Selain Asteroidnya Char, Ini Perlu Kalian Ketahui dari Mobile Suit Gundam: Twilight Axis

Mobile Suit Gundam: Twilight Axis

Bukan seri anime baru Mobile Suit Gundam yang kemungkinan baru hadir tahun depan, namun banyak yang berharap Mobile Suit Gundam: Twilight Axis mengisi waktu tunggu fan Gundam dengan baik, mengingat original video animation (OVA) ini adaptasi light novel.

Baca Juga

Seperti yang kita ketahui, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans bakal segera berakhir bulan ini. Sehingga wajar jika Sunrise mengungkapkan seri apa yang mengikutinya. Sebelumnya kita sudah mendapatkan kabar jika dua episode selanjutnya dari Mobile Suit Gundam: The Origin OVA, yaitu Loum Arc baru akan hadir akhir 2017 atau 2018 mendatang, dan kemungkinan besar mengakhirinya seri The Origin ini, kecuali Sunrise juga sekaligus mengubahnya menjadi remake keseluruhan Mobile Suit Gundam orisinal dari 1979 silam yang menjadi basis The Origins. Sesuatu yang juga sangat dinantikan penggemarnya.

Mobile Suit Gundam: Twilight Axis

Selain itu, mereka juga mengumumkan musim kedua Gundam Thunderbolt akhir November 2016 lalu, dengan episode perdananya sudah ditayangkan kemarin. Masih ada tiga episode lainnya, yang direncanakan tayang hingga akhir Juni 2017 mendatang. Namun judul tersebut sebenarnya bukan seri utama Gundam yang dinantikan fan, karena memang sekadar OVA dan ONA (original net animation) saja. Khususnya hingga tahun ini juga masih kosong jadwalnya. Namun kemarin mereka mengumumkan satu judul baru, yang meskipun masih minim detailnya, kami yakin akan cukup menghibur penggemarnya sampai The Origin berlanjut tahun depan.

Mobile Suit Gundam: Twilight Axis yang diumumkan kemarin sendiri merupakan OVA adaptasi novel dengan judul yang sama karya Kojiro Nakamura dengan Ark Performance. Anime ini memulai debutnya sebagai ONA, dan awalnya hanya bisa dinikmati secara streaming bagi anggota Gundam Fan Club mulai Juni 2017 mendatang. Laman resmi anime ini juga sudah menstreamingkan video promosinya kemarin. Jika kalian ingin melihatnya juga (karena memang dibatasi region lock), coba tautan berikut:


Mobile Suit Gundam Twilight Axis Anime Teaser PV oleh pKjd

Kisah dalam versi novelnya mengambil latar waktu Universal Century 0096, beberapa bulan setelah kejadian dalam Mobile Suit Gundam UC. Arlette Armaju, mantan pengembang senjata untuk Principality of Zeon, dan Danton Haireg, seorang mantan pilot penguji untuk Principality of Zeon dikenalkan sebagai dua karakter utamanya. Mereka bergabung dengan tim peneliti yang dikirim untuk menyelidiki sisa kehancuran asteroid Axis yang berada di luar orbit Bumi.

Menjadua dua Gundam utama di tengah seri baru ini adalah Gundam AN-01 Tristan (atas), dan Zaku III Kai (bawah). Bandai juga akan menawarkan kit HGUC 1/144 Gundam AN-01 Tristan dan HGUC 1/144 Zaku III Kai (Twilight AXIS Ver.) Juni 2017 nanti ketika anime ini ditayangkan.

Sedikit mengingatkan lore Universal Century, Axis sendiri merupakan asteroid yang bertindak sebagai basis operasi Neo Zeon selama Gundam Zeta dan Gundam ZZ. Ini juga merupakan asteroid yang sama yang coba ditabrakkan Char Aznable ke Bumi selama Char’s Counterattack. Kini menjadi fokus dalam Mobile Suit Gundam: Twilight Axis, asteroid ini terlihat jelas pada visual utamanya.

Berikut ringkasan cerita resminya:

Universal Century 0096. Several months have passed since the incident surrounding Laplace’s box also known as the the Universal Century Charter. The Earth Federation Forces dispatches a group of investigators to the severed Axis which is drifting outside the Earth Sphere. Two civilians participate as members of the research group: Arlette Almage and Dalton Hyleg. Both have pasts with government service to the Principality of Zeon and Neo Zeon as an engineer and test pilot. Having infiltrated Axis, the investigators come under attack inside a base where no one should be. Arlette and Dalton are confronted with an incident they never imagined.

Dengan novel kini juga masih berlanjut chapternya, banyak fan yang awalnya masih mengira-ngira bakal seperti apa versi anime Twilight Axis ini mengadaptasinya. Sebelumnya diduga akan mendapatkan perlakuan OVA seperti Gundam Unicorn, The Origin, dan Thunderbolt, dan ternyata benar, Mobile Suit Gundam: Twilight Axis hadir sebagai OVA.

Beberapa staf penting yang mengerjakan Twilight Axis antara lain seperti Se Jun Kim (asisten director Mobile Suit Gundam UC, sutradara animasi Gundam Build Fighters) kembali sebagai director, Shingo Abe (Star Driver, Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans) menjadi kepala mechanical animation director, Hideki Nakamura (Gundam Thunderbolt, Code Geass: Akito the Exiled) sebagai art director, Takashi Ohmama (Castle Town Dandelion, Phantasy Star Online 2: The Animation) bertindak sebagai komposer musik, dan Ark Performance yang berperan di sini sebagai story dan concept design.

Ark Performance (Arpeggio of Blue Steel) serta Nakamura (manga Mobile Suit Gundam Climax U.C. – Tsumugareshi Kizuna, skenario anime Arpeggio of Blue Steel – Ars Nova) pertama kali meluncurkan versi light novelnya melalui Yatate Bunko — Sunrise November 2016 lalu. Laman Yatate Bunko sendiri menerbitkan bagian kedua dari chapter keempat light novel ini pada 27 Februari kemarin.


SHARE
Previous article10 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Harimau Adventure: The Roar of Cisewu, Super Mario Run, Oxenfree dan Lainnya
Next articleKini Kamu Bisa War di Clash Royale Seperti di Clash of Clans Lho…
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.