Ternyata Murah Banget! Harga Xiaomi Mi6 Bakal Bikin Para Pesaingnya “Jantungan”

Xiaomi dikabarkan bakal segera mengungkapkan flagship mereka tahun ini, Xiaomi Mi6. Menjelang peluncurannya pertengahan April 2017 nanti, makin banyak informasi terungkap untuk salah satu calon flagship killer ini. Sebelumnya kita sudah mendapat kabar bakal ada tiga versi Xiaomi Mi6, hingga harga jual yang juga kompetitif. Kemudian terungkap juga adanya dua pilihan layar dengan dimensi berbeda ala iPhone 7 Plus, dan tentu saja, Galaxy S8 Plus. Terakhir, kita mendapatkan bocoran berapa harga Xiaomi Mi6 Plus dan Xiaomi Mi6 nantinya.

Berapa harga Xiaomi Mi6 Plus dan Xiaomi Mi6? Informasi ini (lengkap dengan data storage dan memory-nya) memang bocoran yang muncul melalui media sosial Cina Weibo. Walaupun tidak resmi, karena Xiaomi berencana meluncurkannya 16 April 2017 mendatang, namun harga Xiaomi Mi6 yang tertera di sini cocok dengan bocoran-bocoran sebelumnya.

Xiaomi Mi6 Bakal Dibuat Seperti iPhone 7 dan 7 Plus (Tapi Dijual Setelah Galaxy S8)

Xiaomi Mi6 Bakal Dibuat Seperti iPhone 7 dan 7 Plus (Tapi Dijual Setelah Galaxy S8), benchmark Xiaomi Mi6 benchmark, cara root Xiaomi Mi6
Baca Juga

Harga Xiaomi Mi6

  • Versi 4GB RAM + 32GB ROM: 1.999 Yuan (atau sekitar Rp3.85 jutaan)
  • Versi 4GB RAM + 64GB ROM: 2.299 Yuan (atau sekitar Rp4.45 jutaan)
  • Versi 6GB RAM + 128GB ROM: 2.699 Yuan (atau sekitar Rp5.2 jutaan)

Harga Xiaomi Mi6 Plus

  • Versi 4GB RAM + 64GB ROM: 2599 Yuan (atau sekitar Rp5 jutaan)
  • Versi 6GB RAM + 128GB ROM: 2,999 Yuan (atau sekitar Rp5.8 jutaan)
  • Versi 8GB RAM + 256GB ROM: 3499 Yuan (atau sekitar Rp6.75 jutaan)

Meskipun harga tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya saat ini, namun jika kita melihat kebelakang, Xiaomi Mi5 tahun lalu juga diumumkan dengan harga termurah yang sama. Yah, walaupun itu harga di Cina, dan ketika masuk Indonesia, harga termurah Xiaomi Mi5 dengan RAM 3GB dan storage 32GB bisa melambung hingga Rp5 jutaan. Dan meskipun dijual dengan nilai 5 jutaan pun, harga Xiaomi Mi6 ini jelas sanggup membuat vendor lainnya jantungan, mengingat kelas flagship mereka dijual hingga dua kali lebih mahal dari flagship terbaru Xiaomi ini.

Smartphone dengan Snapdragon 835 Pertama, Xiaomi Mi6 Dijual Murah (Cuma Rp3 Jutaan!)

Selain Lebih Cepat dari GalaxyS8, Xiaomi Mi6 Dipastikan Lebih Murah (Cuma Rp3 Jutaan!) Android dengan Snapdragon 835, smartphone dengan Snapdragon 835
Baca Juga

Selain itu, jika menrujuk pada beberapa informasi sebelumnya, harga Xiaomi Mi6 versi RAM 4GB RAM + 32GB ROM akan menjadi smartphone dengan Snapdragon 835 termurah di awal tahun 2017 ini. Meskipun kabar mengenai Samsung yang mengamankan semua pasokan awal prosesor Snapdragon 835 juga membuat Xiaomi mungkin memutuskan akan menggunakan Snapdragon 821 (atau MediaTek Helio X30, walaupun kecil kemungkinannya) pada varian terendah Xiaomi Mi6 mereka.

Yah, bisa jadi, Xiaomi Mi6 termurah tetap akan menggunakan Snapdragon 821, seperti yang mereka terapkan juga pada Xiaomi Mi5s, Xiaomi Mi5s Plus dan Xiaomi MiMix. Pada kenyataannya, Xiaomi Mi5 termurah juga yang pertama dijual tahun lalu, serta menggunakan prosesor Snapdragon 820 yang kecepatannya paling rendah.

Terbaru, bocoran harganya baik untuk yang biasa dan varian Plus.
Status yang diunggah akun resmi Xiaomi di Weibo ini memberi petunjuk mereka akan langsung meluncurkan varian Snapdragon 835.
Dan ini render desain akhir Xiaomi Mi6 nantinya. Sekilas memang tidak banyak perbedaan, kecuali ada dua sensor kamera.

Dipastikan Menggunakan Dual-Camera


Jika sebelumnya juga masih simpang siur, namun beberapa foto tidak resmi Xiaomi Mi6 (kemungkinan besar varian Plus-nya yang layarnya lebih besar) yang beredar belakangan ini memperlihatkan adanya konfigurasi dual-camera di punggungnya. Dugaan sementara, dua kamera utama itu diperuntukkan untuk varian yang besar, atau varian Plus, dan kemungkinan besar menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX362.

Gara-gara Samsung, Xiaomi Mi6 Bisa Dijual Lebih Murah dan “Lebih Cepat” dari Galaxy S8

Pinecone V970, Chipset Buatan Xiaomi untuk Xiaomi Mi6, spesifikasi Pinecone V970 spec, benchmark Xiaomi Mi6 vs Galaxy S8, harga Xiaomi Mi6 benchmark
Baca Juga

Sedangkan untuk varian yang lebih kecil, akan menggunakan kamera terbaru dari Sony, yaitu Exmor RS IMX400, yang memiliki sensor 19-megapixel dengan resolusi maksimal yang dihasilkan 5056 x 3792-pixel, ukuran sensor 7.87 mm (1/2.3″), serta besar pixel 1.22 μm. Sensor ini juga digunakan oleh Sony Mobile ke dalam Sony Xperia XZ Premium dan Sony Xperia XZs yang diungkapkan selama Mobile World Congress 2017 lalu. Salah satu keunggulannya, memiliki fitur kamera Motion Eye yang mampu merekam video pada kualitas 960fps.

Sumber: Weibo


SHARE
Previous articleBattle.net Mati! Selamat Tinggal World of Warcraft, Overwatch dan Starcraft
Next article6 Tips untuk Menikmati Maksimal Game LEGO Worlds
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.