Film Terbaru Doraemon Kalahkah Sword Art Online: Ordinal Scale dalam Box Office Jepang

box office jepang

Film terbaru Doraemon sukses bertahan di papan atas box office Jepang minggu ini. Sedangkan, Sword Art Onlie: Ordinal Scale harus puas turun satu peringkat.

Film terbaru Doraemon, Eiga Doraemon: Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daibouken (Doraemon Movie 2017: Great Adenture in the Antarctic Kachi Kochi) harus tarun dari daftar puncak box office Jepang ke posisi dua pada minggu keduanya setelah pertama kali tayang 4 April 2017. Posisi pertama sendiri diambil alih oleh film Disney, Moana, yang baru saja dirilis di Jepang pada Jumat lalu.

Baca Juga

Film terbaru Doraemon berhasil meraup keuntungan 507 juta yen atau setara US $4,14 juta, lewat penjualan tiket yang mencapai lebih dari 433 ribu tiket. Di minggu pertamanya saja, film ke-37 Doraemon ini mampu mendatangkan pendapatan sebesar 692 juta yen. Jika dibandingkan dengan tahun lalu ketika franchise Doraemon berjudul Doraemon Shin Nobita no Nihon Tanjox tayang, pendapatan tiket anime legendaris ini berhasil meningkat sebesar 8,6% pada pekan pertama perilisan.

Film terbaru Doramon juga sekaligus mengalahkan film Sword Art Online: Ordinal Scale yang digadang-gadang bakal merajai tangga box office di Jepang. Sword Art Online: Ordinal Scale harus puas turun peringkat dari posisi tiga ke posisi lima di minggu keempatnya. Pada minggu ketiganya, film garapan Tomohiko Ito ini sukses mendulang keuntungan sebesar 1.370.738.380 yen lewat penjualan tiket yang mencapai lebih dari 1 juta lembar.

box office jepang


Selain di Jepang, penayangannya di  negara-negara tetangga lain seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Brunei, dan Indonesia pun tidak kalah heboh. Tidak hanya diadakan serentak dengan Jepang, di sana penjualan tiket khusus disertai pula dengan merchandise resmi Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale edisi terbatas.

Selain deretan film baru yang sukses masuk jajaran 10 besar box office Jepang, ada juga film lama yang mampu bertahan di tengah persaingan. Ya siapa lagi kalau bukan film Your Name garapan Makoto Shinkai.

Meskipun pada minggu ini turun peringkat dari posisi 9 ke posisi 10, namun Your Name mampu bertahan selama 29 minggu berturut-turut di posisi 10 besar box office Jepang. Sampai saat ini, Your Name atau Kimi no Na wa berhasil meraup keuntungan mencapai 24,56 miliar yen atau setara US $214,7 juta.

Ssst! Ini Lho 6 Rahasia dari Anime Doraemon yang Belum Banyak Diketahui Orang

Di balik keseruan kisah Nobita bersama robot kucingnya, ternyata banyak rahasia dari anime Doraemon yang belum banyak diketahui orang orang lho.
Baca Juga

Berikut 10 film yang berhasil masuk box office Jepang pada minggu ini.

  1. Moana
  2. Eiga Doraemon: Nobita no Nankyoku Kachi Kochi Daibouken
  3. La La Land
  4. A true story that Cheer ☆ Dun school girls won the national team with cheerleaders
  5. Sword Art Online: Ordinal Scale
  6. Assassin’s Creed
  7. Ultraman The Movie Theatrical Feature, I will do it!
  8. Aibo
  9. One Week Friends
  10. Kimi no Na wa

Sumber: eiga.com. Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleMeme Essien Persib Ramaikan Kedatangan Sang Bintang Sepak Bola Dunia
Next articleFilm Venom Dipastikan akan Rilis Tahun 2018 Nanti!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca