Gak Cuma di Dunia Dongeng, Kisah Beauty and The Beast Juga Ada di Anime

Beauty and the Beast versi anime

Kisah 5 Beauty and the Beast versi anime ini tak kalah seru dari film Beauty and the Beast versi Disney yang baru tayang sejak minggu lalu.

Film terbaru Disney, Beauty and the Beast sukses membayar ekspektasi penonton yang sudah lama menunggu-nunggu film yang dibintangi oleh Emma Watson ini. Bahkan sepekan pasca rilis, Beauty and the Beast berhasil mendulang keuntungan sebesar  170 juta dolar AS.

Baca Juga

Sama seperti kisah dongengnya, film Beauty and the Beast menceritakan seorang gadis cantik bernama Belle yang diperankan oleh Emma Watson. Ia tersesat dan tanpa sengaja ia menemukan sebuah kerajaan tua. Di sana ia bertemu dengan seorang pangeran yang dikutuk menjadi sosok monster buruk rupa.

Selain hadir dalam cerita dongeng, kisah si cantik dan si buruk rupa ini juga ada di dunia anime loh. Contohnya seperti Beauty and the Beast versi anime berikut ini.

1

Kyo & Tohru

Beauty and the Beast versi anime

Hadir menyapa para penggemar manga pada tahun 2002, manga Fruits Basket atau  sering disingkat Furuba langsung mendapat sambutan hangat oleh pembaca. Kesuksesan manganya itu membuat Studio Deen tertarik untuk mengangkat Fruits Basket ke dalam versi anime. Hasilnya, tidak terlalu buruk. Bahkan anime Fruits Basket sempat ditayangkan oleh Trans TV pada tahun 2004.

Menceritakan hubungan menarik antara Honda Tohru, seorang gadis SMA yang yatim piatu karena baru saja ibunya meninggal setelah mengalami kecelakaan mobil, dengan Kyo Shoma, salah satu anggota keluarga Shoma yang dapat berubah wujud menjadi kucing. Selain menjadi kucing, Kyo Shoma juga dapat berubah menyerupai sosok monster mengerikan dan berbau busuk.

Meski pada awalnya Kyo dan Tohru bermusuhan, namun dengan semakin berkembangnya cerita, cinta di antara keduanya pun mulai bersemi.

2

Yumi & Shishio

Beauty and the Beast versi anime

Mungkin kisah Beauty and the Beast versi anime paling terkenal adalah hubungan antara Yumi Komagata dengan Makoto Shishio dalam animanga Rurouni Kenshin. Makoto Shishio sendiri adalah antagonis kejam yang menjadi musuh bebuyutan Kenshin. Meskipun dipenuhi oleh cacat karena luka bakar di sekujur tubuhnya, namun Shishio tetaplah seorang samurai yang paling ditakuti.

Pria yang sekujur tubuhnya dibalut oleh perban ini memiliki hubungan cinta dengan seorang geisha cantik bernama Yumi Komagata. Bahkan saking cintanya, Yumi selalu ada di samping Shihsio dan mengkhawatirkan Shishio jika bertarung terlalu lama.

3

Takeo & Rinko

Beauty and the Beast versi anime

Anime Ore Monogatari!! atau My Love Story benar-benar menceritakan jika perbedaan fisik bukan halangan seseorang mendapatkan kekasih yang diidam-idamkan.

Mengisahkan Gouda Takeo, seorang pemuda gemuk yang selalu ditolak oleh setiap gadis yang ia dekati. Para gadis malah lebih memilih sahabat Takeo yaitu Makoto Sunakawa yang memang punya muka ganteng.

Sampai suatu ketika Takeo menolong gadis dari pria yang ingin melakukan hal tidak senonoh. Gadis yang bernama Rinko itu pun kemudian berterimakasih kepada Takeo karena telah menolongnya.

Layaknya cerita FTV, perlahan pertemuan tak sengaja Takeo dan Rinko pun makin mengarah kepada hubungan mesra sepasang sejoli. Seperti bisa ditebak, Rinko akhirnya menerima cinta Takeo yang sering ditolak karena badannya yang gemuk.

4

Briareos & Deunan

Beauty and the Beast versi anime

Mungkin ini Beauty and the Beast versi anime yang lumayan unik. Pasalnya, dua sejoli Briareos dan Deunan berasal dari dua makhluk yang bertolak belakang. Deunan adalah seorang prajurit perempuan muda sedangkan Briareos merupakan veteran tentara cyborg.

Sebagai anggota ESWAT, pasukan khusus elit yang melayani Olympus, mereka berdua selalu ditugaskan bersama setiap kali ada masalah. Hubungan mereka sempat diuji ketika kehadiran anggota baru, seorang Bioroid eksperimental bernama Tereus.

5

Shūji & Chise

Beauty and the Beast versi anime

Saikano merupakan anime yang diadaptasi dari manga karya Shin Takahashi. Mengisahkan drama cinta antara Shuji dan Chise. Hubungan mereka yang pada mulanya hanya seperti hubungan anak sekolahan kebanyakan, ternyata berubah menjadi dramatis ketika Chise dipilih sebagai senjata pemerintah untuk melindungi Jepang dari serangan yang mungkin terjadi dalam waktu dekat.

Chise mempunyai senjata dan sayap besi terhubung pada tubuhnya yang tidak diketahui oleh Shuji. Di animenya, tidak begitu dijelaskan mengapa Chise yang terpilih menjadi senjata terkuat atau mengapa negara diserang. Namun hubunga  Chise dan Shuji benar-benar menggambarkan jika tak ada batasan untuk mencintai seseorang.

Inilah 5 Manga yang Terpaksa “Ditamatkan” di Tengah Jalan karena Berbagai Alasan

Mulai dari penjualan yang rendah, sampai cerita yang kurang menarik, inilah deretan manga yang terpaksa ditamatkan di tengah jalan.
Baca Juga

Nah apakah kamu punya pendapat lain mengenai Beauty and the Beast versi anime?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleReview Beauty and the Beast – Jatuh Cinta Lagi pada Emma Watson
Next articleYuk Belajar Bikin Board Game dan Main Bareng di Event Ini!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca