Cerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki

cerita orisinal Ragnarok Online

Mau tahu cerita orisinal Ragnarok Online yang kita kenal selama ini? Bagi kamu yang penasaran dengan siapa sih Chaos dan Loki, wajib baca sejarah mereka!

Baca Juga

Ragnarok Online memang merupakan salah satu MMORPG yang sangat memorable dan tidak dapat tergantikan. Namun kita sebagai gamer tidak mengetahui sebenarnya cerita orisinal Ragnarok Online tersebut. Hal ini disebabkan, MMORPG yang dirilis tahun 2002 itu tidak menghadirkan latar belakang cerita yang kuat. Bahkan sistem Quest yang dihadirkan juga sangat minim, sehingga kita tidak tahu menahu kenapa judul dari game tersebut Ragnarok Online.

Seiring dengan berkembangnya MMORPG tersebut, cerita orisinal Ragnarok Online mulai dikenalkan sejak Episode 14. Namun tentu saja banyak gamer yang tidak mengikuti perkembangan MMORPG tersebut. Nah kali ini saya akan menceritakan seperti apa sih latar belakang cerita dari Ragnarok Online.

Sesuai dengan judulnya, cerita orisinal Ragnarok Online ditulis dan digambar oleh Lee Myung-Jin, mangaka asal Korea Selatan. Hingga saat ini manhwa ini masih dalam keadaan hiatus, sebab setelah kesuksesan Ragnarok Online, tampaknya Lee Myung-Jin malas untuk melanjutkannya. Namun dari 10 buku manhwa yang sudah dirilis, kita bisa mempelajari lebih jauh seperti apa sih latar belakang dari cerita orisinal Ragnarok Online tersebut.

cerita orisinal Ragnarok Online

Bagi kamu yang sudah memainkan Ragnarok Online, secara tidak sadar pasti ingat dong dengan nama server dari game online tersebut? Chaos, Sakray Loki, Fenrir, dan Iris merupakan karakter-karakter yang muncul dalam manhwa asli Ragnarok. Sesuai dengan judulnya, tema komik ini adalah petualangan yang berdasarkan mitologi Nordik yang bercampur dengan kebudayaan lainnya.

Seperti yang kita ketahui hingga saat ini, kata “Ragnarok” merupakan suatu kejadian yang melibatkan perang besar antar dewa dan para raksasa. Perang tersebut sangat dashyat hingga berakhir melibatkan banyak dewa berjatuhan. Perang ini sudah diramalkan sejak dulu kala, menjadi tanda kiamat bagi dunia.

Cerita Ragnarok Online: Hancurnya Geffenia di Tangan Ras Norman!

Salah satu peristiwa besar yang terjadi di Ragnarok Online adalah hancurnya Geffenia, kota milik suku Elf, di tangan ras Norman. Bagaimana kisahnya?
Baca Juga

Dalam dunia Midgard (dunia orisinal dari Ragnarok Online), kejadian Ragnarok sudah diramalkan akan dekat dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Jika seluruh dewa telah jatuh, maka zaman manusia akan dimulai. Namun para dewa kuno tidak mau mempercayai takdir itu. Istri Odin, Vreya mengirim pasukan pejuang elit Valhalla, para Valkyries, untuk menjelajah dunia yang ditakdirkan bakal hancur. Jika kejadian itu bisa dicegah, para dewa bisa hidup 1000 tahun lagi.

cerita orisinal Ragnarok Online
Fenris Fenrir, salah satu tokoh protagonis seri Ragnarok!

Sementara itu Fenris Fenrir, seorang Warlock yang merupakan reinkarnasi Dewa Serigala, juga mengetahui bahwa Ragnarok sudah dekat. Ia diramalkan merupakan seorang yang dapat mengalahkan Odin dalam perang itu. Namun mengetahui rencana Vreya, Fenris akhirnya bergerak cepat untuk menemukan Baldr, Dewa Cahaya yang juga merupakan kunci terjadinya Ragnarok!

Sebelumnya, Fenrir dan Baldr merupakan dewa yang membelot melawan Odin dan pasukan dewa lainnya. Perang tersebut diberi nama “Perang Seribu Tahun” yang dimenangkan oleh pihak Odin. Fenrir dan Baldr terbunuh, tetapi mereka bereinkarnasi menjadi manusia. Fenrir menjadi Fenris, sedangkan reinkarnasi Baldr hingga saat ini tidak ditemukan.

cerita orisinal Ragnarok Online

Cerita beralih ke sosok pemuda bernama Chaos. Ia merupakan seorang Rune Knight handal yang kehilangan ingatan masa lalunya. Ia menggunakan senjata andalannya bernama Vision yang mampu meningkatkan serangan tebasannya. Sementara kuat dalam fisik, Chaos sama sekali tidak memiliki kekuatan sihir.

Sehari-hari, Ia dan temannya bernama Iris (seorang Acolyte), melakukan perburuan monster! Mereka membunuh monster dan menjual barang berharganya, seperti yang kita lakukan sehari-hari di Ragnarok Online. Salah satu monster yang mereka buru adalah Faceworm! Bagi kamu yang tidak tahu, monster ini juga muncul di game loh! Mereka merupakan monster berlevel 140 yang tinggal di Faceworm Nest.

Mau tahu kisah selanjutnya dari Fenris, Chaos, dan Iris? Simak kelanjutan kisah mereka di halaman berikutnya ya!

1
2

SHARE
Previous articleTrailer Baru Attack on Titan Season 2 – Memperlihatkan Kebrutalan Beast Titan
Next articleSetelah Naruto Tamat, Presiden Jokowi Bakal Menjawab Siapa yang akan jadi Hokage Ke-8
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.