Fitur untuk Memainkan Game PS4 di PC Akan Segera Hadir!

Playstation Now Indonesia
Sumber: Expertviews.co.uk

Buat kamu yang tak sabar memainkan Playstation 4, tidak usah khawatir karena fitur untuk memainkan game PS4 di PC akan segera hadir.

Baca Juga

Tahukah kamu bahwa Sony sudah mengeluarkan fitur yang membuat para pemain PC bisa memainkan game-game ekslusif PlayStation? Fitur ini dinamakan Playstation Now atau PS Now. Sony meluncurkan PS Now pada tahun 2015. Pada awalnya PS Now hanya berlaku untuk game-game dari PlayStation 2 dan PlayStation 3 yang dimainkan di platform tertentu seperti Playstation 4, PlayStation Vita, PlayStation TV dan beberapa Smart TV.

PS Now bersifat subscription yang berarti kita harus berlangganan untuk bisa menikmati fitur-fitur yang disediakan oleh Sony. Pada awalnya sistem subscription yang berlaku untuk saat ini adalah $20 (sekitar Rp250 ribu) per bulan atau $45 (sekitar Rp600 ribu) untuk tiga bulan. Kamu juga bisa mendapatkan trial gratis selama seminggu.

Fitur untuk Memainkan Game PS4 di PC
Sumber: Amazon.com

Harga-harga tersebut merupakan harga awal sebelum game-game PS4 bisa dimainkan ke depannya. Namun saat ini belum ada tanda-tanda harga subscription tersebut akan naik ketika game-game PS4 dirilis ke depannya.

Sampai saat ini pula belum ada kabar mengenai game-game apa saja yang akan dirilis terlebih dahulu. Namun jangan terlalu berharap game-game yang baru dirilis seperti Horizon: Zero Dawn atau NieR: Automata akan hadir dalam daftar game yang disediakan oleh PS Now. Game-game yang sudah lama dirilis untuk PS4 kemungkinan yang akan masuk dalam daftar game PS Now terlebih dahulu.

Sebelum PS Now rilis dengan game-game PS4, Sony akan merilis “private test” untuk subscriber terpilih untuk mengetes terlebih dahulu fitur ini. Jika kamu beruntung maka akan mendapat notifikasi dari Sony melalui email dalam beberapa minggu ke depan.

Fitur untuk Memainkan Game PS4 di PC
Sumber: Expertviews.co.uk

Selain itu, Sony juga mengumumkan bahwa mereka akan menghilangkan fitur PS Now yang mendukung platform lama seperti PS3, PS Vita, dan Smart TV. Mereka menyatakan akan memfokuskan pada platform PS4 dan Windows PC untuk ke depannya. Hal ini dianggap Sony jalan yang paling tepat untuk maju terus. Belum ada tanggal pasti mengenai kapan akan dihilangkan namun ekspektasinya adalah dalam beberapa bulan ke depan.

PlayStation 4 Terjual 50 Juta Unit, Kejar PS2 Sebagai Konsol Terlaris di Dunia

Berkat Black Friday, sekarang PlayStation 4 sudah terjual sebanyak 50 juta unit di seluruh dunia. Wah, bakal segera menyaingi popularitas PS2 nih kayaknya!
Baca Juga

Diedit oleh Arya W. Wibowo