Kabar Duka, General Manager JKT48 Meninggal Dunia

jiro inao

Kabar duka sedang menyelimuti keluarga besar JKT48. General Manager JKT48, Jiro Inao atau lebih akrab dipanggil Jiro-san diduga meninggal karena bunuh diri. Tentu saja kabar ini menjadi pukulan besar bagi para fan maupun keluarga besar JKT48 yang baru saja merilis album baru Festival Greatest Hits.

Warga Jepang, Jiro Inao (48), ditemukan tewas bunuh diri di kediaman pribadinya, di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Selasa (21/3).

Kabar ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan, AKP H Mansuri yang memberi keterangan terkait kejadian tersebut. “Hari Selasa tanggal 21 Maret 2017, telah terjadi bunuh diri. Korban atas nama Jiro Inao, WN Jepang, melakukan bunuh diri di kamar mandi,” kata AKP H Mansuri seperti dikutip Detik.com.

Menurut keterangan pembantu, Jiro Inao terakhir terlihat usai menjemput anaknya sekitar pukul 15.00 WIB. Pada pukul 17.00 WIB, anak Jiro, Zh, sempat memanggil-manggil korban, namun tidak ada jawaban.

Sampai saat ini, Polisi masih menyelidiki informasi dan apa motif yang melatarbelakangi General Manager JKT48 ini melakukan bunuh diri.

Jiro Inao adalah salah satu orang yang berjasa mengangkat nama JKT48 di belantika musik tanah air. Posisinya sebagai General Manager, membuat dirinya bertanggung jawab hampir di segala kegiatan JKT48 baik itu on air ataupun off air.

Kepergian Jiro Inao yang mendadak membuat member maupun fan JKT48 mengucapkan belasungkawa di sosial media. Salah satunya adalah Hits Records selaku label yang membawahi JKT48. “Turut berduka cita kepada Jiro Inao bagian dari keluarga @officialJKT48 beserta sanak saudara keluarga yang ditinggalkan. Tuhan berkati,” tulisnya.

Para fan pun tak ketinggalan mengucapkan belasungkawa dan rasa terimakasih kepada Jiro Inou yang selama ini telah membesarkan nama JKT48 sebagai idol group paling populer di Indonesia.

“Kabar meninggal dunia keluarga dr JKT48 Jiro-san. Turut berduka cita yg sedalam2nya,” tulis akun Twitter @idestianiyp. “Turut berduka cita atas meninggal nya GM JKT48 Jiro Inao,” twit akun @GalihDwiRaharj4. “Turut berduka cita atas meninggalnya Jiro Inao, seseorang yg berjasa besar buat JKT48,” ujar akun @RegyBuana

Karena dalam suasana berduka, beberapa konser JKT48 pun terpaksa dibatalkan. Termasuk dalam gelaran hari ulang tahun Dahsyat Musik pada hari Rabu (22/3).

Selamat jalan Jiro-san!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleYuk Belajar Bikin Board Game dan Main Bareng di Event Ini!
Next article5 Video di YouTube Paling Banyak Mendapat Dislike. Adakah Video Young Lex?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca