Selain Gemar Operasi Plastik, Inilah Fakta Unik Tentang Orang Korea yang Mesti Kamu Tahu

fakta orang korea

Siapa sih yang gak mengenal Korea Selatan? Akibat gempuran musik dan drama Korea, popularitas kebudayaan negeri Ginseng juga semakin dikenal dunia. Indonesia termasuk negara dengan populasi penggemar Korea yang cukup tinggi. Kamu mungkin adalah salah satu di antaranya. Tapi, apa kamu tahu tentang fakta orang Korea?

Baca Juga

Selain musik K-Pop dan deretan drama populernya, masih banyak sekali hal-hal yang bisa kamu eksplorasi dari tanah Korea. Salah satunya adalah kegemaran permak wajah alias operasi plastik. Tapi, di samping itu, ada juga lho fakta orang Korea lainnya yang gak kalah unik dan mungkin belum kamu tahu.

1

Tukang Makan

fakta orang korea
noonasoverforks.com

Bergemilang Ketenaran, Karir 5 Artis Korea Ini Malah Hancur karena Ulahnya Sendiri

Karir artis korea ini hancur karena insiden memalukan. Mulai dari skandal seks sampai tuduhan kekerasan, telah merusak reputasinya sebagai artis papan atas
Baca Juga

Mungkin kamu sadar bahwa adegan makan hampir selalu ada dalam setiap drama Korea. Faktanya, orang Korea memang tukang makan. Hal ini juga terlihat dari banyaknya restoran di setiap sudut jalan di Korea Selatan.

Selain itu, alih-alih menanyakan kabar dengan “How are you?” orang-orang Korea biasanya menanyakan, “Have you eaten well?”. Kebiasaan gila makan ini juga nampaknya sering kamu saksikan dalam berbagai drama Korea. Kamu tentu sudah akrab bukan dengan ritual makan mi langsung dari pancinya?

2

Semua Orang Menggunakan Kosmetik

fakta orang korea
sukkiefiedel.blogspot.com

Kamu pasti sudah familiar dengan metode operasi plastik yang sering dilakukan orang Korea. Meski sudah disulap menjadi rupawan melalui metode oplas, nyatanya mereka tetap belum pede tampil polos tanpa riasan wajah. Akibatnya, mayoritas orang Korea benar-benar tak bisa lepas dari makeup.

Hampir semua orang menggunakan makeup, tak terkecuali para prianya. Bagi mereka, penampilan yang sempurna adalah hal yang paling utama. Tengok saja para selebritis pria Korea yang berlomba-lomba tampil semaksimal mungkin dengan riasan dan hairstyle yang keren.

3

Bromance Itu Normal!

fakta orang korea
inquistr.com

Di Indonesia hubungan cowok dengan cowok yang terlalu dekat kadang malah menimbulkan pemikiran negatif. Beda halnya dengan orang-orang Korea Selatan. Di negeri Ginseng sana, bromance justru dinilai hal yang biasa.

Jadi, jangan heran jika suatu saat menemukan cowok yang terlalu ‘intim’ dengan sesama teman lelakinya. Mereka mungkin saja cuma teman biasa. Mirip lah dengan hubungan karib antara Kim Shin dan Malaikat Maut di drama Goblin.

4

Dilarang Menulis dengan Tinta Merah

fakta orang korea
kjtamusings.wordpress.com

Jangan sekali-sekali berani menuliskan nama orang Korea menggunakan tinta merah. Bagi mereka, menuliskan nama menggunakan tinta merah adalah suatu larangan. Tinta merah dipercaya dapat mendatangkan hal-hal negatif, bahkan kematian.

Mitosnya, tinta merah merupakan simbol iblis dan pelindung kematian. Namun, hal ini berlaku kebalikannya bagi yang masih hidup. Itulah alasannya mengapa kamu dilarang menulis nama dengan tinta berwarna merah.

5

Gadget Freak

fakta orang korea
dramafever.com

Bukan hanya di Indonesia, orang Korea juga ternyata menjadi konsumen produk gawai terbesar. Tak tanggung-tanggung, mayoritas orang Korea bahkan memiliki lebih dari satu macam gawai. Uniknya, anak-anak dan tunawisma juga masing-masing sudah terbiasa memegang ponsel maupun laptop. Jadi, jangan heran bila kamu bisa menemukan koneksi internet gratis di setiap sudut Korea Selatan.

Mau tahu fakta orang Korea lainnya? Cek di halaman kedua ya…

1
2

SHARE
Previous articlePatung Macan Cisewu yang Lucu Sekarang Jadi Game, Mainnya Harus Sambil Mengaum!
Next articleBegini Jadinya Kalau Karakter Disney Punya Kembaran di Dunia Nyata

Pecinta literasi dan penikmat musik.