5 Artis Ini Tak Bisa Lepas dari Bayang-bayang Peran Ikonik di Filmnya

peran ikonik di film

Karena begitu menjiwai karakter yang mereka bintangi, 5 artis ini tak bisa lepas dari bayang-bayang peran ikonik di filmnya. Siapa sajakah mereka?

Lewat film Logan, Hugh Jackman secara sempurna mempersembahkan keringat terakhirnya sebagai seorang mutan bernama Wolverine. Ia memutuskan untuk berhenti dari peran yang begitu ikonik dengan dirinya.

Dimulai sejak tahun 2000, Hugh pertama kali memeranan Logan atau Wolverine di film X-Men perdana. Selanjutnya, peran Hugh Jackman sebagai Wolverine pun tak tergantikan di 9 film, baik di waralaba X-Men maupun spin-off Wolverine.

Baca Juga

Peran ikonik di film tentu bukan milik Hugh Jackman bersama Wolverine seorang. Masih banyak aktor dan aktris dunia yang jika kita membayangkan wajahnya saja, langsung terlintas peran ikonik yang mereka bintangi.

Berikut ini deretan artis Hollywood yang punya peran ikonik di film.

1

Arnold Schwarzenegger - Terminantor

peran ikonik di film

Jika seseorang menyebut kata robot terminator, pasti yang bakal terlintas di pikiran kita adalah seorang aktor penuh otot bernama Arnold Schwarzenegger. Yup, peran ikonik terminator memang sudah begitu melekat kepada aktor yang pernah menjabat sebagai Gubernur California ke-38 ini.

Film fiksi ilmiah tersebut pertama kali dirilis tahun 1984 dengan judul Terminator. Mengisahkan robot dari masa depan yang ingin menghancurkan umat manusia ini sukses di pasaran sehingga dibuatkan sekuel lanjutan dengan judul Terminator 2: Judgment Day tahun 1991.

Nama Arnold bersama perannya sebagai Terminator pun semakin melekat seiring terus diproduksinya serial Terminator.

2

Sylvester Stallone - Rambo

peran ikonik di film

Banyak film dan peran yang telah dijalani oleh aktor Sylvester Stallone. Namun yang paling diingat tentu aktingnya sebagai tentara perang Amerika Serikat yang berhasil menghancurkan seluruh pasukan Vietnam seorang diri.

Hampir sama seperti Arnold Schwarzenegger, film Rambo juga memiliki banyak seri. Mulai dari First Blood yang dirilis tahun 1982 sampai Rambo tahun 2008. Sampai saat ini seri Rambo sukses meraih keuntungan mencapai $728 miliar sekaligus salah satu film franchise terlaris.

3

Johnny Depp - Jack Sparrow

peran ikonik di film

Apa yang akan terlintas di pikiranmu ketika mendengar kata bajak laut yang kocak? Mungkin jawabannya adalah karakter Jack Sparrow yang merupakan peran ikonik yang selalu dibawakan oleh Johnny Depp.

Johnny Depp sukses mengubah citra bajak laut yang dikenal garang menjadi bajak laut kocak dan licik. Bahkan sebentar lagi, Johnny Depp bakal beraksi bersama peran ikoniknya dalam film terbaru Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

4

Robert Downey Jr - Tony Stark

peran ikonik di film

Mungkin kita akan sedikit kesulitan mengingat-ingat peran apa yang pernah Robert Downey Jr bawakan selain sebagai Tony Stark. Ya, paling banter sebagai Sherlock Holmes yang filmnya tak terlalu sukses dari serial televisinya.

Robert Downey Jr pertama kali memerankan karakter Tony Stark tahun 2008 lewat film Iron Man. Selanjutnya, kita pun semakin sering melihat tokoh kaya raya yang punya sifat slengean ini diperankan oleh Robert Downey Jr di berbagai film Marvel.

5

Daniel Radcliffe - Harry Potter

peran ikonik di film

Meskipun belakangan Daniel Radcliffe berusaha melepas bayang-bayang peran ikonik di Film Harry Potter, tapi tetap saja orang-orang akan lebih mengenal dirinya sebagai bocah ahli sihir dari sekolah Hogwarts.

Bener Gak Sih 6 Artis Ini adalah Seorang Time Traveler?

Karena memiliki kembaran yang begitu mirip, apakah deretan artis ini adalah seorang time traveler dari masa lalu?
Baca Juga

Beberapa film seperti Swiss Man Army, Imperium, sampai Now You See Me 2, ternyata belum mampu menghapus peran ikonik yang selama 10 tahun ia perankan.

Ada lagi aktor lainnya? Tulis di kolom komentar ya!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleBlizzard Mengumumkan Game Baru, Apa itu?
Next articleBocor! Call of Duty 2017 akan Hadirkan Tema Perang Dunia Kedua?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca