Setelah Naruto Tamat, Presiden Jokowi Bakal Menjawab Siapa yang akan jadi Hokage Ke-8

hokage ke-8

Setelah anime Naruto Shippuden tamat beberapa hari lalu, Jokowi dipaksa menjawab siapa yang bakal menjadi Hokage ke-8 oleh seorang bocah. Bagaimana jawaban Jokowi?

Presiden Joko Widodo memang punya beragam cara unik untuk mempererat hubungan dengan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah membuat sebuah program tanya jawab yang dinamai #JokowiMenjawab yang dikelola resmi oleh akun Facebook Presiden Jokowi. Dalam program ini, masyarakat Indonesia, terutama remaja, bebas menanyakan hal apapun yang berkaitan dengan negara ataupun pribadi.

Dibuatnya program unik ini, tak terlepas dari cuitan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beberapa bulan lalu. Tweet SBY yang bernada curhat tersebut pada akhirnya menimbulkan keriuhan di jagat dunia maya lewat hastag #SayaBertanya. Selain SBY, banyak netizen yang ikut-ikutan melontarkan pertanyaan-pertanyaan kocak hingga serius ke Jokowi.

Baca Juga

Atas dasar tersebut, akhirnya Jokowi mempersilahkan warganya untuk mengajukan pertanyaan apapun lewat program #JokowiMenjawab. Caranya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu merekam pertanyaan dalam bentuk video dan mengunggahnya di YouTube. Namun, durasi video maksimal 30 detik dan menyertakan hanya satu pertanyaan saja. Pertanyaan yang terpilih, nantinya bakal dijawab langsung oleh Presiden Jokowi.

Program yang dibukan sejak 18 Februari sampai 25 Februari lalu ini ternyata mendapat banyak respon dari masyarakat. Sedikitnya ada 425 video berisi pertanyaan untuk Jokowi yang diunggah warga. Beberapanya telah dibuat ke dalam sebuah video teaser berdurasi 1 menit 15 detik yang diunggah Jokowi di akun Facebook resminya.


Seperti sudah bisa ditebak, lebih banyak pertanyaan kocak yang dilontarkan oleh remaja Indonesia alih-laih pertanyaan serius. Salah satu yang paling lucu hadir dalam penutup video tersebut.

Seorang anak bernama Yadian asal Kalimantan Timur menyanyakan prediksi terkait kelanjutan serial anime Naruto. “Siapakah yang menjadi Hokage ke-8 di dalam anime Naruto?,” tanya Yadian. Tentu saja akan sangat menarik seandai Jokowi mau menjawab dan memprediksi siapa yang bakal menjadi Hokage ke-8 menggantikan Naruto.

Anime Naruto memang baru tamat beberapa hari lalu. Tepat di episode ke 500, Naruto Shippuden ditutup oleh pernikahan khidmat Uzumaki Naruto dan Hinata Hyuga. Fan pun dibuat baper setelah anime Naruto Shippuden menemani kurang lebih 15 tahun .

Naruto Tamat! Awas, Naruto Shippuden 500 Ini Bakal Membuatmu Nangis!

Naruto Tamat! Awas, Naruto Shippuden 500 Ini Bakal Membuatmu Nangis! Nonton Naruto Shippuden 500 Indonesia, nonton Naruto 500 Indonesia
Baca Juga

Walaupun Naruto Shippuden resmi berakhir, franchise ini akan berlanjut berkat Studio Pierrot dan TV Tokyo, yang meneruskan perjalan Naruto melalui Boruto. Kisah anak Hokage ke-7 ini mulai tayang bulan depan, tanggal 5 April melalui anime spin-off berjudul Boruto: Naruto Next Generations.

Satu yang masih menjadi penasaran, tentunya adalah siapa yang bakal meneruskan tongkat estafet Naruto sebagai Hokage ke-8 nanti. Apakah Jokowi mau menjawab pertanyaan Yadian tadi?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleCerita Orisinal Ragnarok Online: Inilah Sejarah Karakter Chaos dan Loki
Next articleBlizzard Mengumumkan Game Baru, Apa itu?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca