Terungkap! Ini Dia Kata yang Dibisikkan Nick Fury yang Jadi Penyebab Unworthy Thor!

unworthy thor

Penyebab Thor jadi Unworthy akhirnya terungkap di Unworthy Thor #5

SPOILER ALERT!

Salah satu misteri di dunia Marvel adalah kondisi Thor sang Dewa Petir dari Asgard. Pada saat event Original Sin, Nick Fury dengan mudah membuat Thor jadi Unworthy. Tidak perlu alat canggih atau pun senjata dewa untuk membuat Thor jadi Unworthy, cukup dengan sebuah bisikan saja, dan Thor pun kehilangan kekuatan dewanya.

Jadi kata apa yang dibisikan Nick Fury kepada Thor?

Sebelumnya kita menarik alur waktu ke belakang terlebih dahulu.

Baca Juga

Pada event Original Sin, sebuah kasus misterius terjadi di mana The Watcher terbunuh, dan matanya diambil seseorang. Avengers dan tim bentukan Nick Fury menyelidiki misteri ini, karena dengan memiiki mata The Watcher, diyakini orang itu dapat melihat segala rahasia yang tidak diketahui -bahkan oleh superhero manapun.

Original-Sin-6-Spoilers-All-New-Marvel-Now-10

Belakangan diketahui yang memiliki mata The Watcher justru adalah seorang penjahat kelas teri bernama The Orb. Ia meledakkan energi di antara superhero dan terungkap kenyataan yang baru, di antaranya keberadaan Silk -“pasangan” dari Spider-Man, Thor memiliki saudara perempuan bernama Angela, hingga Captain America mengetahui kenyataan bahwa ingatannya dihilangkan oleh Iluminati.

Belakangan juga diketahui bahwa Nick Fury itu sendiri juga memiliki mata dari The Watcher, sehingga ia mencari penerusnya yang berperan sebagai Pelindung Bumi paling depan.

Ketika ia dihadang Thor, ia membisikkan sebuah kata yang menyebabkan Thor kehilangan kekuatannya. Semenjak itu, Mjolnir tertinggal di Bulan -yang kelak akan diambil oleh Jane Foster untuk menjadi Thor perempuan-, dan Thor kehilangan hak sebagai Dewa Petir Asgard dan kini mengemban nama sebagai Thor Odinson.


Kisah berlanjut ke Unworthy Thor. Unworthy Thor #5 mengisahkan Thor dalam mencari palu dari Ultimate Thor yang tertinggal di sebuah realm. Thor Odinson pun berusaha mencari palu itu dibantu oleh Beta Ray Bill. Namun belakangan diketahui bahwa Realm ini telah hilang, diambil oleh The Collector.

Ternyata tidak hanya Thor Odinson saja yang mengincar palu Ultimate Thor. Selain The Collector, gak nanggun-nanggung bahkan Thanos pun mengincar palu Ultimate Thor!

Walaupun akhirnya Thor mencapai palu ini, namun ternyata tidak ada yang mampu mengambil palu ini -dari Thor Odinson, Black Swan, hingga The Collector tidak dianggap sebagai Worthy. Palu ini pun disimpan oleh Thor dan Beta Ray Bill hingga kelak Thor Odinson menjadi worthy.

Dalam kegagalannya mengangkat palu Ultimate Thor, Thor Odinson pun teringat dengan kata yang dibisikkan oleh Nick Fury. Sebuah kata yang membuatnya kehilangan kekuatan.

Kata apakah itu? Lanjut ke halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleReview Power Rangers – 80 Persen Drama Remaja 20 Persen Aksi Seru Para Ranger
Next articleGoku Black dan Zamasu Belum Mati! Kini Kembali Bersama Musuh Berat Gohan
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.