One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

One Piece 860 memperlihatkan menit-menit awal acara terbesar alur Whole Cake Island. Tak hanya itu, ada juga debut dari komandan ketiga Big Mom! Siapa dia?

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

One Piece 860 memperlihatkan menit-menit awal acara terbesar alur Whole Cake Island. Tak hanya itu, ada juga debut dari komandan ketiga Big Mom! Siapa dia?

[duniaku_baca_juga]

Seperti biasa, pembahasan mendalam One Piece 860 ini akan menyorot adegan-adegan yang belum terjadi di animenya. Jadi untuk yang belum mengikuti sampai alur Whole Cake Island waspadai bocoran.

Untuk yang memang mengikuti alur ini atau tidak keberatan spoiler sih tinggal lanjutkan saja.

SPOILER ALERT!!!

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

[page_break no="1" title="Taktik Aladdin"]

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

[duniaku_adsense]

Penulis sempat mengira kalau Jinbe akan mempersiapkan Aladdin dan gengnya untuk membantu rencana pembunuhan Big Mom. Namun ternyata Jinbe memberi instruksi berbeda. Aladdin tampaknya hanya diminta menahan Pekoms hingga tiba hari pernikahan. Lalu Aladdin akan pergi bersama rekan-rekannya.

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

[read_more id="302279"]

Di sini juga dijelaskan betapa besarnya risiko Jinbe bila ia setuju ikut rulet. Bukan hanya dia pasti akan kalah, dia juga cukup jeli untuk melihat angka anak buahnya yang harus dikorbankan bersamanya. Hukuman sadis yang benar-benar dirancang untuk mencegah ada orang bisa lolos begitu saja dari Big Mom.

Kalau Jinbe bisa lolos dari alur Whole Cake Island dengan selamat, jelas sudah kalau ia akan menjadi anggota yang sangat penting bagi kelompok Topi Jerami. Dari segi kekuatan dia menyaingi trio monster. (Kalau kamu lupa, dia juga berhasil mengalahkan Gekko Moria dengan mudah). Dia juga bijaksana, cermat, dan memiliki pengetahuan mendalam.

Tapi kesempurnaan Jinbe juga membuat penulis khawatir sebenarnya Jinbe tidak akan lolos hidup-hidup dari alur Whole Cake Island. Ia bahkan sudah menyadari itu, karenanya ia memerintahkan Aladdin untuk pergi. Semoga tidak demikian.

Aladdin dan kawan-kawan juga sudah menetapkan tujuan: Fishman Island. Apapun yang terjadi, Big Mom pasti akan murka begitu mengetahui pengkhianatan Jinbe. Pulau itu jelas akan menjadi targetnya.

Tapi apakah Aladdin benar-benar akan pergi? Ataukah ia justru akan tergoda untuk kembali menolong Jinbe dan kelompok Topi Jerami di saat-saat kritis?

[page_break no="2" title="Komandan Ketiga Big Mom"]

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

Sebelumnya kita sudah melihat dua dari tiga komandan Big Mom yang tersisa. Mereka adalah Charlotte Cracker (kemungkinan masih harus dirawat setelah pertarungannya dengan Luffy) dan Charlote Smoothie (kembali tampil di One Piece 860 untuk memberi remasan kehidupan). Tapi siapa satu komandan yang belum tampil?

Jawabannya bisa kamu lihat di atas. Ia adalah Charlotte Katakuri, yang diterjemahkan oleh translator Mangastream dengan nama Charlotte Dogtooth.

Dogtooth belum beraksi banyak dalam debutnya ini, namun ia sudah membuat kesan mendalam. Pertama, penampilannya sejauh ini terlihat keren. Mungkin dia menyimpan twist konyol khas One Piece, misalnya mulutnya berbentuk lucu. Tapi dari yang tersaji sekarang sih dia terlihat cool sekaligus mengintimidasi.

Kedua, menurut monolog Bege, komandan Big Mom yang satu ini memiliki Kenbunshoku Haki. Hakinya begitu terasah hingga ia seakan-akan bisa melihat ke masa depan.

Ketiga, senjata Dogtooth sepertinya hanya permen jellybean. Tapi ia bisa melontarkannya dengan luar biasa kuat hingga bisa membunuh (atau mungkin hanya memingsankan) seseorang dalam satu tembakan saja.

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

Sebelumnya penulis memperhitungkan ada beberapa orang yang bisa mengacaukan rencana Bege. Yang pertama adalah Pekoms dan yang kedua adalah Brulee; masing-masing telah mengetahui betul apa yang ingin dilakukan Bege serta Luffy. Tapi sejauh ini mereka semua masih diamankan.

Sekarang, Dogtooth dan Kenbunsoku Haki miliknya tampaknya akan sangat mengancam. Bisa dibayangkan Dogtooth dapat memprediksi tembakan ke ibunya dan menghentikan peluru itu duluan.


 

Itulah dua momen terbesar One Piece 860. Tapi masih ada beberapa kejadian lain yang perlu dipertimbangkan. Apa saja? Cek lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Para Elit Dunia One Piece"]

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

[duniaku_baca_juga]

Ada banyak pemain penting dari dunia hitam One Piece menghadiri pesta pernikahan Big Mom. Ada Morgans yang merupakan bos media, Du Feld si penguasa pasar gelap, Umit si pengusaha pengiriman barang, Gibberson si bos industri penyimpanan barang, Stussy yang tampaknya berurusan dengan bisnis dewasa, serta Drug Peclo yang merupakan tukang gali kubur.

Mungkin ada baiknya kamu mengingat-ingat nama-nama dan wajah mereka. Sepertinya mereka memang hanya datang sebagai tamu. Tapi mengingat alur Reverie Council akan bergulir setelah Whole Cake Island dan Wano, dan orang-orang ini memiliki posisi berpengaruh, mereka juga bisa menyampaikan apa yang terjadi di alur ini.

Terutama kalau Pudding tak diberi kesempatan untuk memodifikasi ingatan mereka.

Di antara mereka, Drug Peclo juga terlihat mencurigakan. Kenapa ada tukang gali kubur sengaja datang ke pernikahan? Apakah dia sebenarnya termasuk ke dalam rencana pembunuhan?

Desain Peclo juga berbeda dari yang lain. Ia terlihat sengaja membawa senjata, yakni sabit. Apakah ini pertanda lain ia juga sudah siap-siap untuk bertarung?

[page_break no="4" title="Permulaan Pesta Pernikahan"]

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

[duniaku_adsense]

Halaman di atas menunjukkan kalau One Piece 860 benar-benar bab tenang sebelum datangnya badai. Big Mom secara resmi menyambut tamunya untuk memulai acara.

Tentu pembaca setia One Piece memahami apa artinya itu. Rencana Bege akan segera bergulir.

Total ada tiga pihak yang saling memiliki rencana di sini. Pertama jelas keluarga Big Mom, yang sudah bertekad untuk menghabisi keluarga Vinsmoke dan Germa 66. Kehadiran Smoothie dan Dogtooth tampaknya memang disengaja untuk memastikan rencana pembunuhan berjalan lancar.

One Piece 860 - Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

[read_more id="302237"]

Di sisi lain ada rencana kelompok Bege dan Luffy. Mereka juga merencanakan pembunuhan, tapi targetnya adalah kepala Big Mom seorang. Bege tidak berencana untuk melawan Dogtooth, Smoothie, dan anak-anak Big Mom lain. Targetnya hanya menangani Big Mom lalu kabur. Ia hanya ingin melakukan hobinya untuk membunuh pemimpin kelompok besar. Pada akhirnya, insiden itu lambat laun bisa membuatnya meraih kemenangan.

Ada juga rencana dari keluarga Vinsmoke, namun yang itu jauh lebih sederhana dan tidak melibatkan pembunuhan. Mereka hanya ingin memastikan Sanji dan Pudding tinggal bersama mereka di Germa, agar mereka bisa menekan Big Mom. Rencana yang satu ini terbukti pasti gagal sejak awal, mengingat Big Mom bahkan tak berminat menikahkan Pudding.

Tapi benarkah demikian? Benarkah Germa 66 yang merupakan kekuatan perang terbesar North Blue tidak menyadari rencana pembunuhan terhadap mereka? Ataukah jangan-jangan mereka telah menyiapkan strategi sendiri, yang membuat pesta pernikahan ini akan semakin rusuh?


 

Sejauh ini, alur Whole Cake Island dipenuhi twist-twist menarik yang membuat plotnya sulit ditebak. Pesta pernikahan Sanji inilah puncaknya. Bisa-bisa kamu akan melihat ledakan heboh saat semua rencana bergulir mulai dari One Piece 861. 

Keberadaan Dogtooth membuat penulis semakin yakin rencana Bege tidak akan berjalan lancar. Kenbunshoku Haki-nya akan membuat ia menyadari ada yang salah sebelum Bege sempat menjalankan rencananya. Tapi Luffy, yang memang tidak bisa ditebak, akan melakukan sesuatu yang memastikan pesta pernikahan berubah menjadi baku hantam heboh.

Pada akhirnya, akan seperti apa alur Whole Cake Island ini berakhir? Akankah salah satu Yonko tumbang hanya karena niat Luffy untuk mengambil lagi kokinya? Kita lihat saja sihir seperti apa yang dipersiapkan Eiichiro Oda untuk memikat pembacanya.

 

Sumber: Mangastream

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU