Gak Menye-Menye, Inilah 5 Band Rock Korea yang Harus Kamu Dengerin Lagunya!

band rock korea

Muncul di tengah gempuran boyband dan girlband, deretan band rock Korea ini sukses mencuri perhatian penikmat musik dengan mengusung bendera K-Rock.

Mungkin kita mengenal Korea Selatan sebagai gudangnya penghasil boyband atau girlband dengan tarian super rumit di atas panggung. Dipadukan dengan aliran rap dan gaya busana anti-mainstream, citra Korea dan grup boyband atau girlband pun semakin melekat.

Tapi tak selamanya musik di Korea Selatan didominasi oleh artis-artis dari kalangan K-pop aja loh. Deretan band rock Korea juga secara perlahan mulai unjuk gigi dan menancapkan taringnya dalam industri hiburan Korea yang terkenal kejam.

Baca Juga

Nah berikut ini deretan band rock Korea yang karyanya gak kalah sama musisi-musisi rock di dunia.

1

Jaurim

Memulai debut sebagai band indie pada tahun 1997, Jaurim baru benar-benar memulai debut di kancah musik Korea dengan berubah menjadi band mayor sekaligus merilis lagu “Hey Hey Hey” yang notabene OST dari serial A Man Who is Holding Flowers.

Sejauh ini, band rock Korea Jaurim telah menelurkan sembilan album studio dan meraih beragam penghargaan seperti Golden Disc Award dan Mnet Asian Music Awards untuk kategori rock performance.

2

Nell


Nell merupakan band rock Korea yang dibentuk tahun 1999 yang beranggotakan Kim Jong-wan, Lee Jae-kyong, Lee Jung-hoon, dan Jung Jae-won. Nuansa rock yang terdapat dalam lagu-lagu Nell biasanya terpengaruh dari band-band Inggris seperti Coldplay, Muse, Placebo dan Radiohead.

Beberapa lagunya sukses mengguncang industri permusikan Korea seperti “Stay”, “Thank You”, dan “White Dwarf”.

3

Hlin

Jika dibandingkan dua band rock Korea di atas, Hlin bisa dibilang adalah band rock pendatang baru. Mulai aktif kembali pada tahun 2009, Hlin baru saja merilis album pada tahun 2013 lalu dengan judul “Glint Back Light”.

Nuansa lagunya pun tak kalah jauh deagn Nell yang berkiblat kepada musisi-musisi asal Britania Raya.

4

J Morning

Band rock Korea gak melulu didominasi oleh kaum pria saja. Cewek cantik pun tak mau kalah menggeluti genre musik keras ini. Beranggotakan empat orang yaitu Mingyu, Taehoon, Ssol dan Hyun, J Morning bisa dibilang sukses memberi warna baru dalam industri musik Korea.

Karena mengombinasikan berbagai genre musik seperti rock dengan EDM, J Moring pun dengan cepat dikenal di Korea, bahkan mereka juga dikenal di negara Pinoy, Filipina.

5

Cherry Filter

Selain J Moring, Cherry Filter juga adalah band rock Korea yang punya vokalis perempuan. Bahkan bisa dibilang Cherry Filter pelopor dari band rock dengan vokalis perempuan di Korea.

Bergemilang Ketenaran, Karir 5 Artis Korea Ini Malah Hancur karena Ulahnya Sendiri

Karir artis korea ini hancur karena insiden memalukan. Mulai dari skandal seks sampai tuduhan kekerasan, telah merusak reputasinya sebagai artis papan atas
Baca Juga

Nama Cherry Filter mulai benar-benar dikenal banyak ketika mereka merilis single “Nangman Goyang-i” pada tahun 2002. Sejauh ini, mereka telah menghasilkan enam album dan meraih beragam penghargaan seperti KMTV Korean Music award tahun 2003 dan Mtv Video Music Award Japan BuzzASIA from Korea tahun 2008.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleReview Guardians of Fantasy: Klon Tree of Savior untuk Android Berfitur Auto Battle
Next articlePunya Tampang Lucu, 5 Badut di Anime Ini Nyatanya Sering Memberikan Teror Mengerikan!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca