Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki

Mau tahu cerita orisinal Ragnarok Online yang kita kenal selama ini? Bagi kamu yang penasaran dengan siapa sih Chaos dan Loki, wajib baca sejarah mereka!

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki

Mau tahu cerita orisinal Ragnarok Online yang kita kenal selama ini? Bagi kamu yang penasaran dengan siapa sih Chaos dan Loki, wajib baca sejarah mereka!

[duniaku_baca_juga]

Ragnarok Online memang merupakan salah satu MMORPG yang sangat memorable dan tidak dapat tergantikan. Namun kita sebagai gamer tidak mengetahui sebenarnya cerita orisinal Ragnarok Online tersebut. Hal ini disebabkan, MMORPG yang dirilis tahun 2002 itu tidak menghadirkan latar belakang cerita yang kuat. Bahkan sistem Quest yang dihadirkan juga sangat minim, sehingga kita tidak tahu menahu kenapa judul dari game tersebut Ragnarok Online.

Seiring dengan berkembangnya MMORPG tersebut, cerita orisinal Ragnarok Online mulai dikenalkan sejak Episode 14. Namun tentu saja banyak gamer yang tidak mengikuti perkembangan MMORPG tersebut. Nah kali ini saya akan menceritakan seperti apa sih latar belakang cerita dari Ragnarok Online.

Sesuai dengan judulnya, cerita orisinal Ragnarok Online ditulis dan digambar oleh Lee Myung-Jin, mangaka asal Korea Selatan. Hingga saat ini manhwa ini masih dalam keadaan hiatus, sebab setelah kesuksesan Ragnarok Online, tampaknya Lee Myung-Jin malas untuk melanjutkannya. Namun dari 10 buku manhwa yang sudah dirilis, kita bisa mempelajari lebih jauh seperti apa sih latar belakang dari cerita orisinal Ragnarok Online tersebut.

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki

[duniaku_adsense]

Bagi kamu yang sudah memainkan Ragnarok Online, secara tidak sadar pasti ingat dong dengan nama server dari game online tersebut? Chaos, Sakray Loki, Fenrir, dan Iris merupakan karakter-karakter yang muncul dalam manhwa asli Ragnarok. Sesuai dengan judulnya, tema komik ini adalah petualangan yang berdasarkan mitologi Nordik yang bercampur dengan kebudayaan lainnya.

Seperti yang kita ketahui hingga saat ini, kata "Ragnarok" merupakan suatu kejadian yang melibatkan perang besar antar dewa dan para raksasa. Perang tersebut sangat dashyat hingga berakhir melibatkan banyak dewa berjatuhan. Perang ini sudah diramalkan sejak dulu kala, menjadi tanda kiamat bagi dunia.

[read_more id="299436"]

Dalam dunia Midgard (dunia orisinal dari Ragnarok Online), kejadian Ragnarok sudah diramalkan akan dekat dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Jika seluruh dewa telah jatuh, maka zaman manusia akan dimulai. Namun para dewa kuno tidak mau mempercayai takdir itu. Istri Odin, Vreya mengirim pasukan pejuang elit Valhalla, para Valkyries, untuk menjelajah dunia yang ditakdirkan bakal hancur. Jika kejadian itu bisa dicegah, para dewa bisa hidup 1000 tahun lagi.

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki Fenris Fenrir, salah satu tokoh protagonis seri Ragnarok![/caption]

Sementara itu Fenris Fenrir, seorang Warlock yang merupakan reinkarnasi Dewa Serigala, juga mengetahui bahwa Ragnarok sudah dekat. Ia diramalkan merupakan seorang yang dapat mengalahkan Odin dalam perang itu. Namun mengetahui rencana Vreya, Fenris akhirnya bergerak cepat untuk menemukan Baldr, Dewa Cahaya yang juga merupakan kunci terjadinya Ragnarok!

Sebelumnya, Fenrir dan Baldr merupakan dewa yang membelot melawan Odin dan pasukan dewa lainnya. Perang tersebut diberi nama "Perang Seribu Tahun" yang dimenangkan oleh pihak Odin. Fenrir dan Baldr terbunuh, tetapi mereka bereinkarnasi menjadi manusia. Fenrir menjadi Fenris, sedangkan reinkarnasi Baldr hingga saat ini tidak ditemukan.

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki

Cerita beralih ke sosok pemuda bernama Chaos. Ia merupakan seorang Rune Knight handal yang kehilangan ingatan masa lalunya. Ia menggunakan senjata andalannya bernama Vision yang mampu meningkatkan serangan tebasannya. Sementara kuat dalam fisik, Chaos sama sekali tidak memiliki kekuatan sihir.

Sehari-hari, Ia dan temannya bernama Iris (seorang Acolyte), melakukan perburuan monster! Mereka membunuh monster dan menjual barang berharganya, seperti yang kita lakukan sehari-hari di Ragnarok Online. Salah satu monster yang mereka buru adalah Faceworm! Bagi kamu yang tidak tahu, monster ini juga muncul di game loh! Mereka merupakan monster berlevel 140 yang tinggal di Faceworm Nest.

Mau tahu kisah selanjutnya dari Fenris, Chaos, dan Iris? Simak kelanjutan kisah mereka di halaman berikutnya ya!

