One Piece 859 – Rencana Jitu Dua Supernova Membunuh Big Mom

One Piece 859

Luffy dan sekutu barunya mulai membahas rencana membunuh Big Mom di One Piece 859. Seperti apa kira-kira cara untuk menangani Yonko perkasa ini?

Baca Juga

Seperti biasa, pembahasan mendalam One Piece 859 ini akan menyampaikan kejadian yang belum diadaptasi ke animenya. Kalau kamu belum mengikuti alur Whole Cake Island, hati-hati pada spoiler.

Untuk yang tidak keberatan dengan spoiler atau memang sudah membaca tentu tidak ada masalah.

SPOILER ALERT!!!

1

Rencana Membunuh Big Mom

One Piece 859 menegaskan kalau Caesar memang termasuk salah satu genius di dunia. Dia mungkin tidak sebrilian Vegapunk, namun ia tidak punya masalah dalam mengembangkan alat-alat pembunuh. Kali ini, dia yang menyediakan senjata untuk menangani Big Mom.

Ditembakkan dengan peluncur roket, setiap peluru akan menyuntikkan racun berbahaya langsung ke tubuh. Jangankan Big Mom, orang biasa saja bisa tewas bila terkena racun setingkat itu.

Capone Bege akan mengandalkan senjata ini untuk membunuh Big Mom. Tapi untuk itu dia memerlukan celah 5 detik. Kalau 5 detik ini tidak tercipta, aliansi Bege dan Luffy akan dikeroyok oleh pasukan Big Mom. Bahkan Bege saja berkata mereka tidak akan selamat dari kekacauan itu.

One Piece 858 – Terbentuknya Aliansi Bajak Laut Paling Aneh

One Piece 858 memperlihatkan terbentuknya aliansi bajak laut paling aneh yang melibatkan Luffy. Seperti apa dan siapa saja yang terlibat?
Baca Juga

Bege akan merobek memento berharga untuk Big Mom. Bege memperhitungkan ada waktu 3 detik hingga Big Mom bereaksi, dan dalam waktu itu bisa terjadi banyak hal. Harus ada yang mengalihkan perhatian. Tentu saja Luffy akan memegang peranan itu.

Orang waras sih pasti akan protes diberi tugas begitu. Seperti yang Bege katakan di atas, mereka pasti akan dikelilingi musuh. Terutama karena perobekan memento sendiri akan memancing perhatian semua hadirin. Luffy harus menyerap perhatian semua orang dan bertahan hidup.

Tapi Luffy bukan orang waras dan dia bersedia menerima tugas itu dengan senyum lebar. Ia bahkan memikirkan cara keren untuk memunculkan diri. Tinggal kita lihat saja apa Luffy akan mengikuti rencana atau bertindak ngaco, seperti ketiduran tiba-tiba atau terdistraksi makanan.

2

Kelemahan Aneh Big Mom

Beberapa pemakan buah iblis memiliki kelemahan yang sesuai dengan kemampuan mereka. Crocodile yang bisa berubah jadi pasir sangat lemah begitu basah. Luffy bisa dilukai lebih mudah oleh senjata tajam. Enel bisa dihajar oleh karet. Tapi Soru Soru no Mi yang dimakan oleh Big Mom sepertinya tak memiliki kelemahan seperti itu.

Di One Piece 859, Bege mengungkap kekuatan sekaligus kelemahan Big Mom. Ya, pembaca pasti sudah tahu kalau Big Mom dapat menggunakan Soru Soru no Mi untuk menciptakan pasukan sekaligus membunuh orang. Dia juga didukung oleh Zeus dan Prometheus, yang tak terpengaruh kekuatan Brook.

Tapi bukan itu saja batas kekuatan Big Mom. Kekuatan fisiknya sangat besar (terlihat dari saat ia menyulitkan Nami menyelamatkan Brook walau ia tertidur) dan kulitnya mustahil untuk dilukai.

Bahkan sebenarnya peluncur roket yang dipersiapkan Caesar tidak akan bisa menembus kulit Big Mom. Harus ada sesuatu yang bisa menghilangkan kekuatannya, walau hanya sesaat. Dan itu adalah foto dari Mother Caramel.

Wajah Mother Caramel belum diperlihatkan di sini. Tapi diceritakan kalau wanita itu dulunya penyelamat hidup Big Mom. Caramel adalah orang yang sangat penting untuk Big Mom. Begitu penting, malah, hingga sekedar menyentuh fotonya saja bisa membuat Big Mom panik. Dan saat Big Mom panik, daya tahan fisiknya berkurang.

Entah apa hubungan Caramel dengan Big Mom. Namun foto Caramel disentuh tanpa izin saja membuatnya histeris. Itu juga membuat Big Mom melukai lututnya hingga berdarah.

Apakah ini kunci untuk mengalahkan Big Mom?


 

Itulah dua kejadian penting di One Piece 859. Apakah ada lagi yang menarik? Tentu ada. Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleInilah Deretan Manga yang Paling Dinantikan Adaptasi Animenya Pilihan Fans
Next articleGuide Clint Mobile Legends: Tembakan Mematikan Koboi dari Gurun!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.