Galeri Foto: Begini Keseruan PBGC 2017 dan PBLC 2017 Season 1 di Bandung!

Di akhir minggu kedua dari bulan Maret 2017, salah satu acara eSport besar di Indonesia digelar dan mendapat respon sangat besar pula dari para penggemarnya. Bertempat di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Point Blank Garena Championship 2017 (PBGC 2017) dan Point Blank Ladies Championship 2017 (PBLC 2017) Season 1 menjadi salah satu gelaran terpanas di tahun ini.

Baca Juga

Garena Indonesia selalu berhasil memberikan gelaran turnamen dari cabang-cabang eSport yang dibawahinya. Mengusung salah satu game dengan peminat sangat banyak di Indonesia, PBGC 2017 dan PBLC 2017 Season 1 dapat memberikan kehebohan dan keseruan yang ditanggapi dengan antusiasme yang sangat besar – ditonton ribuan orang secara langsung dan ratusan ribu pasang mata melalui siaran online!

Bukan hanya sekedar sebagai game yang digandrungi di Indonesia, namun Garena Indonesia memang benar-benar mempersiapkan PBGC 2017 dan PBLC 2017 Season 1 dengan sangat baik dan meriah. Pemilihan tempat yang mampu menampung banyak penonton, pembawaan aura turnamen yang baik, sampai pernak-pernik untuk para penonton yang menambah kehebohan selama turnamen menjadikan suasana acara menjadi sangat meriah.

Mendatangkan delapan tim PBGC 2017 dan empat tim wanita PBLC 2017 Season 1, dua turnamen ini diselenggerakan bergantian namun ternyata tidak memakan waktu terlalu banyak. Dimulai sejak jam 10, durasi untuk pertandingan dalam turnamen ternyata tidak terlalu memakan waktu sebanyak yang diperkirakan meskipun memang mengalami penambahan waktu satu jam dari jadwal semestinya.


Setiap pertandingan yang dilangsungkan pun berlangsung cukup panas, dengan persaingan keras setiap tim untuk menunjukkan kemampuan mereka dan menjadi yang terbaik. Tentu saja karena setiap dari mereka menginginkan prestise yang besar – tercatat sebagai penyandang gelar juara dan total uang hadiah sebesar Rp750.000.000! Untuk PBGC 2017 sendiri, juaranya akan mendapat tiket mewakili Indonesia di ajang Point Blank World Challenge 2017 di Moskow, Rusia.

Pertarungan panas yang terjadi pun mengalami puncaknya pada sekitar jam 14.15 WIB dan sekitar 16.00 WIB. Sekitar 14.15 WIB, PBLC 2017 Season 1 menjalani finalnya yang mempertemukan Galaxy SADES WR9G dengab Belleza MOB. Pertarungan dua tim wanita ini berlangsung sangat ketat, dan pada akhirnya dimenangkan oleh Galaxy SADES WR9G dengan skor tipis 2-1.

Kemudian sekitar jam 16.00 WIB, Endeavour 389 ASLAN HFS dan Team Guardian Force WR9 bertarung untuk memperebutkan gelar juara PBGC 2017 – dengan kesempatan mendapatkan hadiah utama Rp100.000.000 dan tiket mewakili Indonesia. Meskipun Team Guardian Force WR9 lebih diunggulkan dengan status juara mereka di PBNC 2016 yang lalu. nyatanya Endeavour 389 ASLAN HFS mampu memberikan perlawanan ketat dan mampu menang 2-1.

Galaxy SADES WR9G pun berhasil meraih gelar PBLC 2017 Season 1 setelah di tahun sebelumnya selalu menjadi runner-up, sedangkan Endeavour 389 ASLAN HFS mampu mengalahkan dominasi Team Guardian Force WR9 yang memang mampu merajai turnamen Point Blank sejak beberapa waktu belakangan.

Selain pertarungan panas para troopers profesional ini, gelaran PBGC 2017 dan PBLC 2017 Season 1 ini juga dimeriahkan dengan kehadiran idol group Kirari. Kehadiran mereka sekaligus menyegarkan para penonton dari pertarungan sengit nan panas yang terjadi di hari tersebut.

Adapun mengenai tempat penyelenggaraan yang menjadikan Bandung sebagai kota tuan rumah, Eldwin Pradipta sebagai Project Officer Point Blank Garena Indonesia menyatakan bahwa pemilihan kota Bandung adalah bentuk jangkauan Garena Indonesia mengayomi para penggemar Point Blank di seluruh Indonesia. PBGC di tahun-tahun berikutnya akan bergerak ke kota-kota lainnya yang juga memiliki antusiasme terhadap Point Blank yang tinggi.

Serunya PBGC 2017 Buat Acara Ini Jadi Gelaran eSport Terbesar di Indonesia!

Acara PBGC 2017 berhasil selesai dengan meriah. Kemeriahan tersebut membuat acara ini jadi salah satu gelaran eSport terbesar dengan penonton terbanyak.
Baca Juga

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleNaruto Tamat! Awas, Naruto Shippuden 500 Ini Bakal Membuatmu Nangis!
Next articleAgate Studio Rilis Bumbu Cinta, Game Otome dengan Nuansa Lokal!
e-Sports Enthusiast, Game Connoisseurs. Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.