Cantik dan Jago Kung fu, Karakter Baru Dragon Quest XI Ini Bikin Penasaran. Siapa Dia?

karakter baru Dragon Quest XI

Square Enix kembali memperkenalkan dua karakter baru Dragon Quest XI lain yang sempat muncul di trailer perdananya. Penasaran dengan mereka?

Akhirnya Karakter Dragon Quest XI Mulai Diperkenalkan ke Publik

Akhirnya Square Enix mulai menjelaskan cerita dan karakter Dragon Quest XI yang dikembangkan untuk PlayStation 4, Nintendo 3DS, dan juga Nintendo Switch!
Baca Juga

Pada 12 maret 2017 lalu, kami memperkenalkan beberapa karakter yang muncul di Dragon Quest XI. Totalnya sudah ada enam karakter yang diperkenalkan Square Enix kala itu. Namun kini mereka menginformasikan dua karakter baru Dragon Quest XI lainnya. Informasi terbarunya di dapat dari majalah Jump versi terbaru. Berbeda dari seri sebelumnya kedua karakter baru Dragon Quest XI ini memiliki penampilan dan sifat yang unik!

Baca Juga

Berikut ini merupakan kedua karakter baru yang akan menjadi anggota party dari sang Hero di Dragon Quest XI:

Martina

karakter baru Dragon Quest XI

“Aku akan melindungi semua orang denganmu, itulah pertarunganku!”

Gadis muda yang memiliki rambut panjang ini merupakan seorang martial artist. Martina dikenal memiliki semangat menggebu-gebu. Dilihat dari kutipan kalimatnya, ia merupakan sosok gadis yang suka melindungi sesamanya. Gadis yang pandai bertarung ala kung fu China ini terlihat menggunakan tombak pedang yang sekilas mirip yang digunakan sosok Guan Yu.

Rou

karakter baru Dragon Quest XI

“Aku telah menunggu kalian semua untuk hadir disini!”

Sosok karakter misterius yang tampaknya sudah berumur. Sekilas terlihat ia mirip seorang pedagang, terlihat dari kostum yang ia kenakan. Namun ia selalu memanggul tas traveling di pundaknya, kemungkinan besar ia juga seorang petualang. Rou juga memiliki wajah yang tidak semangat, seperti orang mengantuk.

karakter baru Dragon Quest XI


Dilihat dari trailer perdananya, Rou selalu bersamaan dengan Martina. Apalagi ketika ada seorang bandit yang ingin mencuri barang Rou, Martina langsung menendang dan menghajarnya. Dalam trailer juga terlihat cuplikan bahwa Rou menolong seorang gadis, kemungkinan besar gadis tersebut adalah Martina.

Dari majalah tersebut juga terungkap sistem pertarungan yang akan dihadirkan game ini. Karena dirilis di dua platform yang berbeda, maka sistem pertarungan yang dihardikan juga terbagi menjadi dua. Berikut ini detailnya:

karakter baru Dragon Quest XI

Untuk versi PlayStation 4, akan ada sistem “Free Movement Battle.” Mode ini memungkinkan pemain untuk bergerak secara bebas karakter yang mereka kontrol. Selain itu juga ada fitur “Auto Camera Battle” yang memberikan suasana pertarungan yang nyata! Hal ini cukup berbeda dari seri Dragon Quest sebelumnya, karena saat itu karakter tidak terlihat saat Battle dimulai.

karakter baru Dragon Quest XI

Sedangkan untuk Nintendo 3DS pertarungan akan ditampilkan dalam dua mode berbeda. Satu pada “3D Mode” yang menampilkan pertarungan render 3D lengkap dengan visual para karakter yang kamu bentuk dalam sebuah party. Sedangkan ada juga “2D Mode” yang menampilkan pertarungan klasik dan hanya menampilkan sosok monster-nya saja.

Baik versi PS4 maupun 3DS, keduanya akan menggunakan sistem “Command-Based.” Sementara beberapa skill yang sebelumnya muncul di serial Dragon Quest seperti Falcon Slash” dan “Thwack.”

Dragon Quest XI akan segera dirilis di Jepang pada 11 April 2017.


SHARE
Previous articleKocak! Meme Tahilalats Lulusan Terbaik Bikin Judul Skripsi Segokil Mungkin
Next articleTrailer Justice League – Aksi Heboh Para Pahlawan Terkuat DC Extended Universe

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.