Disney Siapkan Rencana 15 Tahun Lagi untuk Kelanjutan Star Wars!

kelanjutan Star Wars

Umur Star Wars ternyata masih panjang! Kira-kira apa rencana Disney untuk kelanjutan Star Wars 15 tahun mendatang ya?

Kilas balik tahun 2012 lalu, dunia hiburan dikejutkan dengan sebuah kabar menarik. Disney yang dikenal lewat kekuatan uang yang jumbo mengakuisisi LucasFilm, termasuk untuk franchise terlaris mereka, Star Wars. Pada saat akuisisi tersebut, Disney mengungkapkan bahwa mereka memiliki rencana untuk merilis tiga film utama lagi (Episode VII, VIII dan IX) plus spin off dan juga media-media lainnya.

Baca Juga

Lima tahun berlalu setelah akuisisi itu terjadi, sudah ada dua film layar lebar yang tayang, Episode VII alias The Force Awakens dan Rogue One. Respon yang didapat kedua film tersebut luar biasa, dan keduanya pun laris manis di pasaran. Akhir tahun ini, Episode VIII: The Last Jedi pun siap memanjakan, lantas diikuti dengan beberapa film spin off (termasuk Han Solo) dan akan ditutup dengan Episode IX.

kelanjutan Star Wars

Pertanyaannya, apa yang akan dilakukan oleh Disney untuk kelanjutan Star Wars pasca Episode IX selesai, yang notabene adalah rencana awal mereka saat mengakuisisi franchise ini? Jawabannya, Disney sudah menyiapkan rencana itu!

Hal ini disampaikan CEO dari Disney, Bob Iger dalam presentasinya di USC. Bob Iger menyebutkan bahwa akan ada kelanjutan Star Wars 15 tahun lagi setelah Episode IX berakhir nantinya! “Kami sudah mulai berbicara mengenai apa yang akan terjadi setelah Episode IX berakhir,” ungkap Iger seperti dikutip dari The Hollywood Reporter. “Kami berbicara mengenai apa yang akan terjadi dalam satu setengah dekade cerita Star Wars mendatang,” lanjutnya.

kelanjutan Star Wars

Dalam pernyataan tersebut, Iger menyebutkan mengenai “cerita Star Wars” alias “Star Wars stories.” Jadi, apakah dalam 15 tahun mendatang setelah Episode IX selesai film-film Star Wars akan “setipe” dengan Rogue One: A Star Wars Story? Ataukah mungkin mereka akan mengeksplorasi lebih jauh mengenai kemungkinan “menghidupkan kembali” Expanded Universe dalam berbagai media? Masih belum bisa dipastikan.

Bisa jadi, Disney juga tengah menyiapkan kelanjutan saga selanjutnya, Episode X, XI dan XII untuk menyambung hidup franchise ini. Dengan nilai franchise yang luar biasa dan juga ratusan juta penggemar di seluruh dunia, tentu sangat wajar jika Disney memiliki rencana jangka panjang untuk hasil karya George Lucas ini.

kelanjutan Star Wars

Masih dalam presentasi yang sama, Iger juga menyebutkan bahwa dalam The Last Jedi nantinya dia tidak akan menggunakan teknologi CGI untuk menggantikan Carrie Fisher yang meninggal pada akhir tahun 2016 lalu. Menurut Iger, Fisher sudah menyelesaikan semua tugasnya memerankan Leia di The Last Jedi, dan penggunaan teknologi tersebut sudah tidak perlu digunakan lagi untuk “menumpuk” wajah aktris lain dengan wajah Fisher.

George Lucas Sudah Meramal Akuisisi Disney Terhadap Star Wars Sejak 30 Tahun Lalu?

Akuisisi yang dilakukan Disney terhadap LucasFilm termasuk franchise unggulannya Star Wars memang baru terlaksana pada akhir tahun lalu. Namun rupanya George Lucas sudah meramal hal ini bakal terjadi sejak 30 tahun lalu lho!
Baca Juga

Star Wars The Last Jedi sendiri menurut rencana akan dirilis pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang dan akan melanjutkan langsung kisah dari The Force Awakens. Setelah The Last Jedi, bulan Mei 2018 mendatang penggemar Star Wars juga akan dimanjakan kembali dengan kehadiran film spin off dari Han Solo.

Sumber: The Hollywood Reporter


SHARE
Previous articleResmi, Jason David Frank si Ranger Hijau akan Datang ke Indonesia Comic Con!
Next articleAkun Twitter Power Rangers Pamerkan Topeng Ranger Hijau! Apakah Pertanda Sekuel?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.