6 Tips untuk Menikmati Maksimal Game LEGO Worlds

Game Lego Worlds

Game LEGO Worlds memberikan kamu kebebasan untuk bertualang dan menciptakan struktur apapun. Ikuti tips-tips ini untuk bisa menikmatinya dengan maksimal!

Baca Juga

Ya, pada dasarnya LEGO Worlds bisa digambarkan sebagai Minecraft dengan properti LEGO. Jadi menciptakan struktur-struktur masif dan menakjubkan bukanlah sesuatu yang mustahil. Ingin membuat rumah? Bisa. Ingin membuat menara tinggi? Bisa. Ingin menciptakan ulang bangunan yang kamu lihat di game, anime, atau film? Bisa. Ingin menciptakan ulang figur LEGO raksasa seperti di atas? Bisa juga.

Kamu bahkan bisa meratakan seluruh Biome (dunia yang bisa kamu kunjungi) lalu mengisinya dengan bangunan-bangunan ciptaanmu. Jadi ya, game ini memang menawarkan kebebasan berkreasi.

Tapi tenang dulu. Ada tahapan-tahapan yang sebaiknya kamu lewati dulu sebelum bisa menikmati penuh fitur-fitur game LEGO Worlds.

1

Di Awal, Fokus Kumpulkan Gold Brick dan Perlengkapan


Saat kamu memulai game LEGO Worlds, perlengkapanmu masih sedikit. Jangankan menciptakan struktur masif, kamu bahkan belum bisa membangun apa-apa. Jadi apa yang sebaiknya dilakukan di awal game? Tentu saja menyelesaikan quest untuk mendapatkan Gold Brick.

Gold Brick adalah item penting yang kamu butuhkan untuk membuka akses ke Biome-Biome baru. Jadi tentu saja memperoleh kepingan LEGO emas ini harus menjadi prioritas utamamu di sepanjang game.

Tapi Gold Brick di awal-awal tergolong sangat vital. Kenapa? Karena Gold Brick di bagian awal game ini bisa dibilang terintegrasi dengan tutorial. Memperolehnya memungkinkan kamu untuk mendapatkan perlengkapan-perlengkapan penting yang bisa membantu kamu berkarya di dalam gamenya. Jelas, kamu juga akan lebih memahami bagaimana cara bermain game ini.

Kira-kira, misi-misi tutorial ini akan membawamu ke tiga Biome berbeda setelah kamu mengumpulkan seluruh Gold Brick di masing-masing tempat. Dimulai dari Biome pulau bajak laut, dilanjutkan dengan Biome prasejarah, dan diakhiri di Biome pulau permen. Pulau ketiga ini akan memberikan kamu build tool, alat yang – akhirnya – memungkinkan kamu untuk membangun struktur-struktur yang kamu inginkan.

Setelah memperoleh gold brick dari Biome-Biome itu, kamu bebas ingin melakukan apa. Kamu bisa fokus lanjut mengumpulkan gold brick (mengingat kalau kamu memiliki 100 gold brick kamu bahkan bisa menciptakan Biome sendiri). Atau kamu bisa fokus bertualang dan membangun.

2

Kerjakan Quest

Inilah Peringkat Kekuatan Karakter Film Power Rangers!

Siapakah pada akhirnya karakter film Power Rangers terkuat? Berdasarkan prestasi dan pencapaian mereka di layar lebar, inilah daftarnya!
Baca Juga

Kalau kamu melihat mini map di layar, kamu biasanya akan menemukan beberapa simbol. Ada simbol yang jelas-jelas menunjukkan Gold Brick namun ada juga yang hanya menunjukkan titik.

Titik-titik ini adalah penanda quest. Memang menyelesaikannya tidak langsung memberimu gold brick. Tapi kamu bisa memperoleh stud (mata uang di LEGO Worlds) atau perlengkapan berguna. Bahkan perlengkapan yang kamu peroleh dari quest-quest ini mungkin justru kamu butuhkan untuk memperoleh gold brick.

Selain itu kamu juga mungkin akan memperoleh blueprint, yakni struktur-struktur masif yang tinggal kamu munculkan dengan bantuan discovery tool.

Selain itu, apa kamu bosan dengan penampilan karaktermu? Jangan lupa menggunakan discovery tool untuk scan tokoh-tokoh yang memberi kamu quest setelah kamu menyelesaikan tugas mereka. Ini memungkinkan kamu untuk bisa berubah wujud menjadi karakter-karakter tersebut.

3

Vandalisme, Kunci Mengumpulkan Stud

Dengan discovery tool, kamu bisa scan obyek, hewan, karakter, kendaraan, dan banyak hal lain yang ada di sekelilingmu. Tapi kalau kamu ingin memunculkan lagi hasil scan kamu, atau mengganti wujud karakter, kamu akan menyadari satu hal: kamu harus terlebih dahulu membayar obyek-obyek tersebut menggunakan kepingan stud yang kamu miliki.

Misalnya kamu keasyikan memunculkan obyek. Lalu kamu kehabisan stud mendadak. Apa yang harus dilakukan? Tentunya kamu bisa menyelesaikan quest. Tapi kalau kamu malas melakukan itu, kamu tinggal mencoba menghancurkan obyek-obyek di sekelilingmu.

Ya, kalau karaktermu memukul obyek seperti rumput, tong, atau apapun yang ada di dunia game LEGO Worlds, kamu bisa memunculkan kepingan-kepingan stud. Lumayan untuk dana darurat.


 

Masih ada beberapa tips lagi untuk kamu-kamu yang baru akan memulai petualangan di game LEGO Worlds. Lanjut saja baca halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleTernyata Murah Banget! Harga Xiaomi Mi6 Bakal Bikin Para Pesaingnya “Jantungan”
Next articlePoster Spider-Man Homecoming Perlihatkan Spidey Bersantai dengan Konyol
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.