5 Tokoh X-Men Keren yang Disia-siakan di Versi Filmnya

Ada beberapa tokoh X-Men keren yang terasa disia-siakan di versi filmnya. Siapa saja karakter malang itu? Inilah dia daftarnya!

Baca Juga

Sebenarnya banyak tokoh X-Men keren yang tersaji mantap di versi film. Sebut saja Wolverine, yang diperankan dengan brilian oleh Hugh Jackman dari awal hingga akhir. Kemudian Professor X, yang ditokohkan dengan sangat baik oleh Patrick Stewart dan juga James McAvoy.

Masalahnya, kelompok X-Men itu memiliki anggota yang banyak sekali. Musuh mereka juga banyak dan populer. Pada akhirnya, format film layar lebar membuat sebagian anggota yang seharusnya disorot lebih malah jadi tersisih.

Jadi, siapa saja tokoh X-Men yang terasa disia-siakan di film layar lebarnya? Ini dia daftarnya!

1

Cyclops

tokoh x-men keren


Versi komik: Pemimpin utama tim X-Men, selama dia tidak mati, menjadi kriminal, atau terhalang oleh penyebab lain. Salah satu murid terbaik yang dimiliki Charles Xavier. Sempat mengambil peran yang lebih agresif dalam memastikan keselamatan mutan, hingga dia dipandang sebagai tokoh revolusioner garis keras seperti Magneto. Pernah memegang kepingan kekuatan Phoenix.

Versi film: Posisinya sebagai pemimpin utama tim X-Men dibayangi oleh Wolverine di dua film pertama. Mati dengan sangat mudah di film ketiga, walau seharusnya konflik Phoenix justru menjadi kesempatan bagi dia untuk bersinar. Belum menjadi pemimpin di film X-Men: Apocalypse. Posisi pemimpin justru dipegang oleh Mystique, yang dianggap sebagai pahlawan umat mutan sejak Days of Future Past.

Kalau kamu sempat membaca komik X-Men atau menonton animasi 90annya dulu, kamu pasti tahu kalau Cyclops merupakan pemimpin hebat. Ya, dia memang kesulitan berinteraksi secara personal dengan rekan-rekannya. Tapi dalam situasi sulit, dia bisa menjadi Captain America-nya X-Men dalam memimpin. Bahkan Wolverine saja menaruh respek kepadanya.

Oh, dan optic blast-nya adalah kekuatan yang luar biasa mantap. Bahkan kekuatannya itu alasan kenapa Cyclops dianggap sebagai tokoh X-Men keren yang sulit terlupakan.

Cyclops versi film belum menunjukkan kenapa versi komiknya bisa menjadi karakter yang begitu hebat. Ia antara dibayangi karakter yang lebih populer (Wolverine) atau oleh karakter yang diperankan aktris mahal (Mystique).

Setidaknya, Cyclops muda sepertinya akan berkembang mulai dari Apocalypse. Mungkin dia akan memegang peranan yang lebih besar di film berikutnya.

2

Emma Frost

Resmi, Film Power Rangers akan Memiliki Adegan Mid-Credits!

Informasi penting untuk yang mau nonton film Power Rangers: ada adegan tambahan setelah tayangannya berakhir. Jangan langsung keluar bioskop!
Baca Juga

Versi komik: Mantan anggota Hellfire Club yang kemudian bertobat. Salah satu pengguna telepati terkuat di dunia Marvel. Pengajar di Xavier Institute, bahkan sempat menjadi kepala sekolah. Salah satu anggota X-Men yang paling berpengaruh sejak dia resmi bergabung ke tim. Pernah menjadi pengguna kepingan kekuatan Phoenix.

Versi film: January Jones menyajikan Emma Frost versi Hellfire Club dengan cukup menarik di X-Men: First Class. Lalu karakter ini tiba-tiba dikatakan termasuk korban yang tewas antara First Class dengan Days of Future Past.

Nasib Emma Frost pasca X-Men: First Class cukup membingungkan. Sebelumnya, January Jones berhasil menyajikan tokoh Frost dengan cukup menarik di First Class. Minimal Jones bisa menampilkan aura seksi Frost. Kekuatan telepati dan transformasi berlian (yang seharusnya belum Frost miliki saat itu) juga sudah mewakili kemampuan versi komiknya.

Di akhir film, Magneto bahkan diperlihatkan membebaskan Frost. Ada indikasi kalau wanita ini akan menjadi anggota setia Magneto, sama seperti saat dia bekerja di bawah Sebastian Shaw.

Lalu dia dikatakan sudah tewas karena dijadikan subyek eksperimen oleh Trask Industries di Days of Future Past. Padahal tidak seperti Banshee dan tokoh-tokoh yang nasibnya sama seperti dia, Frost masih menjadi karakter vital di komik X-Men.

Kecuali ada reboot lagi, salah satu tokoh X-Men keren ini pun sepertinya benar-benar tidak akan bisa ditemui lagi di layar lebar.


 

Itu baru dua. Siapa lagi tokoh X-Men keren yang disia-siakan saat tampil di versi film? Baca lanjutannya di halaman berikutnya!

1
2

SHARE
Previous articleGuide Clint Mobile Legends: Tembakan Mematikan Koboi dari Gurun!
Next articleAkhirnya Dirilis, Ini Cara Update Android Nougat untuk Zenfone 3 Deluxe
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.