.deviantart

Noriyuki Abe menambahkan, jika Sarada dan Mitsuki akan diperlihatkan memiliki hubungan yang lebih dekat mulai saat ini. Dimulai dengan ketika mereka masih menjadi teman sekelas, karena Sarada yang dikenal sebagai murid yang “tidak begitu ramah”, dan Mitsuki yang memang susah dibaca keadaan hatinya, akan sangat klop ketika mereka berdua selalu bersama.

Preview Anime Boruto: Naruto Next Generations

 


SHARE
Previous articleTrailer 3 Wonder Woman – Mengenal Lebih Dalam Latar Belakang Sang Pahlawan!
Next articleEksklusif PS VR, Game Horor The Persistence akan Tiga Kali Lebih Seram dari Resident Evil 7!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.