Super Sadis, Inilah 5 Film Indonesia Paling Brutal dan Penuh Darah

film indonesia paling brutal

Butuh nyali lebih buat menonton lima film indonesia paling brutal dan penuh darah ini. Kamu berani menontonnya sendirian?

Dalam beberapa tahun terakhir, film genre komedi ataupun cinta adalah genre yang tak pernah absen untuk hadir di setiap bioskop tanah air tiap bulan. Hal itu tak terlepas dari pangsa pasar di Indonesia yang masih didominasi oleh kalangan remaja.

Tapi film Indonesia tak melulu soal cinta dan komedi, beberapa sineas tanah air berani lepas dari permintaan pasar untuk membuat film tak ladzim yang jarang disukai penonton di sini, salah satunya adalah genre thriller. Selain pangsa pasarnya yang sempit, lembaga sensor film yang semakin ketat turut menyulitkan film yang biasanya dipenuhi oleh adegan penuh darah ini untuk berkembang.

Baca Juga

Mungkin kita hanya mengenal The Raid, sebagai film thriller Indonesia yang cukup sukses. Padalah masih banyak loh film-film thriller penuh darah yang tak kalah keren. Contohnya seperti lima film Indonesia paling brutal berikut ini.

1

Headshot

film indonesia paling brutal

Film ini sendiri menceritakan Ismail yang diperankan oleh Iko Uwais, seorang pria misterius yang mengalami amnesia dan baru terbangun dari koma panjang. Perlahan ingatannya mulai kembali, dan membawa Ismail bertemu musuh-musuh lama yang sangar dan sadis, termasuk Lee yang punya reputasi paling menakutkan.

Mengandalkan nama besar Iko Uwais yang sudah sukses bersama seri The Raid, tak mengherankan Headshot pun mendapat sambutan hangat baik itu di dalam atau luar negeri.

Para kritikus film yang memang selalu mendapat kesempatan untuk menyaksikan terlebih dulu film laga ini pun nampak puas. Terbukti lewat beberapa resensi yang muncul di media, hujan pujian diraih oleh film garapan Mo Brothers ini dari para kritikus.

2

Rumah Dara


Dari sekian banyak film horor yang dimiliki Indonesia, Rumah Dara mungkin salah satu yang terbaik. Film ini tak hanya menampilkan aksi hantu yang tiba-tiba muncul saja, tapi juga merupakan film slasher yang cukup menegangkan. Film yang dirlis tahun 2010 ini disutradarai Mo Brothers dan dibintangi oleh Julie Estelle, Shareefa Daanish, dan Imelda Therinne.

Sebelum tayang di Indonesia, Rumah Dara terlebih dahulu melanglang buana ke berbagai festival film internasional, dan begitu banyak tanggapan positif sehingga akhirnya Rumah Dara mendapat harapan besar dari para penggemar.

Banyaknya adegan sadis di film Rumah Dara membuat film ini dicekal untuk tayang di Malaysia, dan menjadikan film pertama Indonesia yang dicekal di kancah internasional.

3

Pintu Terlarang

film indonesia paling brutal

Mengangkat premis seorang pematung sukses bernama Gambir yang memiliki rahasia misterius di balik kehidupannya yang terlihat sempurna. Pintu terlarang merupakan fillm Indonesia yang go international dan sukses menyita perhatian dunia.

Lewat film ini pula, sang sutradara Joko Anwar berhasil menyabet penghargaan Film Terbaik di Puchon International Fantastic Film Festival. Pintu Terlarang sempat diputar di berbagai ajang film internasional seperti Toronto After Dark Film Festival, Vancouver Internasional Film Festival, dan London International Film Festival.

4

Killers

film indonesia paling brutal

Bekerjasama dengan Jepang, Killers adalah salah satu film Indonesia paling brutal yang lagi-lagi disutradarai oleh Mo Brothers. Mengisahkan Nomura Shuhei, seorang eksekutif muda yang punya sisi gelap mengerikan. Di mana ia punya obsesi untuk membunuh orang dan mendokumetasikannya ke dalam video lalu diunggah di internet.

Sifat keji itu ternyata menginspirasi Bayu Aditya, seorang jurnalis yang frustasi, untuk melakukan hal sama. Kehidupan Nomura Shuehi dan Bayu Aditya pun mulai terhubung karena sifat yang mereka lakukan.

Killers dirilis di empat negara termasuk Jepang dan Indonesia pada tahun 2014 lalu.

5

Modus Anomali

film indonesia paling brutal

Dikerjakan oleh sutradara eksentrik, Joko Anwar, Modus Anomali mengisahkan misteri yang sedang dihadapi oleh John Evans. Tanpa alasan yang jelas, ia terdampar di sebuah hutan misterius.

Beruntung sebuah file di handycam yang ia temukan memperlihatkan rekaman sebuah keluarga sedang berlibur di hutan tersebut dan John Evans adalah bagian dari keluarga itu. Di tengah pencarian anggota keluarganya, ia juga dikejar waktu oleh seorang pembunuh misterius yang mengancam nyawa dan anggota keluarganya.

Bukan Cuma The Raid, 7 Film Indonesia Ini Pun Berhasil Mencuri Perhatian Dunia Internasional

Deretan film ini telah membuktikan tak hanya jago di kandang sendiri tapi juga sukses mencuri perhatian pencinta film internasional!
Baca Juga

Modus Anomali merupakan salah satu film Indonesia paling brutal yang dirilis tahun 2012 lalu dan meraih penghargaan Bucheon Awards dari Network of Asian Fantastic Film.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari