5 Video di YouTube Paling Banyak Mendapat Dislike. Adakah Video Young Lex?

Selain bisa memberikan popularitas instan, YouTube juga bisa jadi bumerang jika konten videonya tak menarik. Contohnya saja seperti lima video di YouTube yang paling banyak mendapat dislike berikut ini!

5 Video di YouTube Paling Banyak Mendapat Dislike. Adakah Video Young Lex?

5 Video di YouTube Paling Banyak Mendapat Dislike. Adakah Video Young Lex?

Selain bisa memberikan popularitas instan, YouTube juga bisa jadi bumerang jika konten videonya tak menarik. Contohnya saja seperti lima video di YouTube yang paling banyak mendapat dislike berikut ini.

YouTube adalah salah satu media yang tepat untuk mencari hal-hal menakjubkan. Situs sharing video buatan Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim ini mulai menjadi tempat favorit orang-orang mengekpresikan diri lewat berbagai cara mulai dari menyanyi, unjuk aksi unik, sampai mengabadikan aktivitas sehari-hari.

[duniaku_baca_juga]

Pada tahun 2010, YouTube membuat terobosan baru di mana mereka mengganti rating sistem bintang lima menjadi tombol like dan dislike. Hal ini semakin mempermudah netizen memberikan nilai kepada video-video yang mereka anggap bagus atau malah sangat buruk.

Tombol dislike pun menjadi momok bagi setiap kreator dalam mengunggah video di YouTube. Pasalnya, semakin banyak dislike yang didapat, tentu semakin menunjukkan jika kualitas video itu buruk atau netizen hanya tak menyukai author-nya meskipun video tersebut sebenarnya cukup bagus.

Nah berikut lima video di YouTube yang paling banyak mendapat dislike sampai saat ini.

[page_break no="1" title="Justin Bieber - Baby"]

YouTube bagaikan dua sisi mata pisau bagi Justin Bieber. Berkat YouTube, bakat menyanyinya berhasil tercium publik dan membawa Justin sebagai artis besar pertama yang lahir berkat situs sharing video ini. Tapi di sini jugalah Justin Bieber sangat dibenci.

Terbukti lewat video klip "Baby" yang membesarkan nama Justin Bieber. Video yang diunggah pada tahun 2010 itu memegang rekor sebagai video di YouTube yang paling banyak mendapat dislike. Sampai saat ini, video klip "Baby" mendapat lebih dari 7 juta dislike. Apa kamu salah satu yang menyumbang dislike untuk video ini?

[page_break no="2" title="Official Call of Duty: Infinite Warfare Reveal Trailer"]

[duniaku_adsense]

Gamer juga punya kekuatan super di panggung YouTube. Terbukti ketika game Call of Duty merilis seri terbarunya Infinite Warfare, langsung diserbu tanggapan negatif dari penggemar seri Call of Duty.

CEO Activision menuturkan, banyaknya kritikan pedas pada seri itu dikarenakan  Infinite Warfare cenderung futuristik dan jauh dari kesan nyata, sangat berbeda jauh dengan apa yang ditampilkan seri game dari Call of Duty sebelumnya.

Tak mengherankan video Official Call of Duty: Infinite Warfare Reveal Trailer mendapat 3,4 juta dislike hanya dalam rentang waktu satu tahun.

[page_break no="3" title="Cortando o Botão do YouTube - Aruan Felix"]

Video di YouTube yang paling banyak mendapat dislike selanjutnya datang dari seorang YouTuber Brazil bernama Aruan Felix. Dalam videonya itu, Felix berusaha menghancurkan piagam dari YouTube karena telah berhasil mendapatkan 100 ribu subscribers.

Video itu pun langsung mendapat beragam tanggapan dari netizen. Tapi yang jelas, 2,9 juta orang benar-benar tak menyukai apa yang telah dilakukan Aruan Felix.

[page_break no="4" title="Friday – Rebecca Black"]

Jika Indonesia punya Awkarin, maka masyarakat internasional memiliki Rebbeca Black, seorang bintang YouTube yang tiba-tiba melejit lewat lagi "Friday". Bahkan hanya seminggu setelah video klip "Friday" diunggah di Youtube, video ini langsung viral dan ditonton oleh 30 juta orang.

Sayangnya, efek autotune yang menganggu, lirik yang aneh dan kualitas yang jauh dari kata bagus membuat banyak orang tak menyukainya. Video di YouTube ini malah menduduki posisi empat sebagai video paling banyak mendapat dislike, yaitu mencapai 2,5 juta dislike.

[page_break no="5" title="PSY - Gangnam Style"]

Siapa sih yang enggak tahu video yang satu ini. PSY sukses mengguncang dunia lewat goyangan Gangnam Style. Bahkan video ini merupakan pemegang rekor sebagai video paling banyak ditonton di YouTube.

[read_more id="301316"]

Uniknya, PSY dengan "Gangnam Style" juga masuk sebagai video paling banyak dibenci di YouTube. Video yang diunggah tahun 2013 ini mendapat 1,5 juta dislike dan menempatkannya di urutan lima video paling dibenci di YouTube.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU