Seperti Inilah Detail Cerita dan Class di Bravely Default Mobile

Akhirnya, Square Enix mulai memperkenalkan latar cerita dan sistem class yang ada pada Bravely Default Mobile kepada publik.

bravely default mobile

Sebenarnya Square Enix sendiri sudah membuka server close beta pada akhir tahun 2016 lalu di Jepang. Berbeda dengan game MMORPG lain untuk mobile, Bravely Default Mobile ini mengutamakan sistem co-op yang jauh lebih menarik. Kini untuk melakukan party dan battle bersama akan jauh lebih simpel dan mudah!

Di kota, pemain bisa memilih Quest yang disediakan oleh NPC. Pemain juga bisa membaca, misi apa yang harus pemain lakukan. Salah satu misinya adalah mengalahkan monster tertentu. Setelah itu, pemain akan dipindahkan ke Quest Map untuk memburu monster. Kamu bisa memburu monster sendiri atau bersama-sama dengan pemain lain.

bravely default mobile

Jika di game lain, pemain harus membentuk party secara manual atau mencari anggota party terlebih dahulu sebelum berangkat ke dungeon. Berani tampil beda, di Bravely Default: Fairy’s Effect, pemain bisa langsung membentuk party secara otomatis dalam melawan monster di Quest Map yang sudah disediakan. Jadi pemain hanya perlu bergabung dengan pemain lain yang sedang melakukan pertempuran dengan monster untuk bertarung bersama.

Pada Quest Map yang kamu pilih, akan ada banyak monster berkeliaran di sepanjang perjalananmu. Kamu juga akan melihat banyak pemain lain secara real-time melakukan Quest yang sama dengan yang kamu pilih. Setiap monster memiliki level di atas kepala mereka, dan kamu bisa mendekati mereka untuk bertempur.

bravely default mobile

Ketika bertempur, maka di map akan terlihat sebuah debu-debu bertebaran dan sebuah logo “battle.” Ketika itu, pemain lain bisa mendekati debu itu dan memasuki pertempuran bersama secara party. Totalnya kamu bisa bermain hingga 4 karakter dalam satu kali pertempuran. Hal ini tentu akan membantumu dalam mengalahkan monster yang kuat sekalipun.

Dalam bertempur, pemain bisa mengatur formasi mereka sendiri, baik di lini depan, tengah, atau belakang. Beberapa monster yang akan menyerang, akan memberikanmu peringatan terlebih dahulu, lini mana yang mereka target. Saat kamu membaca gerakan mereka, kamu bisa berpindah lini untuk menghindari serangan tersebut. Untuk menghindar, kamu hanya perlu melakukan swipe ke layar ke atas atau ke bawah.

Setiap kali kamu mengalahkan musuh, kamu akan berkesempatan mendapatkan peti harta berisi banyak perlengkapan yang berguna. Beberapa di antaranya adalah equipment seperti senjata dan armor. Selain mendapatkan peti harta, pemain juga akan mendapatkan EXP dan PG (mata uang dalam game ini).

bravely default mobile

Bravely Default: Fairy’s Effect akan segera dirilis untuk Android dan iOS. Lebih menariknya lagi, seri ini akan menjadi game MMORPG mobile yang sangat ditunggu, karena tidak menghadirkan Stamina Pool yang membatasi kita dalam bermain! Selain itu, game ini berbasis Free-to-Play, meskipun menghadirkan sistem micro-transaction.

Bagi kamu yang tertarik memainkan game ini, Square Enix sudah membuka pra-registrasi di website resmi Bravely Default: Fairy’s Effect. Sayangnya, game ini masih hanya tersedia dalam bahasa Jepang. Sedangkan untuk versi global yang menghadirkan bahasa inggris belum diumumkan oleh Square Enix. Semoga saja mereka segera melokalisasinya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.