Seperti Inilah Detail Cerita dan Class di Bravely Default Mobile

bravely default mobile

Akhirnya, Square Enix mulai memperkenalkan latar cerita dan sistem class yang ada pada Bravely Default Mobile kepada publik.

Bravely Default Mobile yang diberi judul lengkap Bravely Default: Fairy’s Effect sudah diumumkan sejak 10 November 2016 lalu. Merupakan proyek game mobile baru milik Square Enix selain Final Fantasy yang sudah terlebih dahulu dirilis. Bravely Default merupakan sebuah RPG yang dikembangkan Silicon Studio. RPG ini menggunakan sistem pertarungan Turn-Based klasik dan sistem Job ala Final Fantasy.

bravely default mobile

Baca Juga

Baru-baru ini pihak Square Enix memberikan sebuah video promosi yang menjelaskan seperti apa sih Bravely Default Mobile tersebut. Dalam video promosi itu, juga menyertakan latar belakang cerita yang mendasari RPG mobile ini. Sekaligus memberikan cuplikan video tentang bagaimana sistem battle yang dihadirkan dalam game ini. Langsung saja kita lihat videonya dibawah ini:

Dari video promosi di atas, dunianya masih mirip dengan seri orisinalnya di mana melibatkan empat kristal elemen. Diceritakan dua dari keempat kristal itu kehilangan kekuatannya. Saat itulah muncul sebuah periode kekacauan yang disebut dengan “The Great Fall.” Dari periode itu terdapat banyak negara-negara yang telah hancur karena peperangan.

Saat itu, banyak pejuang dari dimensi lain yang berbeda terpanggil ke dunia Bravely Default Mobile ini. Mereka adalah para pemain, yang akhirnya mencari jalan untuk kembali ke rumah mereka masing-masing. Sementara itu seekor peri bersayap hijau yang bernama Rinne juga muncul, yang juga memiliki peran besar dalam game ini. Akhirnya petualangan pun berlanjut.

bravely default mobile


Untuk battle akan ada banyak fitur dari seri orisinalnya yang akan kembali. Mulai dari fitur Brave dan Default itu sendiri, meskipun kini mekanikanya akan berbeda. Untuk menggunakan serangan spesial, pemain bisa menggunakan Brave Point. Sedangkan Brave Point bisa didapat ketika pemain menyerang musuh dengan serangan normal. Permainan akan berjalan secara otomatis, sehingga pemain hanya perlu mengatur kapan menggunakan serangan spesial.

Hingga kini Square Enix sudah mengenalkan lima class yang bisa pemain gunakan dalam bertempur. Berikut ini adalah masing-masing class yang bisa kamu gunakan:

Knight
Class yang menggunakan pedang besar ini menyerang dari jarak dekat. Mereka bertarung di posisi depan, memiliki kemampuan tebasan yang kuat dan juga kemampuan untuk bertahan. Para Knight juga memiliki tebasan kuat, meskipun gerakan mereka cukup lamban.
Black Mage
Pengguna tongkat sihir ini berada di posisi paling belakang. Mereka memiliki kemampuan sihir yang sangat kuat dan memiliki efek area luas. Sayang untuk menggunakan itu mereka harus menggunakan BP tinggi dan melakukan casting yang memakan waktu cukup lama.
White Mage
Berbeda dari Black Mage, White Mage memang menggunakan sihir, hanya saja untuk mendukung kawan-kawannya dalam bertarung. Mereka menggunakan buku suci untuk bertarung. Biasanya mereka bertahan di lini tengah atau belakang formasi tempur.
Hunter
Mereka menyerang menggunakan serangan fisik, tetapi dari jauh. Hal itu memungkinkannya untuk bertahan hidup lebih lama. Dengan banyak serangan spesial dengan BP rendah, Hunter mampu menjadi damage dealer yang efektif untuk menghabisi satu monster.
Thief
Para Thief menggunakan dua belati untuk berburu. Mereka memiliki serangan cepat dan banyak skill yang mematikan. Hampir setiap serangan mereka selalu dihiasi tebasan bertubi-tubi hingga musuh mati. Sama seperti Knight, mereka berada di baris depan untuk melawan musuh-musuhnya.

 bravely default mobile

Jangan khawatir memilih class mana yang lebih baik, sebab kamu bisa mencobanya satu per satu dengan satu karakter yang kamu buat diawal. Fitur ini “Class Change” ini juga diadaptasi dari game orisinalnya. Sayangnya, dalam pertempuran, pemain tidak dapat melakukan pergantian class. Oh ya, masing-masing class juga memiliki equipment berbeda dan kamu bisa mengaturnya terlebih dahulu.

Untuk informasi lebih dalam mengenai detail dari Bravely Default Mobile ini, bisa kamu cek halaman berikutnya.

1
2

SHARE
Previous articleDragon Ball Z Monopoly Bisa Wujudkan Impian Menjadi Kaya Seperti Bulma Capsule Corp
Next articleXiaomi Redmi Pro 2 Bakal Kembali Menjadi Android dengan Dual-Camera Termurah?

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.