Team Dignitas Kembali Bentuk Tim CS:GO dengan Roster Campur Negara

Team Dignitas
Team Dignitas

Team Dignitas menjadi sorotan di akhir tahun lalu setelah mengalami permasalahan kontrak dan isu kepercayaan dengan tim Counter Strike:Global Offensive (CS:GO) mereka sebelumnya, yang berujung pada keluarnya seluruh anggota tim. Hal ini mengakibatkan vakumnya Team Dignitas di kancah CS:GO di awal tahun 2017.

Baca Juga

Namun ternyata cukup tiga bulan saja untuk Team Dignitas vakum dari dunia kompetitif CS:GO – salah satu cabang eSport yang sudah mengharumkan namanya sejak tahun 2013. Di minggu ketiga bulan Maret 2017 ini, Team Dignitas mengumumkan membentuk tim CS:GO baru mereka dengan roster campur negara di benua Eropa.

RUBINO - sumber : hltv.org
RUBINO – sumber : hltv.org

Pembentukan tim baru ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan – mengingat nama Team Dignitas yang sebenarnya tengah naik daun di tahun 2016. Yang mengejutkan adalah komposisi unik yang akan dibawa mereka, yang kesemuanya telah memiliki nama besar di kancah CS:GO Eropa.

Maikelele, fox, jkaem - sumber : hltv.org

Team Dignitas Kembali Bentuk Tim CS:GO dengan Roster Campur Negara

Setelah bermasalah dengan tim mereka sebelumnya yang akhirnya berpindah organisasi, Team Dignitas akhirnya kembali ke kancah CS:GO dengan tim baru. Siapa saja isinya?

Abaikan

Team Dignitas akan menjalani berbagai turnamen di tahun 2017 ini dengan skuad :

pita - sumber : hltv.org
pita – sumber : hltv.org

Di dalam pernyataan resmi organisasi, skuad ini akan menjalani setiap pertandingan dengan berbagai pengalaman pemainnya di berbagai posisi. Maikelele akan mengisi posisi AWP utama, di mana fox akan membantunya sebagai AWP kedua dan Rifler. jkaem akan bertugas sebagai Support Rifler, dibantu oleh RUBINO sebagai Entryfragger bagi tim. pita sendiri akan menjadi pengatur strategi di dalam permainan, dengan mengisi posisi Rifler.

Maikelele, fox, jkaem - sumber : hltv.org
Maikelele, fox, jkaem – sumber : hltv.org

Roster dari Team Dignitas ini sendiri merupakan jawaban rumor yang sebelumnya telah beredar – yang menyatakan bahwa tiga mantan pemain FaZe Clan akan kembali bergabung dalam satu tim. Ketiga pemain tersebut adalah Maikelelefox, dan jkaemRUBINO sempat menjadi pemberitaan dengan penggantian dirinya di NORTH, dengan pita menandai kembalinya dirinya sebagai pemain aktif setelah sebelumnya menjadi pelatih bagi Ninja in Pyjamas dan Counter Logic Gaming.


Team Dignitas sendiri pernah diisukan akan membentuk tim yang berbasiskan di region Amerika. Namun dengan roster yang nyatanya merupakan campuran empat negara Eropa (Swedia-Norwegia-Portugal-Bosnia dan Herzegovina), isu ini akhirnya dapat ditemukan jawabannya. Dalam pernyataan resmi organisasi sendiri, disebutkan bahwa tim ini akan tetap berbasis di Eropa.

F.C. Copenhagen Rekrut Tim CS:GO, Gunakan Nama NORTH

Setelah mengumumkan bahwa akan terjun ke dunia eSport, akhirnya F.C. Copenhagen membentuk tim CS:GO dengan nama NORTH. Siapa saja isinya?
Baca Juga

Dengan susunan tim di atas, Team Dignitas berharap dapat mengembalikan nama mereka di kancah CS:GO – yang status tim besar sebelumnya dibawa-bawa oleh NORTH. Mereka akan kembali berusaha bermain di berbagai turnamen level tinggi, dimulai dengan keikutsertaan mereka dalam ajang Esports Championship Series musim ketiga.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleMobil Kepresidenan Sering Mogok, Jokowi Lebih Baik Gunakan Mobil Itasha ala Jepang
Next articleWaduh, Sutradara Logan Ternyata Membenci Kebanyakan Film Superhero!

e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs.

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.