Mengenal CTCD, Alat Komunikasi Keren, Gratisan, dan Hanya Eksis di Anime Naruto

Teknologi Modern di Dunia Naruto

Ada beberapa teknologi modern di dunia Naruto yang muncul menjadi hal menarik yang kalian temui selama nonton episode filler Konoha Hiden, dan juga preview serial anime Boruto: Naruto Next Generations, yang membuat kalian pasti kembali bertanya-tanya, sebenarnya latar waktu Naruto ini kapan ya? Ada CTCD yang memanfaatkan Chakra, ada juga mesin game yang bentuknya familiar dengan Nintendo Switch atau PlayStation (buka halaman tiga untuk yang satu ini).

Baca Juga

Seperti saat menonton episode 494, terlihat Konohamaru merekam respon teman-teman Naruto atas berita pernikahannya menggunakan kamera perekam, atau kereta api yang juga eksis selama video pratinjau serial anime Boruto. Bahkan sebelumnya juga eksis alat yang dikenal sebagai CTCD, memanfaatkan tenaga Chakra untuk berkomunikasi jarak jauh (buka halaman kedua untuk alat ini).

Boruto dan Shikadai naik kereta api… tut… tut…. tut….!!!

Gadget dan alat transportasi tersebut mengindikasikan perkembangan teknologi yang pesat di telah terjadi di Konoha. Selain keduanya, sebenarnya sudah eksis banyak teknologi modern di Konoha, seperti yang akan kami paparkan mulai dalam artikel ini, yang menjadi bagian ulasan bersambung artikel mengenai teknologi modern di dunia Naruto.

Scroll jutsu pun bisa “diubah” menjadi mesin game di dunia Naruto!

Fakta Mengejutkan Teknologi Modern di Naruto, Benarkah Konoha “Pencuri” Inovasi?

Fakta Mengejutkan Teknologi Modern di Naruto, Benarkah Konoha Pencuri Inovasi? Teknologi Modern di Konoha, teknologi di dunia Naruto
Baca Juga

Walaupun dikisahkan bahwa cerita Naruto berada di tengah era shinobi, atau lebih jamak disebut sebagai ninja (mengenai latar tempat dan waktunya, akan kami ulas dalam artikel selanjutnya), namun pada kenyataannya era ninja di dunia Naruto tersebut sudah mengadopsi banyak teknologi modern yang seharusnya baru kita temui di abad ke-20 dunia nyata. Masashi Kishimoto memang tidak secara gamblang mengungkapkan latar waktu cerita Naruto ini berada pada tahun berapa.

Preview Anime Boruto: Naruto Next Generations

Namun dengan fakta sudah adanya jalur listrik, ninja yang menonton TV, berkomunikasi secara nirkabel, dan bahkan menumpang kereta api, bisa disimpulkan dunia ninja Naruto tidak jauh berbeda dari dunia nyata kita saat ini. Apa saja bukti teknologi modern di Konoha? Setelah pada bagian pertama ulasan teknologi modern di Naruto, yang kami awali dengan pesawat pada artikel sebelumnya, kini kita membahas teknologi modern di dunia Naruto lainnya.

Baterai yang digunakna untuk menjalankan Chakra Transmission Communication Device ini lebih mirip aki basah…
1

Baterai


Seperti baterai yang kalian kenal, teknologi modern di dunia Naruto ini konsepnya sama. Dua atai lebih sel elektrokimia yang mengubah energi kimia yang disimpan menjadi energi listrik. Baterai sempat terlihat diguanakan sebagai alat transmisi, seperti televisi, yang digunakan para daimyo untuk berkomunikasi dengan masing-masing negara shinobi di dunia Naruto.

Terungkap! Ini Cerita Anime Boruto: Sensei Baru, Murid Baru, dan Ayah Gon Hunter X Hunter?

Terungkap! Ini Cerita Anime Boruto: Sensei Baru, Murid Baru, dan Ayah Gon Hunter X Hunter? Episode Anime Boruto Download, Downoad chapter Boruto
Baca Juga

Bukan hanya itu saja, baterai juga digunakan untuk memberi tenaga Chakra Transmission Communication Device di kantor pusat, sekaligus juga perangkat mobilenya. Untuk yang digunakan pada perangkat tersebut, sepertinya energi yang disimpan lebih besar karena memang dimensinya juga tidak sekecil yang digunakan para daimyo. Tulisan kanji pada kemasan sel kimia baterai ini artinya “listrik” (, den).

Lanjut ke halaman 2… untuk lebih jauh mengenai teknologi baterai di dunia Naruto dan juga CTCD!

1
2
3

SHARE
Previous article7 Gambar Konsep Logan Ini Tampilkan Para Tokoh Utama Filmnya dengan Keren
Next articlePeringkat 8 Karakter Drifters Paling Keren di Anime dan Manganya

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.