Peringkat 8 Karakter Drifters Paling Keren di Anime dan Manganya

karakter drifters

Drifters adalah animanga yang menampilkan tokoh-tokoh sejarah dengan luar biasa mantap. Tapi siapakah karakter Drifters paling keren? Ini daftarnya!

8

Abe no Seimei

Baca Juga

Nama pertama yang muncul di daftar karakter Drifters terkeren ini adalah Abe no Seimei. Onmyoji legendaris dari era Jepang kuno ini muncul di Drifters sebagai sosok muda pemimpin organisasi Octobrist.

Walau dia sendiri adalah Drifter, pada awalnya Seimei dan anak buahnya tampak mewaspadai aktivitas para Drifter sekaligus mencemaskan serangan Black King. Namun pada akhirnya dia terbukti siap membantu para Drifter menghadapi Black King dan pasukannya.

Tapi Seimei belum diperlihatkan beraksi banyak. Karenanya walau ia memiliki pengetahuan luas dan memimpin organisasi kuat yang dapat membantu Drifters menghadapi para End, Seimei hanya bisa menduduki peringkat delapan daftar ini.

7

Naoshi Kanno


Pilot itu keren. Naoshi Kanno adalah pilot, jadi jelas karakter yang satu ini keren.

Tentunya, bukan itu saja alasan Kanno bisa ada di daftar ini. Faktanya, Kanno adalah pejuang yang berasal dari Perang Dunia II. Dia datang dari era di mana teknologi dan strategi perang sudah lebih canggih dari semua tokoh Ends dan Drifter yang muncul saat ini.

Debutnya di dunia Drifters sudah menunjukkan potensinya. Mendapat kilas balik kampung halamannya terbakar, Kanno menggunakan pesawatnya untuk melawan para naga. Kanno pun membuktikan kalau pesawat tempur Perang Dunia II sudah cukup untuk mampu menghabisi naga.

Sayangnya, Kanno tak bisa berbuat banyak setelah itu. Pesawatnya butuh bensin dan senapan mesin pesawatnya butuh amunisi. Jadi sampai ia bisa mengudara lagi, Kanno harus puas berada di posisi 7 peringkat karakter Drifters paling keren.

6

Hannibal Barca

Mengenal 5 Ninja Nyata yang Menginspirasi Tokoh Anime dan Game

Ninja bukan sekedar tokoh fiktif belaka. Inilah 5 ninja nyata yang begitu melegenda, sampai menginspirasi banyak tokoh anime, game, hingga film!
Baca Juga

Di dunia nyata, Hannibal Barca adalah orang yang mampu mengerahkan Carthage untuk menantang Romawi. Dia berulang kali mengalahkan Romawi, termasuk dalam pertempuran Cannae. Di sana, walau pasukan Romawi lebih banyak dari pasukannya (Romawi 86.400, sementara Carthage 50.000), Hannibal berhasil meraih kemenangan mutlak.

Jadi, Hannibal Barca yang asli adalah salah satu ahli strategi terhebat di dunia. Dia bahkan akan dikenal oleh ahli strategi terhebat sepanjang masa, kalau saja ia tidak kalah di pertempuran Zama. Bagaimana dengan di Drifters? 

Tidak seperti Oda Nobunaga dan Shimazu Toyohisa yang “meninggal” di usia prima, di dunia nyata Hannibal diperkirakan meninggal di antara 64-66 tahun. Versi yang muncul sebagai Drifters pun diperlihatkan pikun dan kesulitan untuk menyampaikan kata-kata koheren bila tidak ada Scipio Africanus, rival yang mengalahkannya.

Tapi itu bukan berarti Hannibal versi Drifters hanya kakek tua pikun. Masih ada otak tajam di balik kepalanya. Dalam satu kesempatan ia bahkan bisa memberi saran kepada Nobunaga, ahli strategi utama para Drifter. Ia juga berhasil meyakinkan Toyohisa kalau dirinya berguna lewat caranya merespons serangan ahli pedang muda itu.

Kalau saja Hannibal yang datang sebagai Drifter adalah Hannibal di Perang Punisia Kedua, mungkin dia yang akan jadi ahli strategi utama, bukannya Nobunaga.

5

Nasu no Yoichi

Untuk saat ini, Nasu no Yoichi adalah ahli pertarungan jarak jauh terbaik di antara para Drifters. Padahal ia hanya bersenjata busur dan panah, sementara pasukan kelompoknya sudah menggunakan senapan.

Akurasi tembakannya memang luar biasa. Terbukti saat ia pamer kepada para elf dengan beruntun memanah ke tengah papan target.

Dalam pertarungannya dengan Gilles de Rais, Yoichi juga membuktikan kemampuan memanahnya bisa digunakan untuk menghadapi musuh yang agresif. Kalau saja Gilles tidak memiliki ketahanan tubuh super, pasti rekan Jeanne D’Arc itu sudah tewas di tangannya.

Kemampuan memanah Yoichi membuat ia pantas untuk berada di peringkat lima daftar karakter Drifters terkeren.


 

Siapa empat karakter Drifters paling keren? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleMengenal CTCD, Alat Komunikasi Keren, Gratisan, dan Hanya Eksis di Anime Naruto
Next articleTren Youtuber Indonesia Masa Kini: Semakin Tersiksa, Semakin Laris?

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.