Kocak, Penampilan Ahok saat Bermain Basket Ternyata Mirip Kiminobu Kogure

Kiminobu Kogure

Bermain basket di tengah hiruk pikuk kampanye Pilkada DKI Jakarta, ternyata penampilan Ahok sangat mirip dengan karakter Kiminobu Kogure dari anime Slam Dunk.

Di tengah kepadatan kampanye Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Cagub dan Cawagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat menyempatkan diri berolahraga ria dengan cara beradu dalam pertandingan basket di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Minggu (19/3/2017) sore.

Baca Juga

Tak hanya berdua, mereka juga ditemani oleh dua selebriti papan atas tanah air yang dikenal memang cukup menggilai olahraga bola basket yakni Augie Fatinus dan Yosie Project Pop. Dalam duel dua lawan dua, Ahok yang mengenakan kostum basket berwarna merah berpasangan dengan Augie Fatinus. Sedangkan Djarot yang tampil dalam balutan jersey putih berpasangan dengan Yosie Project Pop.

Duel berjalan sengit ketika pasangan calon gubernur dan wakil gubernur ini saling bertukar serangan. Meski didera kelelahan dan keringat yang bercucuran, mereka masih bisa tertawa dan saling menukar senyum sambil menikmati permainan. Pada akhirnya, tim Ahok berhasil unggur 6-5 dari tim Djarot di mana Ahok sukses menyumbang tiga poin.

Ahok juga sempat mengabadikan dengan mengunggah video pertandingan basket tersebut di akun Instagram pribadinya @basukibtp.


Beragam tanggapan pun dilontarkan oleh netizen di kolom komentar Instagram Ahok. “Udah ga sabar punya Gubernur yang ga kalah kecenya sama Pak Ridwan Kamil 😊. Sehat2 ya Pak,” ujar akun @putriutamidini. “Wkwkwk pak djarot shoot ballnya kayak lempar maling, kalo pak ahok udah engap ampe megang dada, lucu2 haha,” kata akun @d7sall.

Jika diperhatikan secara seksama, ternyata penampilan Ahok ketika bermain basket bersama Djarot cukup mirip dengan karakter di anime Slam Dunk, Kiminobu Kogure. Coba saja lihat, keduanya sama-sama memakai kacamata dan mengenakan baju berwarna merah.

Kiminobu Kogure

Kiminobu Kogure sendiri merupakan wakil kapten dari tim Shohoku. Meskipun Kogure bukan pemain utama dan gak punya skill rebound layaknya Sakuragi atau dribble seperti Sendoh Akira, namun Kogure punya pengaruh besar terhadap kemajuan tim basket Shohoku. Ia bersama Akagi yang berjasa mengangkat nama Shohoku.

Semasa SMA, Ahok menuturkan jika ia memang gemar bermain bola basket. Tak mengherankan ketika SMA sampai kuliah dulu, hobinya adalah bermain basket. “Saya sudah lama (tidak main basket). Saya terakhir main waktu di SMA dan kuliah juga sempat main sebentar. Gila, sudah 30 tahun enggak main basket,” kata Ahok seperti dilansir Berita Satu.

7 Kesalahan Kocak dan Gak Masuk Akal yang Muncul di Kartun Spongebob Squarepants

Kartun sekelas Spongebob Squarepants pun tak luput dari berbagai kesalahan yang membuat kita geleng-geleng kepala. Contohnya seperti 8 kesalahan kocak ini!
Baca Juga

Nah andai Ahok gagal menjadi gubernur DKI Jakarta, mungkin ia bisa menekuni karier di dunia basket layaknya Kiminobu Kogure dalam anime Slam Dunk ya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articlePunya Tampang Lucu, 5 Badut di Anime Ini Nyatanya Sering Memberikan Teror Mengerikan!
Next article7 Gambar Konsep Logan Ini Tampilkan Para Tokoh Utama Filmnya dengan Keren
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca