Fakta Mengejutkan Teknologi Modern di Naruto, Benarkah Konoha “Pencuri” Inovasi?

Teknologi Modern di Naruto

Ada beberapa teknologi modern di Naruto yang muncul menjadi hal menarik yang kalian temui selama nonton episode filler Konoha Hiden, dan juga preview serial anime Boruto: Naruto Next Generations. Seperti saat menonton episode 494, terlihat Konohamaru merekam respon teman-teman Naruto atas berita pernikahannya menggunakan kamera perekam, atau kereta api yang juga eksis selama video pratinjau serial anime Boruto.

Baca Juga

Gadget dan alat transportasi tersebut mengindikasikan perkembangan teknologi yang pesat di telah terjadi di Konoha. Selain keduanya, sebenarnya sudah eksis banyak teknologi modern di Konoha, seperti yang akan kami paparkan mulai dalam artikel ini, yang menjadi bagian ulasan bersambung artikel mengenai teknologi modern di dunia Naruto.

Mengenal CTCD, Alat Komunikasi Keren, Gratisan, dan Hanya Eksis di Anime Naruto

"Nintendo Switch" sampai Alatnya James Bond, Ini Teknologi Modern di Dunia Naruto Episode Terakhir, Naruto Tamat, The Last Episode Naruto
Baca Juga

Walaupun dikisahkan bahwa cerita Naruto berada di tengah era shinobi, atau lebih jamak disebut sebagai ninja (mengenai latar tempat dan waktunya, akan kami ulas dalam artikel selanjutnya), namun pada kenyataannya era ninja di dunia Naruto tersebut sudah mengadopsi banyak teknologi modern yang seharusnya baru kita temui di abad ke-20 dunia nyata. Masashi Kishimoto memang tidak secara gamblang mengungkapkan latar waktu cerita Naruto ini berada pada tahun berapa.

Terjawab! Ini Alasan Orochimaru dan Yamato Selalu Bersama dalam Naruto 494 dan Naruto 495

Terjawab! Ini Alasan Orochimaru dan Yamato Selalu Bersama dalam Naruto 494 dan Naruto 495, nonton Naruto Shippuden 494 download, nonton Naruto Shippuden 495
Baca Juga

Namun dengan fakta sudah adanya jalur listrik, ninja yang menonton TV, berkomunikasi secara nirkabel, dan bahkan menumpang kereta api, bisa disimpulkan dunia ninja Naruto tidak jauh berbeda dari dunia nyata kita saat ini. Apa saja bukti teknologi modern di Konoha? Berikut bagian pertama ulasan artikel teknologi movern di Naruto, yang kami awali dengan pesawat. Terknologi paling maju yang menyisakan satu cerita kelam antara Konoha dan Negara Gelombang.

Tobishachimaru, Pesawat Pertama di Negara Gelombang Konoha


Meskipun belum terihat wujudnya, namun media transportasi ini pertama kali dicetuskan oleh Inari dan kakeknya, Tazuna. Akan tetapi seperti yang disebutkan Inari, temuan mereka ini bakal membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya, karena mempermudah transportasi dan mempersingkat waktu tempuh perjalanan.

Ini Alasan Itachi Bisa Mengalahkan Jiraiya (Bahkan Ketika Dia Gunakan Mode Sage)

Ini Alasan Itachi Bisa Mengalahkan Jiraiya (Bahkan Ketika Dia Gunakan Mode Sage), Itachi Uchiha Tsukuyomi, Itachi Genjutsu, Amaterasu Itachi
Baca Juga

Jangan mencari pada episode berapa pesawat ini muncul, karena memang hanya disebutkan dalam novel Naruto, Kakashi Hiden: Lightning in the Icy Sky. Di akhir Perang Shinobi Keempat, selama misi Naruto dan Sai ke Negara Gelombang, Naruto bertemu dengan Inari di makam Zabuza dan Haku. Saat itulah Inari mendiskusikan proyek besarnya bersama kakeknya, Tobishachimaru (yang berarti paus pembunuh), pesawat udara yang diklaim bakal merevolusi industri transportasi.

Walaupun diharapkan penemuan mereka tersebut bakal memberikan kontribusi besar bagi Land of Waves, serta membantu pengiriman barang antar negara-negara ninja, Inari juga percaya Tobishachimaru ini bisa mengakibatkan pengangguran masal.

Tobishachimaru sendiri memiliki panjang 223 meter, diameter 34 meter, kecepatan maksimalnya 70 kilometer per jam, dan diciptakan untuk terbang pada ketinggian 5,000 meter di atas permukaan laut. Pesawat ini menggunakan balon udara yang diisi heliom untuk membuatnya terbang. Penggeraknya diserahkan pada enam baling-baling serta kemudi.

5 Alasan Shino Aburame Pantas Menjadi Karakter Penting di Anime Boruto

5 Alasan Shino Aburame Pantas Menjadi Karakter Penting di Anime Boruto, gambar Shino Aburame, jutsu Shino Aburame, cerita Shino Aburame
Baca Juga

Di dalamnya, selain barang-barang dan para kru pengemudi, juga bisa menampung hingga 60 penumpang. Bahkan tidak kalah dengan pesawat udara modern, ada fasilitas seperti dapur, kompartemen makan, serta fasilitas lainnya yang membuat perjalanan jauh menjadi lebih nyaman.

Hutan Kusagakure

Sayangnya, rencana hebat Inari dan Tazuna ini tidak berumur panjang. Selama penerbangan perdanannya, dan rencana tersebut hanya diketahui oleh para ninja Konoha, Tobishachimaru dibajak oleh Ryūha Armament Alliance. Ada 18 penumpangnya yang terbunuh saat musibah tersebut, dan membuat Tobishachimaru terjatuh di Kusagakure (desa tersembunyi di negara yang tidak disebutkan namanya), sampai hampir memicu insiden internasional dengan negara negara tetangga, Iwagakure (desa tersembunyi di Negara Tanah). Insiden ini juga memicu Negara Gelombang untuk menghentikan proyek ini sepenuhnya.

Iwagakure

Sebagai tambahan informasil, Ryūha Armament Alliance merupakan organisasi yang dibentuk di Negara Gelombang setelah Perang Dunia Shinobi Keempat. Mereka mengikuti paham Madara Uchiha, membebaskan dunia dari korupsi yang dikendalikan oleh uang. Para anggotanya sendiri kebanyakan para ninja yang hilang (missing-nin).

Terungkap! Ini Cerita Anime Boruto: Sensei Baru, Murid Baru, dan Ayah Gon Hunter X Hunter?

Terungkap! Ini Cerita Anime Boruto: Sensei Baru, Murid Baru, dan Ayah Gon Hunter X Hunter? Episode Anime Boruto Download, Downoad chapter Boruto
Baca Juga

Apakah benar teknologi modern ini dihentikan pengembangannya? Tidak juga, bahkan sebenarnya ini menimbulkan kecurigaan, karena sebenarnya penerbangan perdana Tobishachimaru hanya diketahui oleh Konoha saja, dan tidak ada negara lainnya yang mengetahui.

Tobishachimaru selama Boruto: Naruto the Movie…

Apakah mungkin Konoha sengaja menghentikan pengembangan pesawat Negara Gelombang ini? Karena pada kenyataannya, pesawat yang sama juga akhirnya eksis di Konoha, selama Boruto: Naruto the Movie, dengan Naruto dan Shikamaru mengendarainya bersama para pasukan elit Konoha sebagai kru pesawat.

 


SHARE
Previous articleInilah 5 Manga yang Terpaksa “Ditamatkan” di Tengah Jalan karena Berbagai Alasan
Next articleCerita Hero Dota 2 : Rikimaru, Sang Pangeran Tahlin yang Kini Menjadi Stealth Assassin
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.