Film Venom Dipastikan akan Rilis Tahun 2018 Nanti!

film Venom

Kamu suka Venom, si musuh Spider-Man? Kabar baik untuk kamu: film Venom dipastikan akan rilis tahun 2018 nanti! Akan seperti apa filmnya?

Baca Juga

Sony Pictures menetapkan tanggal rilis film Venom adalah 5 Oktober 2018. Cukup mengejutkan, mengingat proyek ini sebenarnya sempat dianggap mati setelah Sony bersedia membagi lisensi Spider-Man dengan Marvel Studio. Dengan tanggal rilis yang relatif dekat itu, proses syuting film ini pun tampaknya akan dimulai dalam waktu dekat.

Sempat dikabarkan kalau sutradara Alex Kurtzman ditunjuk menjadi sutradara untuk proyek ini. Namun kabar itu kemudian terbukti tidak benar. Nama yang sudah dipastikan untuk terlibat dalam film ini adalah Scott Rosenberg dan Jeff Pinkner. Mereka berdua akan bertindak sebagai penulis naskah.

Untuk yang belum tahu, Venom adalah nama untuk Symbiote, semacam ras parasit dari antariksa. (Setidaknya untuk versi komik). Symbiote seperti Venom dan Carnage dapat menyelimuti tubuh seseorang dari kepala hingga kaki, seperti kostum.

Mereka yang menggunakan Symbiote akan memperoleh kekuatan luar biasa, ketahanan tubuh, dan banyak lagi. Symbiote ini bahkan seperti dapat mengubah struktur tubuh penggunanya saat memakainya. Lihat saja rahang penuh gigi taring pada gambar di atas. Eddie Brock, sang pengguna kostum itu, jelas tak memiliki rahang selebar itu maupun deretan gigi setajam itu.

Kekuatan Venom sempat digunakan oleh Spider-Man sendiri. Tentu saja, kostum dari Symbiote ini membuat Spider-Man lebih kuat dari biasanya. Namun Spider-Man kemudian menyadari kalau kostum barunya itu adalah alien dan kadang seenaknya mengendalikan tubuhnya saat ia tidur. Spider-Man pun akhirnya melepas paksa Venom.

Venom kemudian berpindah menguasai Eddie Brock, penggunanya yang paling terkenal di jagat komik. Brock juga adalah pengguna Venom di film Spider-Man 3.

video syuting infinity war

Dikabarkan Chris Evans akan Pensiun Sebagai Captain America setelah Avengers 4

Waduh, dikabarkan Chris Evans akan pensiun jadi Captain America setelah Avengers 4. Apakah ini pertanda sang pahlawan akan gugur dan digantikan oleh yang lain?
Baca Juga

Masalahnya sekarang: apakah Venom ini bagian dari Marvel Cinematic Universe? Seharusnya sih iya, mengingat Spider-Mannya saja akan bergabung dengan Guardians of the Galaxy dan Avengers untuk melawan Thanos.

Kalau iya, mungkin Venom tidak akan menguasai Spider-Man dulu seperti di Spider-Man 3 dan komik. Ia akan langsung menguasai tokoh seperti Eddie Brock, yang akan beraksi sendiri tanpa Spider-Man. Mungkin Eddie Brock sendiri akan tampil di Spider-Man: Homecoming dan antara merasa kagum atau membenci Spider-Man, hingga terinspirasi membentuk kostum mirip Spidey.

gadget spider-man

Kepastian mengenai plot cerita film Venom dan keterlibatan Marvel Cinematic Universe masih harus menunggu kabar resmi dari Sony dulu. Mengingat Sony sudah merencanakn rilis 2018, mungkin para fan Spider-Man sudah bisa mendapatkan informasi sebelum akhir tahun.

 

Sumber: The Hollywood Reporter

 

 


SHARE
Previous articleFilm Terbaru Doraemon Kalahkah Sword Art Online: Ordinal Scale dalam Box Office Jepang
Next articleLiputan Game Networking Jakarta 2017, Saatnya Industri Game Jepang dan Indonesia Berkolaborasi
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.