5 Hal yang Paling Dibenci oleh Gamer Saat Bermain

Hal yang Paling Dibenci oleh Gamers

Sumber: Youtube.com

Semua orang rasanya memiliki tujuan yang sama ketika bermain game, yaitu bermain, bersenang-senang, dan mengisi waktu. Namun sama seperti kehidupan, kita tidak bisa mendapatkan semua yang kita inginkan. Berikut akan saya hadirkan daftar hal yang paling dibenci oleh gamer saat bermain.

Baca Juga
1

Pintu yang Terkunci

Hal yang Paling Dibenci oleh Gamers
Sumber: Youtube.com

Pernahkah kamu memainkan game petualang atau horor yang menuntut kamu untuk menjelajahi daerah-daerah tertentu atau kabur dari seseorang? Di saat kamu sudah merasa cukup berkeliling namun kamu tidak bisa melanjutkan perjalanan karena terdapat pintu yang terkunci?

Seperti bermain Resident Evil, kamu sedang diburu oleh seorang misterius namun kamu tidak bisa kabur karena terdapat pintu yang terkunci dan…. Game Over. Menyebalkan bukan?

2

Bos yang Susah Dikalahkan

Hal yang Paling Dibenci oleh Gamers
Sumber: gamingreinvented.com

Hal yang satu ini lebih menyebalkan dari pintu yang terkunci. Karena bos mana di game yang tidak menghabiskan waktumu? Jika bos tersebut memang sengaja tidak bisa dikalahkan sehingga menyebabkan kamu terbunuh atau dikalahkan dengan cepat berbeda cerita (overpowered). Ini bos-bos yang memang sudah bisa dikalahkan.

Mari ambil contoh Mario Bros atau Devil May Cry. Bos-bos dalam game tersebut memang dirancang untuk dikalahkan lebih susah dan membutuhkan kerja yang lebih keras untuk membunuhnya. Namun, apa daya jika mereka hanya tinggal sekali pukul lagi dan kamu sudah kalah terlebih dahulu? Selamat mencoba kembali.

3

Mana Nih Checkpoint-nya?

Hal yang Paling Dibenci oleh Gamers
Sumber: youtube.com

Pernah membuat tugas di Microsoft Word tapi kamu lupa save di tengah-tengah dan tiba-tiba mati lampu? Begitulah rasanya tidak menemukan checkpoint dalam sebuah game. Seakan kamu sudah jauh-jauh beraksi, namun harus megulangnya dari awal.

Seperti bermain Pepsi Man. Rintangan-rintangan sudah dilewati, boks-boks sudah kamu lompati, dan orang menyeberang sudah kita hindari. Namun apa daya di saat 100 meter menuju checkpoint, karakter jagoan kita Pepsi Man, terlindas truk.

4

Gangguan Orang di Sekitar

Hal yang Paling Dibenci oleh Gamers
Sumber: walldevil.com

Dua poin terakhir ini lebih kepada faktor eksternal atau di luar kendali dari game itu sendiri. Di list keempat ini ada gangguan orang di sekitar.

Contoh: kamu sedang asyik bermain Sniper Elite dan sedang membidik pistol senapan yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi, tiba-tiba ibumu teriak memanggil dan mengganggu konsentrasi. Setelah kamu keluar ternyata ia meminta tolong untuk memberi makan ikanmu di akuarium. PENTING. Terima kasih, bu…

5

Lag!

Hal yang Paling Dibenci oleh Gamers
Sumber: imgflip.com

Bagi kamu yang tidak tahu apa itu “lag”, secara singkat bisa diartikan sebagai sendat-sendat, lambat, atau tidak bergerak sama sekali. Ya, saya rasa hal ini yang paling membuat para gamer paling kesal dibanding yang lainnya.

Buat kamu para pemain DoTA pasti merasa kesal jika harus bermain dengan ping diatas 1000 alias internet lambat. Selamat, kamu telah merugikan teman kamu dan diri sendiri. Jangan sampai memukul layar kamu ya. Karena tujuan bermain game adalah untuk bersenang-senang, kecuali jika terjadi lag…

Gak Nyangka, 6 Anime Ini Ternyata Dibenci Pembuatnya!

Beberapa judul anime yang ternyata dibenci oleh pembuatnya. Ya meskipun anime yang dibenci tersebut memiliki kualitas yang tak buruk-buruk amat.
Baca Juga

Itulah 5 hal yang paling dibenci oleh gamers saat bermain. Semoga kita semua terhindar dan dapat bermain dengan senang, damai, dan tenteram.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleCerita Dota 2: Yurnero, Sang Juggernaut dengan Masa Lalu yang Tragis!
Next articleGanteng dan Cantik, Begini Para Pemeran Karakter Horor di Kehidupan Nyata
I play games, but when i lose I blame it on the lag.