Sutradara James Gunn Membocorkan Motivasi Seluruh Tokoh Guardians of the Galaxy 2

Tokoh Guardians of the Galaxy 2

Setelah menyelamatkan galaksi di film pertamanya, apa motivasi para tokoh Guardians of the Galaxy 2 di sekuelnya ini? Sutradara James Gunn memberi jawabannya!

Baca Juga

Tokoh Guardians of the Galaxy 2 memang akan lebih banyak dari film pertamanya. Lihat saja gambar di atas. Selain para anggota asli tim, ada juga Yondu dan Nebula, dua tokoh dari film pertama yang akhirnya akan bergabung resmi menjadi bagian pelindung galaksi. Ada juga Mantis, wanita pembaca pikiran yang imut.

Apa kira-kira motivasi para tokoh Guardians of the Galaxy 2? Inilah tanggapan sutradara James Gunn.


“That’s the first thing people say when they see the movie. The first movie was about Peter Quill, and the second movie has every single character have a complete arc, a complete story. They each learn something. It’s a story about Peter Quill, with his father, but also his abusive step-father, Yondu.”

Yang pertama disampaikan oleh James Gunn adalah soal Peter Quill, alias Star-Lord. Guardians of the Galaxy 2 akan menyajikan kisah hubungan ayah-anak antara Star-Lord dengan Ego, ayahnya. Juga dengan Yondu, ayah angkatnya yang di film pertama diperlihatkan gemar menakuti Star-Lord tapi diam-diam peduli kepadanya.

Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana tepatnya hubungan Star-Lord dengan ayahnya, Ego. Yondu bukan figur ayah ideal, namun pria yang satu itu tidak mau mengantar Star-Lord ke ayahnya karena – katanya – Ego bahkan bisa membuat Yondu sebal.

Trailer 3 Wonder Woman – Mengenal Lebih Dalam Latar Belakang Sang Pahlawan!

Yang membedakan trailer 3 Wonder Woman dari sebelum-sebelumnya adalah fokus yang lebih kuat pada latar belakang sang superhero! Seperti apa?
Baca Juga

“It’s about Nebula‘s relationship with her sister, Gamora, and how that’s not all that we saw in the first movie. It’s a lot deeper and more complicated than that. We thought in the first movie that Gamora was the good guy, and Nebula’s the bad guy, but that really isn’t the whole story.”

Nebula juga akan mendapat sorotan. Terutama hubungannya dengan saudarinya, Gamora. Di film sebelumnya sih Gamora yang mengkhianati Thanos pertama kali terasa sebagai tokoh baik. Sebaliknya, Nebula yang sepenuh hati mendukung misi Ronan untuk menghancurkan Xandar terasa sebagai karakter jahat. Seperti bisa kamu baca di kutipan di atas, masih ada sisi lain dalam hubungan kakak-beradik ini.

Sebelumnya, Nebula juga sempat mengatakan kalau di antara para saudara-saudarinya, Gamora bukan yang paling ia benci. Tentu setelah itu Nebula lanjut hampir membunuh Gamora, tapi rasanya memang ada kasih sayang antara saudari di antara kedua anak angkat Thanos ini. Dan itu mungkin kunci kenapa Nebula beralih mau jadi anggota Guardians.

“I think it’s a story about this poor little Rocket, who is in search of a father and in search of somebody to give a shit, who cannot find it, and maybe does a little bit with Michael Rooker’s character.”

Rocket adalah tokoh paling menarik di film pertamanya. Dia adalah rakun yang telah dimodifikasi hingga bisa bicara dan memiliki kecerdasan luar biasa. Bahkan mungkin lebih tinggi bila dibanding semua anggota asli Guardians.

Film kedua ini, dari kutipan Gunn di atas, akan menjadi kesempatan bagi Rocket untuk menemukan figur ayah. Dan sepertinya dia akan menemukan yang ia cari di sosok Yondu (karakter yang diperankan Michael Rooker).

Mengingat sifat Rocket yang liar, mungkin dia memang akan lebih cocok dengan Yondu ketimbang Yondu dengan Peter Quill si anak angkatnya.


 

Bagaimana dengan tokoh Guardians of the Galaxy 2 yang lain? Kamu bisa baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleDetail The Alliance Alive, RPG Bergaya Jepang Baru dari FuRyu
Next articleCerita Hero Dota 2: Lich, Penyihir Es Terkuat Ras Manusia yang Kini Menjadi Mayat Hidup!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.