Tren Youtuber Indonesia Masa Kini: Semakin Tersiksa, Semakin Laris?

Youtuber Indonesia

Jumlah Youtuber Indonesia tentu sangat banyak. Dari yang sudah memiliki banyak subscriber hingga yang iseng-iseng menggungah video ke Youtube. Hal ini tentu dipengaruhi dengan potensi pengguna internet di Indonesia yang jumlahnya mencapai ratusan juta.

Baca Juga

Youtube kini menjadi lahan yang menjanjikan untuk mencari rejeki. Semakin banyak subscriber dan view, makin besar uang yang mungkin akan didapatkan pemilik akunnya. Akhir-akhir ini ada satu tren yang booming dikalangan Youtuber. Apa itu? Simak ulasan lengkapnya di sini!

Tantangan yang Ekstrem


“Youtuber” satu kata yang tentunya sudah tidak asing di telinga. Dari presiden, seleb, mahasiswa, pekerja kantoran hingga pelajar semua berlomba-lomba mengunggah video ke dalam Youtube. Youtube bahkan menjadi lahan pekerjaan bagi sebagian orang. Tidak sedikit remaja-remaja yang sering menonton Youtube bercita-cita untuk menjadi Youtuber.

Jika kamu menelaah video-video Youtuber Indonesia terkenal, kamu akan melihat satu “tren” yang biasa disebut challenge atau tantangan. Biasanya challenge ini identik dengan hal yang ekstrim. Salah satu contohnya adalah Skip Challange, tantangan yang dapat mengakibatkan kematian.

Tapi kali ini saya tidak akan membahas Skip Challange. Yang akan saya bahas adalah tren makan-makanan super pedas. Jika kamu memasukan keyword “richeese challenge” kamu akan menemukan lebih dari 12.000 video. Selain richeese yang biasanya dijadikan Challange adalah Samyang, bon cabe, buldak, mie abang adek, seblak, dan lain sebagainya.

Sebenarnya makanan-makanan di atas masih memiliki rasa pedas dalam “batas yang wajar” tapi para Youtuber biasanya membuat makanan tersebut menjadi lebih pedas. Misalnya saja samyang, produk mie asal korea ini memang terkenal pedas. Tapi biasanya, para Youtuber menambahkan bon cabe level 30 atau menambahkan bumbu samyang hingga 4 saset.

Baca Juga

Contoh lainnya adalah mie abang adek. Mungkin sebagian dari kamu pernah mendengar apa itu mie abang adek. Mie abang adek menjual mie instan yang ditambakan cabai. Level terpedasnnya adalah 100 cabai, kamu pasti bisa membayangkan seberapa pedas mie itu. Tapi Youtuber bernama “Tanboy kun” merasa 100 cabai masih belum cukup sehingga ia memesan mie abang adek yang di tambah dengan 2 bungkus Samyang (padahal mie abang adeknya saja sudah sangat pedas).

Semuanya Demi Subscriber!


Ketika memakan makanan ekstrim tersebut apa ia menikmatinya? Tidak, ia sama sekali tidak menikmati mie yang ia makan. Tentu saja karena rasa pedas yang “tidak wajar” dari makanan tresebut. Keringatnya bercucuran dan nafasnya pun terlihat terengah-engah karena menahan rasa pedas. Dalam video berdurasi 12 menit tersebut ia sempat mengatakan “Berat bro seberat cobaan hidup”, berkali-kali juga ia mengatakan “Tapi gua tetep abisin demi subscriber “.

Bukan hanya mie abang adek, hal ekstrim lainnya yang dilakukan tanboy kun adalah memakan 30 Potong Richeese Fire Wings lvl 5. Untuk kamu yang sudah pernah mencoba mungkin kamu sudah tau bahwa biasanya orang akan kewalahan menghabiskan 1 porsi ( 6 potong) fire wings level 5, tapi Youtuber ini memakan 30 potong sekaligus.

Sekali lagi, apa ia menikmatinya? Jawabannya tidak. Berkali-kali ia mengatakan “demi subscriber,” yang berarti, ia tidak benar-benar ingin melakukannya jika bukan untuk para subscriber channel-nya.

Dan jika kamu membandingkan jumlah viewer video Tanboy kun yang makan-makanan biasa dengan makan-makanan pedas ekstrim. Jumlah viewernya jauh lebih banyak ketika ia makan makanan yang super pedas.

Youtuber lainnya adalah Han Yoo Ra, Youtuber cantik asal korea ini juga mengikuti tren makan pedas. Di akhir videonya yang berjudul Nuclear Samyang Buldak ia mengatakan “aku mau muntah.” Hal tersebut mungkin karena dia terlalu memaksakan diri memakan “Nuclear Samyang” yang nampaknya sangat pedas..

Entah apa yang terjadi dibalik kamera setelah para Youtuber ini memakan-makanan pedas seperti itu. Namun …

Youtuber Ini sampai masuk Rumah Sakit saat Shooting!!

Lanjut di Halaman 2 ………….

1
2

SHARE
Previous articlePeringkat 8 Karakter Drifters Paling Keren di Anime dan Manganya
Next articleCerita Hero Dota 2 : Gondar Sang Bounty Hunter Terkuat

Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.