Kabar Gembira, Radiant Historia Remake akan Dirilis untuk Nintendo 3DS!

Radiant Historia RemakeKisah perjalanan Stocke menjelajah sejarah dunia paralel bisa kamu nikmati kembali di Radiant Historia Remake yang akan dirilis untuk Nintendo 3DS!

Baca Juga

Pada 20 Maret 2017 lalu, Atlus mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan game Radiant Historia baru untuk platform Nintendo 3DS. Banyak yang menganggap bahwa game tersebut merupakan sekuel dari game orisinalnya yang dirilis pada tahun 2010 lalu untuk Nintendo DS. Namun dari cuplikan majalah Famitsu terbaru, terungkap bahwa Atlus mengembangkan Radiant Historia Remake, bukan sekuel, spin-off, ataupun prekuel.

Game tersebut diberi judul Radiant Historia: Perfect Chronology, yang menjadi benar-benar sebuah game baru bukan hanya sekedar port. Pihak pengembang menyatakan bahwa mereka telah mengerjakan game tersebut dengan skenario baru dan beberapa elemen permainan baru.

Radiant Historia Remake


Beberapa perubahan yang terungkap antara lain adalah adanya penambahan voice actor untuk masing-masing karakter yang akan muncul di game ini. Sebelumnya, Radiant Historia ini tidak menampilkan sama sekali voice actor, jadi murni sebuah RPG klasik. Selain itu kini pengembangan game menggunkan engine baru yang membuat grafis yang ditampilkan lebih baik. Juga terdapat cut-scene yang dikemas dengan sangat menarik.

Sedangkan untuk fitur permainannya sendiri, akan ada dua mode yang bisa kamu pilih saat memulai permainan. Pertama disebut “Perfect Mode” yang memungkinkan pemain untuk memilih Sub-History sebagai skenario tambahan dari Standard History dan Alternate History yang sebelumnya muncul di game orisinalnya dari awal.

Radiant Historia Remake

Pilihan kedua bernama “Append Mode” yang menuntun pemain untuk menyelesaikan seluruh skenario dari Standard History dan Alternate History terlebih dahulu. Setelah semuanya selesai, pemain baru bisa mengakses skenario tambahan dari Sub-History yang disediakan. Pilihan mode ini, hanya memudahkan pemain untuk memahami urutan cerita dari game saja. Selain kedua mode ini, pilihan tingkat kesulitan permainan juga bisa diubah loh!

Untuk pembuka, akan ada cuplikan anime yang dikerjakan oleh rumah produksi A-1 Pictures (studio asal Jepang yang mengerjakan animasi dari seri Persona 3, Fairy Tail: Phoenix Pristess, dan Sword Art Online: Ordinal Scale). Sementara untuk masing-masing karakter yang muncul di game ini didesain oleh Masaki Hirooka yang sebelumnya dikenal mendesain karakter dari game Suikoden Tierkries dan Castlevania: Order of Ecclesia.

Radiant Historia Remake

Fitur utama permainan ini adalah time travel yang memberikan konsep unik dari percabangan lini cerita yang non-linear! Game ini juga menggabungkan mekanika perjalanan waktu dan dunia paralel. Pemain bisa dengan bebas menjelajah waktu ke masa lalu atau masa depan. Tentunya pemain juga dapat menentukan pilihan aksi untuk mengubah sejarah.

Tujuan utama dari pemain adalah kembali ke masa lalu untuk menciptakan masa depan yang “sesungguhnya.” Bahkan menariknya pemain tak hanya bisa menjelajah satu lini waktu saja, tetapi berpindah ke dunia paralel. Karena adanya banyak pilihan yang bisa pemain tentukan, maka game ini juga menghadirkan banyak ending berbeda.

Sedangkan untuk protagonis utamanya sendiri, Atlus memberikan bocorannya:

Radiant Historia Remake

Stocke (diisi suaranya oleh Katsuyuki Konishi) – Seorang mata-mata dari agen Intelligence Spesial Alistel. Ia memiliki sebuah buku bernama White Chronicles yang memiliki kemampuan untuk menjelajah lini waktu. Tak hanya itu saja, ia juga pandai dalam bertarung, sehingga ia sering ditugaskan dalam sebuah misi yang berbahaya.

Nemesia (diisi suaranya oleh Mikako Komatsu) – Seorang gadis misterius yang menjadi karakter baru di Radiant Historia Remake ini. Ia menjadi kunci utama dalam skenario baru yang muncul di Sub-History. Ia menjelajah dunia untuk mencari material misterius yang dikenal dengan nama “artifact.”

Untuk karakter lain yang bakal muncul di game ini, bisa kamu cek di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous article3 Hal yang Membedakan Seiyuu di Jepang dengan Pengisi Suara di Indonesia
Next article5 Anime yang Berhenti Tayang di Tengah Jalan Karena Berbagai Macam Alasan

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.