Rupanya Begini Ending Asli Rogue One: A Star Wars Story!

Rupanya ending asli Rogue One: A Star Wars Story beda dengan yang tersaji di layar lebar lho! Seperti apa rencana awal para penulis naskah film ini?

Baca Juga

Mengingat yang dibahas ini adalah ending, dan Rogue One: A Star Wars Story sendiri tergolong masih baru, hati-hati spoiler. Mustahil membahas ending asli Rogue One tanpa menyebut-nyebut ending di versi resmi.

SPOILER ALERT!!!


Garry Whitta, salah satu penulis naskah Rogue One, menceritakan kepada Entertainment Weekly mengenai rencana awal ending film ini. Intinya: seharusnya Jyn Erso dan Cassian Andor sama-sama selamat dari Scarif sebelum tembakan Death Star memusnahkan planet itu.

Saat situasi sudah pelik, akan ada pesawat dari pihak Rebel yang turun untuk menyelamatkan mereka. Setelahnya, Erso akan menyerahkan cetak biru Death Star langsung ke Leia.

Darth Vader tetap akan muncul. Kali ini yang menjadi sasaran kemarahannya adalah kapal milik Erso. Tapi Erso dan Andor tetap akan selamat setelah meloloskan diri dengan kapsul penyelamat.

sekuel rogue one

6 Film Unik yang Memperlihatkan Penjahat Menang (Selain Film Horor)

Biasanya sih pahlawan selalu menang. Tapi 6 film unik ini justru membuat si penjahat menang. Kok bisa? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Namun rencana ending asli Rogue One ini tidak disukai oleh sutradara Gareth Edwards, tim kreatif, dan bahkan Whitta sendiri.

Whitta berpendapat kalau mencari cara untuk menyelamatkan Jyn dan Andor saja begitu sulit, maka mungkin mereka tidak ditakdirkan untuk hidup. Akhirnya tim kreatif di balik Rogue One memutuskan agar Jyn, Andor, dan semua anggota tim mati di permukaan Scarif.

Seperti yang bisa kamu lihat di layar lebar, pada akhirnya itulah keputusan final dari sutradara Gareth Edwards.

Walau menyakitkan, rasanya keputusan itu memang tepat. Bila Jyn dibiarkan hidup akan timbul banyak pertanyaan. Seperti misalnya kenapa namanya tidak disebut-sebut di trilogi asli Star Wars, meski seharusnya ia dan rekan-rekannya dianggap pahlawan karena jasanya. Serius, kalau Jyn Erso selamat dari Scarif ia pasti sudah menjadi prajurit andalan Rebel.

Ending Rogue One menutup kemungkinan timbulnya pertanyaan-pertanyaan seperti tadi dengan mantap. Tak hanya itu, ending kelam itu juga membuat Rogue One terasa beda dan membuktikan Disney berani menyajikan film yang kelam.

Bagaimana pendapatmu? Apa kamu lebih suka versi ending asli Rogue One: A Star Wars Story seperti yang disampaikan oleh Whitta? Atau kamu tetap lebih suka dengan ending yang tersaji di filmnya? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

 

Sumber: Entertainment Weekly


SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2 : Gondar Sang Bounty Hunter Terkuat
Next articleDLC Baru Dead Rising 4 Jelaskan Nasib Frank West Paska Ending Mengharukannya
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.