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki Sarah Irine, Valkyrie yang penuh dendam dengan kota Payon![/caption]

Suatu ketika Chaos dan Iris ke kota Payon, rumah tinggal mereka beberapa tahun terakhir. Saat itulah mereka bertemu dengan Fenris untuk pertama kalinya. Namun tampaknya, pasukan Valkyrie yang bernama Sarah Irine pun sudah melacak keberadaan Fenris. Ia juga memiliki dendam terhadap kota Payon. Akhirnya Payon menjadi medan pertempuran yang panas!

[duniaku_baca_juga]

Sarah memanggil pasukan mereka yang bernama Hrimthurs atau Frost Gigan untuk menghancurkan Fenris dan kota Payon. Hal itu memaksa ketua dari Payon, Lord Doyen Irine, terlibat akan pertempuran itu. Dari pertarungan hebat itu, Lord Doyen Irine mengungkapkan bahwa Sarah dan Iris sebenarnya merupakan saudari beda ibu. Ia juga menjelaskan kenapa ibu Sarah meninggal, tetapi kebencian Sarah sudah merasuki akalnya. Sehingga pedang yang ia miliki sudah tertusuk ke tubuh Lord Doyen Irene.

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki Sakray sang pengguna Talatsu![/caption]

Sementara pertempuran mencapai klimaks, tiba-tiba sesosok manusia gila misterius bernama Sakray datang. Ia membunuh Lord Doyen Irene, dan banyak warga Payon yang tak berdosa. Karena merasa terancam, Chaos tak sengaja melepaskan Nidhoggr, yaitu naga paling kuat diantara naga lainnya. Semburan apinya mampu membuat Sakray dan Sarah terhempas. Namun juga menghancurkan sisa tubuh Lord Doyen Irene.

Fenris, Chaos, dan Iris berhasil melarikan diri dari Payon. Mereka pun disambut oleh dewi Frigg (istri lain dari Odin) yang mengungkapkan jati diri Chaos yang sebenarnya adalah Baldr. Frigg juga mengatakan bahwa Chaos merupakan kunci untuk memulai Ragnarok. Pertemuan itu memaksa mereka untuk berpetualang bersama. Tujuan mereka adalah ke kota Juno yang bisa dilewati dari Prontera melalui jalur udara.

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki Loki si pemimpin Assassin Guild[/caption]

[duniaku_adsense]

Kejadian di Payon terdengar oleh Loki, pemimpin Asassin Guild dari Morroc. Ia menyelidiki kehadiran Nidhoggr ada hubungannya dengan seorang pengguna pedang bernama Chaos yang menghancurkan Morroc. Untuk itu ia memburu Chaos dan ingin membalas dendam kematian saudaranya.

Ketika di Prontera, Loki dan Chaos akhirnya bertemu dan bertarung! Pertarungan itu memaksa pasukan Prontera untuk ikut mendamaikan mereka berdua. Sementara pertarungan sengit itu terjadi, salah satu dari kedua belas Valkyrie lain bernama Lisa Kahn Himmelmez datang untuk menghancurkan Prontera.

Tujuan utama Himmelmez adalah mengambil Heart of Ymir yang ada di Prontera untuk Vreya. Hanya saja, ia menjadi korup dan ingin menguasai mustika itu untuk dirinya sendiri. Dengan kemampuan Necromancer, ia merupakan musuh yang tidak bisa dihadapi sendirian. Akhirnya untuk mempertahankan Prontera, Chaos dan Loki pun bekerjasama mengalahkannya.

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki Salah satu dari kedua belas Valkyrie, Lisa Kahn Himmelmez[/caption]

Sementara itu, penyihir Bijou yang merupakan sahabat Himmelmez juga ikut menyerang Prontera. Fenris dan Iris berusaha melawan dan berhasil mengalahkannya karena dibantu Valkyrie Sarah. Setelah mengalahkan Bijou, Sarah pun menghabisi nyawa Himmelmez yang ingin mengkhianati Vreya. Karena berhasil membantunya menggagalkan rencana jahat Himmelmez, Sarah akhirnya mengampuni Chaos dan yang lainnya.

[read_more id="299613"]

Loki akhirnya juga mengetahui bahwa ahli pedang yang menghancurkan Assassin Guild adalah Sakrai yang menyamar menjadi Chaos. Sejak saat itulah, Loki akhirnya memutuskan untuk ikut berpetualang bersama Chaos. Mereka menggunakan kapal terbang untuk mencapai Juno, sayangnya ada pihak misterius yang menghancurkan pesawat mereka.

Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki

Mereka pun jatuh ke daerah dekat Geffen, kota di mana para mage tinggal. Ketika menuju kota Geffen, tiba-tiba Sakray muncul dan menyekap Iris. Tampaknya Sakray memang ingin bertemu dengan Chaos. Terungkap juga, Sakray merupakan petarung hebat yang menjual jiwanya kepada pedang iblis Tartanos. Petualangan Chaos dan Loki menghadapi Sakray ini pun masih belum berlanjut hingga saat ini.

[read_more id="299436"]

Nah, itulah cerita orisinal Ragnarok Online yang hingga saat ini masih masih menjadi misteri. Sebenarnya Lee Myung-Jin berkata bahwa serial ini akan berlanjut hingga 40 volume lebih. Sayangnya, hingga saat ini hanya 10 volume manhwa saja yang baru diterbitkan. Mungkinkah suatu saat nanti, Lee Myung-Jin akan meneruskan cerita epik ini?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU