5 Karakter Marvel yang Bisa Menjadi Musuh Film Venom

musuh film venom

Siapa kira-kira yang akan menjadi musuh film Venom? Inilah beberapa tokoh yang mungkin dipilih Sony Pictures untuk memegang peranan tersebut!

Baca Juga

Yang membuat karakter Venom unik adalah ia seharusnya debut sebagai penjahat. Walau kostum Symbiote ini dikenakan oleh orang yang memang baik hati, seperti Flash Thompson dan Peter Parker, sifat Symbiote yang ganas membuat penggunanya kadang lepas kendali.

Karena itu, mencoba spekulasi musuh film Venom bisa jadi sangat menarik. Belum tentu yang akan menjadi musuh bebuyutan Venom di film debutnya nanti adalah penjahat. Bisa saja dia justru akan menghadapi pahlawan yang mencoba menghentikannya.

Jadi siapa kira-kira yang cocok jadi musuh film Venom? Ada beberapa kemungkinan.

1

Carnage

musuh spider-man terkeren


Tahukah kamu tadinya Eddie Brock (pengguna Venom pertama) akan dibunuh, lalu Symbiote hitam itu akan berpindah menguasai orang-orang berbeda? Namun Venom dan Eddie Brock menjadi sangat populer jadi Marvel tidak mengizinkannya. Venom bahkan menjadi begitu populer, hingga ia sempat bergeser menjadi anti-hero dan bukannya penjahat.

Karenanya diciptakanlah Carnage. Symbiote merah ini menguasai Cletus Kasady, psikopat tanpa sisi simpatik seperti Brock. Dia luar biasa sadis dan memanfaatkan kekuatan Symbiote-nya untuk menjatuhkan lebih banyak korban.

Akan menarik kalau di film Venom nanti diperlihatkan ada dua Symbiote jatuh dari luar angkasa. Satunya menguasai Eddie satunya menguasai Cletus. Eddie awalnya bertindak agresif, namun pada akhirnya berkembang menjadi antihero. Sebaliknya, Cletus sepenuh hati menjadi penjahat. Konflik yang cukup menarik untuk membuat keduanya bertarung.

Ada satu alasan lagi kenapa Carnage mungkin jadi musuh film Venom. Tahukah kamu kalau proyek film ini sudah direncanakan sejak beberapa tahun lalu? Di tahun 2014, bahkan diumumkan judul film Venom adalah Venom Carnage. Bila Sony tetap jalan sesuai rencana awal, maka Symbiote hitam dan merah ini tampaknya akan beradu di layar lebar.

2

Spider-Man

sekuel spider-man homecoming

5 Samurai Nyata yang Kisahnya Melegenda hingga Sekarang

Kumpulan samurai-samurai nyata ini memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa, hingga kisah mereka masih terdengar hingga sekarang. Siapa saja?
Baca Juga

Namanya film Venom sih seharusnya akan berhubungan dengan Spider-Man dong. Biar bagaimanapun, Venom memulai karirnya di jagat komik sebagai musuh Spidey. Itu juga peran yang dia pegang di Spider-Man 3 garapan Sam Raimi.

Mungkin sesuai komik, Spider-Man akan menjadi yang pertama menggunakan Symbiote Venom. Kebetulan ada event di mana dia bisa memiliki kekuatan itu, yakni Avengers: Infinity War.

Di komik, Spidey memperoleh Symbiote Venom dalam event kosmik Secret Wars. Akan menarik kalau Spidey, dalam perjuangannya melawan Thanos, memang memperoleh kostum hitam yang bisa menambah kekuatannya. Tapi di akhir Infinity War, ia menyadari kostum itu diam-diam mengendalikan tubuhnya saat ia tidur. Jadi ia melepaskannya.

Lalu di adegan post-credit Symbiote itu menemukan sosok seperti Eddie Brock atau Flash Thompson, yang bisa menjadi Venom baru.

gadget spider-man

Apakah skenario itu terdengar keren? Sudah tentu. Tanggal rilis film Venom juga 5 Oktober 2018. Sementara itu, tanggal rilis Infinity War adalah Mei 2018. Venom akan tayang tak lama setelah kehebohan Infinity War, membuat skenario di atas sangat mungkin terwujud.

Masalahnya satu: proyek Venom ini sepertinya murni inisiatif Sony Pictures. Jadi sebetulnya masih tanda tanya apakah Spider-Man, yang lisensinya dibagi bersama Marvel Studio, bisa turut terlibat. Aneh memang, tapi ada indikasi kuat kalau film Venom dibuat Sony karena mereka tetap ingin film dengan tokoh Spider-Man yang sepenuhnya milik mereka. Bukan hasil bagi hak dengan Marvel.


 

Siapa lagi tokoh yang bisa menjadi musuh film Venom? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleGame PC Ascender Rilis, Kombinasi Unik Metroidvania dengan Puzzle yang Menantang!
Next article5 Pemain NFL dengan Kemampuan Mirip Karakter Eyeshield 21

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.