Gagal di Layar Lebar, Assassin’s Creed akan Jadi Serial TV?

serial tv assassin's creed

Hadir cukup mengecewakan di layar lebar, Ubisoft dikabarkan siap memproduksi serial TV Assassin’s Creed. Bakal seperti apa ya?

Bisa dibilang, serial Assassin’s Creed cukup sukses di ranah game dengan berbagai seri dan spin off-nya. Meskipun untuk beberapa seri sempat dibanjiri oleh bug dan glitch, namun Ubisoft mampu mempertahankan loyalitas para penggemarnya dengan menghadirkan kisah-kisah yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya.

Baca Juga

Namun sayang, seri ini lagi-lagi tidak bisa mementahkan “kutukan” saat dibawa ke layar lebar. Versi layar lebar yang ditayangkan akhir tahun 2016 kemarin ternyata tidak mampu memuaskan penggemar Assassin’s Creed, maupun juga penikmat film pada umumnya. Banyak yang beranggapan versi filmnya cukup membosankan, dan tidak bisa menggambarkan kisah yang menjadi ciri khas seri ini dengan baik.

Review Film Assassin’s Creed – Membingungkan dan Mengecewakan

Film ini sebenarnya berpotensi menjadi bagus, tapi beberapa kesalahan fatal membuatnya mengecewakan. Apa saja? Simak saja review film Assassin's Creed ini.
Baca Juga

Ubisoft mungkin sadar dengan kegagalan tersebut, dan berencana untuk membawa seri ini ke media lainnya. Buktinya, di saat mereka tengah menyiapkan seri baru untuk game-nya, tersiar kabar bahwa Assassin’s Creed juga akan hadir dalam serial TV!

serial tv assassin's creed

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Aymar Azaizia yang merupakan Head of Content dari Assassin’s Creed. Dalam sebuah sesi AMA (Ask Me Anything) di Reddit, Azaizia pun menegaskan bahwa serial TV Assassin’s Creed sudah ada dalam rencana Ubisoft ke depannya!

“Sama seperti film guys, kami masih membutuhkan waktu untuk memastikan bisa memberikan sesuatu yang bisa kami banggakan,” ungkap Azaizia. “Tetapi jika kamu bertanya-tanya apakah serial TV itu merupakan bagian dari rencana kami, jawabannya adalah YA!” lanjutnya.

serial tv assassin's creed


Sayangnya, sampai saat ini status serial TV Assassin’s Creed belum resmi dikonfirmasikan oleh Ubisoft. Namun gerak-gerik Ubisoft untuk mengembangkan media ini sebenarnya sudah tercium sejak tahun lalu. Salah satunya adalah tahun lalu, CEO dari Ubisoft, Yves Guillemot sempat mengungkapkan bahwa mereka tengah berdiskusi dengan Netflix untuk membawa salah satu franchise mereka ke layar kaca.

Inilah 5 Tokoh Sejarah Nyata di Film Assassin’s Creed

Seperti gamenya, ada beberapa tokoh sejarah nyata di film Assassin's Creed. Mau tahu siapa saja? Inilah daftar serta riwayat singkat mereka!
Baca Juga

Meskipun tidak disebutkan franchise mana yang akan dibawa, namun pada saat itu banyak penggemar yang memprediksikan bahwa yang dimaksud adalah franchise Assassin’s Creed. Dan hal ini pun diperkuat dengan pernyataan Azaizia tadi, sehingga kita bisa berharap dalam waktu mendatang akan ada serial Assassin’s Creed yang dibuat bekerja sama dengan Netflix.

serial tv assassin's creed

Jika rencana ini benar-benar direalisasikan, maka serial TV Assassin’s Creed ini sepertinya akan diproduksi oleh Ubisoft Motion Pictures. Divisi ini sendiri sudah tidak asing dengan bisnis serial TV, karena sebelumnya mereka juga pernah memproduksi serial Rabbids Invasion yang ditayangkan di Nickelodeon.

Lantas, bagaimana dengan kelanjutan game Assassin’s Creed? Setelah vakum tahun lalu, tahun ini Ubisoft dikabarkan siap merilis sekuelnya. Ada beberapa rumor yang beredar, salah satunya yang paling kuat adalah game terbaru nanti memiliki kode Empire dan akan mengambil latar tempat dan sejarah di Mesir kuno.

Bocor! Game Assassin’s Creed Terbaru Bakal Eksklusif untuk Nintendo Switch?

Game Assassin's Creed terbaru dengan judul Assassin's Creed Egypt kabarnya hanya dirilis eksklusif untuk Nintendo Switch! Benarkah?
Baca Juga

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu optimis serial TV Assassin’s Creed ini bisa sukses dan menutupi kekecewaan akan film layar lebarnya?

Sumber: Gamespot/Screenrant


SHARE
Previous articleEkspansi Shadowverse Baru Hadirkan Konflik Besar Para Dewa!
Next articleTrailer Baru Attack on Titan Season 2 – Memperlihatkan Kebrutalan Beast Titan

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.