One Piece 860 – Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

One Piece 860

One Piece 860 memperlihatkan menit-menit awal acara terbesar alur Whole Cake Island. Tak hanya itu, ada juga debut dari komandan ketiga Big Mom! Siapa dia?

Baca Juga

Seperti biasa, pembahasan mendalam One Piece 860 ini akan menyorot adegan-adegan yang belum terjadi di animenya. Jadi untuk yang belum mengikuti sampai alur Whole Cake Island waspadai bocoran.

Untuk yang memang mengikuti alur ini atau tidak keberatan spoiler sih tinggal lanjutkan saja.

SPOILER ALERT!!!

One Piece 858

1

Taktik Aladdin


Penulis sempat mengira kalau Jinbe akan mempersiapkan Aladdin dan gengnya untuk membantu rencana pembunuhan Big Mom. Namun ternyata Jinbe memberi instruksi berbeda. Aladdin tampaknya hanya diminta menahan Pekoms hingga tiba hari pernikahan. Lalu Aladdin akan pergi bersama rekan-rekannya.

Trailer Death Note Versi Amerika Dirilis! Apakah Lebih Keren dari Dugaan?

Trailer Death Note versi Amerika dirilis. Apakah hasilnya lebih keren dari dugaan, atau justru mewujudkan mimpi buruk para fan manganya? Cek saja video ini!
Baca Juga

Di sini juga dijelaskan betapa besarnya risiko Jinbe bila ia setuju ikut rulet. Bukan hanya dia pasti akan kalah, dia juga cukup jeli untuk melihat angka anak buahnya yang harus dikorbankan bersamanya. Hukuman sadis yang benar-benar dirancang untuk mencegah ada orang bisa lolos begitu saja dari Big Mom.

Kalau Jinbe bisa lolos dari alur Whole Cake Island dengan selamat, jelas sudah kalau ia akan menjadi anggota yang sangat penting bagi kelompok Topi Jerami. Dari segi kekuatan dia menyaingi trio monster. (Kalau kamu lupa, dia juga berhasil mengalahkan Gekko Moria dengan mudah). Dia juga bijaksana, cermat, dan memiliki pengetahuan mendalam.

Tapi kesempurnaan Jinbe juga membuat penulis khawatir sebenarnya Jinbe tidak akan lolos hidup-hidup dari alur Whole Cake Island. Ia bahkan sudah menyadari itu, karenanya ia memerintahkan Aladdin untuk pergi. Semoga tidak demikian.

Aladdin dan kawan-kawan juga sudah menetapkan tujuan: Fishman Island. Apapun yang terjadi, Big Mom pasti akan murka begitu mengetahui pengkhianatan Jinbe. Pulau itu jelas akan menjadi targetnya.

Tapi apakah Aladdin benar-benar akan pergi? Ataukah ia justru akan tergoda untuk kembali menolong Jinbe dan kelompok Topi Jerami di saat-saat kritis?

2

Komandan Ketiga Big Mom

Sebelumnya kita sudah melihat dua dari tiga komandan Big Mom yang tersisa. Mereka adalah Charlotte Cracker (kemungkinan masih harus dirawat setelah pertarungannya dengan Luffy) dan Charlote Smoothie (kembali tampil di One Piece 860 untuk memberi remasan kehidupan). Tapi siapa satu komandan yang belum tampil?

Jawabannya bisa kamu lihat di atas. Ia adalah Charlotte Katakuri, yang diterjemahkan oleh translator Mangastream dengan nama Charlotte Dogtooth.

Dogtooth belum beraksi banyak dalam debutnya ini, namun ia sudah membuat kesan mendalam. Pertama, penampilannya sejauh ini terlihat keren. Mungkin dia menyimpan twist konyol khas One Piece, misalnya mulutnya berbentuk lucu. Tapi dari yang tersaji sekarang sih dia terlihat cool sekaligus mengintimidasi.

Kedua, menurut monolog Bege, komandan Big Mom yang satu ini memiliki Kenbunshoku Haki. Hakinya begitu terasah hingga ia seakan-akan bisa melihat ke masa depan.

Ketiga, senjata Dogtooth sepertinya hanya permen jellybean. Tapi ia bisa melontarkannya dengan luar biasa kuat hingga bisa membunuh (atau mungkin hanya memingsankan) seseorang dalam satu tembakan saja.

Sebelumnya penulis memperhitungkan ada beberapa orang yang bisa mengacaukan rencana Bege. Yang pertama adalah Pekoms dan yang kedua adalah Brulee; masing-masing telah mengetahui betul apa yang ingin dilakukan Bege serta Luffy. Tapi sejauh ini mereka semua masih diamankan.

Sekarang, Dogtooth dan Kenbunsoku Haki miliknya tampaknya akan sangat mengancam. Bisa dibayangkan Dogtooth dapat memprediksi tembakan ke ibunya dan menghentikan peluru itu duluan.


 

Itulah dua momen terbesar One Piece 860. Tapi masih ada beberapa kejadian lain yang perlu dipertimbangkan. Apa saja? Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKamen Rider Amazons Season 2 Hadirkan Karakter dan Cerita Baru!
Next articlePokemon Tipe Air Banjiri Event Water Festival Pokemon GO Selama Seminggu!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.