Mungkinkah Tokoh Serial TV Marvel Tampil Bersama Avengers? Ini Jawaban Anthony Mackie!

tokoh serial TV Marvel
Image Credits: Movie Web

Apakah tokoh serial TV Marvel seperti para Defendersnya Netflix bisa tampil bersama Avengers? Anthony Mackie memberi jawaban tegas untuk pertanyaan itu!

Baca Juga

Saat pertama tokoh serial TV Marvel bermunculan, persepsi fan adalah karakter seperti Coulson dan agen-agen SHIELD serta para Defenders Netflix akan ikut serta di Infinity War. Bagaimana tidak? Itu film pamungkas dari tiga fase Marvel Cinematic Universe. Bahkan Guardians of the Galaxy dan Avengers saja mungkin butuh tenaga ekstra untuk melawan Thanos.

tim defenders


Tapi semakin lama rasanya Marvel Cinematic Universe justru berusaha keras mengabaikan kejadian di serial TV. Di Civil War, Iron Man yang kehilangan banyak anggota Avengers justru hanya merekrut satu pahlawan saja, yakni si Spider-Man yang masih anak SMA. Dia mengabaikan Luke Cage, Daredevil, Jessica Jones, maupun para Inhuman yang beraktivitas di Agents of SHIELD.

Saat ditanyai soal status koneksi Marvel Cinematic Universe dengan serial TV Marvel, tidak ada yang memberi jawaban tegas. Namun orang-orang seperti Kevin Feige juga menyampaikan keraguan akan terwujudnya crossover.

Kali ini giliran Anthony Mackie si pemeran Falcon yang berkomentar. Dan jawabannya sangat tegas.

“Different universes, different worlds, different companies, different designs. Kevin Feige is very specific about how he wants the Marvel Universe to be seen in the film world. It wouldn’t work. It wouldn’t work at all.”

Semesta berbeda, dunia berbeda, perusahaan berbeda, dan rancangan berbeda. Mackie bahkan berpendapat kalau crossover TV dan layar lebar Marvel tidak akan berjalan baik.

Mungkin kamu bingung: kenapa Mackie menyampaikan serial TV Marvel dan layar lebarnya berasal dari perusahaan berbeda? Kalau dunia dan semesta sih wajar, mengingat ada kesan serial TV Marvel – khususnya Netflix – seperti berjalan di dunianya sendiri yang lebih kelam. Tapi bukankah mereka seharusnya sama-sama berada di bawah panji Marvel?

Tidak sesederhana itu. Kevin Feige berhasil meyakinkan petinggi Disney, Bob Iger, untuk melepaskan Marvel Studio dari orang-orang perusahaan Marvel. Feige dan Marvel Cinematic Universe kini berada di bawah kendali Alan Horn, pimpinan Disney Studio. Di sisi lain, tokoh serial TV Marvel masih sepenuhnya dipegang oleh perusahaan Marvel. Jadi dua entitas Marvel ini berjalan sendiri-sendiri.

5 Aktor Hebat yang Kemampuannya Disia-siakan oleh Marvel Studio

Walau sukses menghasilkan film berkualitas, Marvel Studio memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah menyia-nyiakan sejumlah aktor hebat. Siapa saja?
Baca Juga

Perpecahan ini terasa menyia-nyiakan karakter memang. Tokoh seperti Kilgrave yang diperankan brilian oleh David Tennant dan Kingpin yang diperankan dengan mantap oleh Vincent D’Onofrio jadi tidak bisa beraksi di layar lebar. Demikian pula dengan Mike Colter, yang telah menjadi Luke Cage sempurna.

Di sisi lain, Coulson pun sepertinya benar-benar tewas di realita layar lebar Marvel. Karenanya Nick Fury tidak mengajaknya serta di Avengers: Age of Ultron. Jadi Inhuman dan agen-agen SHIELD pun tidak akan tampil di layar lebar hingga perpecahan ini bisa disiasati.

Bagaimana tanggapanmu tentang komentar Anthony Mackie di atas? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

 

Sumber: ScreenGeek.net


SHARE
Previous article5 Karakter Perempuan Berambut Pirang Tercantik dalam Game
Next articleSetelah “Bintangi” Final Fantasy, Andika Kangen Band Dilantik Jadi Anggota DPD Partai Demokrat
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.