Gagal di Layar Lebar, Assassin's Creed akan Jadi Serial TV?

Secara tidak langsung, Ubisoft sudah mengonfirmasikan rencana ini. Seperti apa ya serial TV yang (rumornya) dikembangkan bersama Netflix ini?

Gagal di Layar Lebar, Assassin's Creed akan Jadi Serial TV?

Gagal di Layar Lebar, Assassin's Creed akan Jadi Serial TV?

Hadir cukup mengecewakan di layar lebar, Ubisoft dikabarkan siap memproduksi serial TV Assassin's Creed. Bakal seperti apa ya?

Bisa dibilang, serial Assassin's Creed cukup sukses di ranah game dengan berbagai seri dan spin off-nya. Meskipun untuk beberapa seri sempat Gagal di Layar Lebar, Assassin's Creed akan Jadi Serial TV?

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Aymar Azaizia yang merupakan Head of Content dari Assassin's Creed. Dalam sebuah sesi AMA (Ask Me Anything) di Reddit, Azaizia pun menegaskan bahwa serial TV Assassin's Creed sudah ada dalam rencana Ubisoft ke depannya!

"Sama seperti film guys, kami masih membutuhkan waktu untuk memastikan bisa memberikan sesuatu yang bisa kami banggakan," ungkap Azaizia. "Tetapi jika kamu bertanya-tanya apakah serial TV itu merupakan bagian dari rencana kami, jawabannya adalah YA!" lanjutnya.

Gagal di Layar Lebar, Assassin's Creed akan Jadi Serial TV?

[duniaku_adsense]

Sayangnya, sampai saat ini status serial TV Assassin's Creed belum resmi dikonfirmasikan oleh Ubisoft. Namun gerak-gerik Ubisoft untuk mengembangkan media ini sebenarnya sudah tercium sejak tahun lalu. Salah satunya adalah tahun lalu, CEO dari Ubisoft, Yves Guillemot sempat mengungkapkan bahwa mereka tengah berdiskusi dengan Netflix untuk membawa salah satu franchise mereka ke layar kaca.

[read_more id="286349"]

Meskipun tidak disebutkan franchise mana yang akan dibawa, namun pada saat itu banyak penggemar yang memprediksikan bahwa yang dimaksud adalah franchise Assassin's Creed. Dan hal ini pun diperkuat dengan pernyataan Azaizia tadi, sehingga kita bisa berharap dalam waktu mendatang akan ada serial Assassin's Creed yang dibuat bekerja sama dengan Netflix.

Gagal di Layar Lebar, Assassin's Creed akan Jadi Serial TV?

Jika rencana ini benar-benar direalisasikan, maka serial TV Assassin's Creed ini sepertinya akan diproduksi oleh Ubisoft Motion Pictures. Divisi ini sendiri sudah tidak asing dengan bisnis serial TV, karena sebelumnya mereka juga pernah memproduksi serial Rabbids Invasion yang ditayangkan di Nickelodeon.

Lantas, bagaimana dengan kelanjutan game Assassin's Creed? Setelah vakum tahun lalu, tahun ini Ubisoft dikabarkan siap merilis sekuelnya. Ada beberapa rumor yang beredar, salah satunya yang paling kuat adalah game terbaru nanti memiliki kode Empire dan akan mengambil latar tempat dan sejarah di Mesir kuno.

[read_more id="289034"]

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu optimis serial TV Assassin's Creed ini bisa sukses dan menutupi kekecewaan akan film layar lebarnya?

Sumber: Gamespot/Screenrant

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU