Bocor! Call of Duty 2017 akan Hadirkan Tema Perang Dunia Kedua?

call of duty 2017

Jika rumor yang beredar ini benar, bersiaplah untuk kembali ke sejarah Perang Dunia kedua lewat Call of Duty 2017 ini!

Bukan jadi rahasia bahwa seri Call of Duty yang rilis tahun 2016 lalu, Infinite Warfare kurang disukai oleh para penggemarnya. Bukannya menampilkan peperangan di bumi atau mengusung tema perang dunia alias manusia lawan manusia, Infinite Warfare justu mengusung peperangan futuristis di luar angkasa dengan musuh yang bukan hanya manusia.

Baca Juga

Hal inilah yang membuat banyak penggemar FPS pun berpaling ke rival abadinya, Battlefield yang tahun lalu menawarkan Battlefield 1. Activision pun sadar akan hal tersebut, dan di bulan Februari 2017 kemarin mereka sempat menyatakan “kapok” mengusung tema futuristis atau luar angkasa untuk Call of Duty. Hal yang cukup beralasan mengingat performa penjualan dari game ini sangat rendah. Bahkan untuk fitur multiplayer-nya, lebih banyak gamer yang justru memainkan seri sebelumnya, Black Ops 3.

Untuk itu, Call of Duty 2017 yang tengah disiapkan pun kabarnya akan kembali ke ciri khas awal, menghadirkan perang antar manusia. Benarkah? Jika rumor yang beredar ini benar, maka bersiaplah untuk menyambut Call of Duty dengan tema Perang Dunia kedua!

call of duty 2017


Rumor ini datang dari sebuah video YouTube yang diunggah oleh TheFamilyVideoGamers. Sang pengunggah mengungkapkan bahwa dirinya menerima email dari seseorang yang tidak mau disebutkan namanya. Email ini berisi beberapa gambar menarik (kamu bisa melihatnya mulai menit 3:53 dalam video) dimana muncul latar belakang Perang Dunia kedua plus nama yang cukup keren: Call of Duty: WWII.

Poster ini pun diikuti dengan beberapa concept art untuk steelbook yang menampilkan adegan mendaratnya tentara di sebuah pantai. Semua materi promosi (anggaplah ini semua adalah gambar untuk kegiatan marketing) ini bertuliskan Call of Duty: WWII. Judul ini pun memiliki dua arti. Pertama, bisa jadi Call of Duty 2017 ini adalah World at War II yang merupakan sekuel dari World at War tahun 2008 lalu. Atau, bisa jadi WWII memang langsung tertuju pada latar game ini, World War II alias Perang Dunia kedua.

Sayangnya, belum ada konfirmasi resmi dari Activision apakah rumor ini benar, atau hanya sekedar isapan jempol belaka. Namun jika ditelusuri, Activision selalu membuka tabir game Call of Duty selanjutnya pada bulan April atau awal Mei. Jadi, cukup logis apabila sudah banyak materi-materi yang bocor lebih awal.

Call of Duty 2017 sendiri kabarnya akan dikembangkan oleh Sledgehammer Games, developer yang sebelumnya mengembangkan seri tahun 2014, Advanced Warfare. Sesuai dengan tipikal jadwal rilis Call of Duty, seri tahun ini pun sepertinya juga bakal dirilis pada bulan November 2017 mendatang.

Kapok Tema Fiksi Ilmiah, Call of Duty 2017 akan Kembali Usung Perang di Bumi

Infinite Warfare cukup mengecewakan. Activision pun kapok memutuskan tahun ini Call of Duty 2017 akan "kembali ke bumi".
Baca Juga

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu lebih setuju Call of Duty 2017 akan mengusung kembali perang dunia, atau justru lebih suka dengan tema futuristis yang membuatnya lebih mirip dengan Titanfall?

Sumber: Polygon

 


SHARE
Previous article5 Artis Ini Tak Bisa Lepas dari Bayang-bayang Peran Ikonik di Filmnya
Next article7 Meme Waifu Super Kocak Ini Bisa Gambarkan Kehidupan Para Otaku Sesungguhnya
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.