6 Cara Memperkuat Sinyal Handphone Biar Bisa Terus Eksis

6 Cara Memperkuat Sinyal Handphone

Mungkin kamu sudah hafal banget sama sinyal handphone yang kadang bagus dan kadang jelek banget. Di tengah-tengah asik telepon sama teman tiba-tiba mati atau lagi asik-asik kepoin Instagram orang internetnya malah mati.

Dua kejadian ini seenggaknya pasti kamu alami sehari-hari. Kadang hal-hal sepele kayak gini yang suka bikin kesel sendiri. Sebenarnya ada cara gampang banget untuk ngebuat handphone atau smartphone kamu sinyalnya bagus terus. Yuk ikutin tipsnya!

Baca Juga

Cek dulu kekuatan sinyal handphone atau smartphone

WhatsApp Image 2017-01-10 at 11.29.26 (2)

Kalau kamu menggunakan Android kamu bisa mengeceknya dengan masuk ke fitur Pengaturan atau Setting. Setelah itu masuk lagi ke fitur About lalu pilih Network, selanjutnya kamu bisa lihat kekuatan sinyalmu deh.

Sedangkan untuk pengguna iPhone kamu hanya perlu menekan *3001#12345#* pada dial pad. Setelah itu kamu akan langsung dibawa ke Field Test nah di sini kamu bisa melihat bar sinyalmu akan berubah menjadi satuan dBm.

Kalau kamu mendapatkan nilai sinyal -100dBm artinya kamu mendapatkan sinyal dengan kualitas terburuk. Sedangkan angka -70 dBm menandakan kualitas sinyal di handphone atau smartphone kamu sudah baik.

Yuk buat peta sinyal

peta sinyal
Image: Pexels.com

Setelah melakukan tes kekuatan sinyal kamu akan mengetahui letak sinyal terbaik. Coba deh kamu melakukan tes ini di rumahmu dengan begini kamu sudah akan tahu dimana sinyal terbaik di dalam rumah. Jadi nggak akan lagi ada kejadian telepon terputus saat sedang asik menceritakan hal penting ke teman atau keluarga.

Ubah ke airplane mode

WhatsApp Image 2017-01-10 at 11.29.26 (1)

Cara ini ternyata juga jitu untuk mendapatkan sinyal terbaik. Pasang Airplane Mode selama tiga detik, lalu ubah kembali ke mode biasa. Dengan mengubah mode seperti ini kamu me-refresh koneksi ke jaringan operator seluler.

Buka jendela

buka jendela mobil
Image: Pexels.com

Mungkin kamu sering bingung ketika melihat orang membuka jendela ketika menerima telepon di mobil. Alasannya nggak lain dan nggak bukan karena dengan cara ini sinyal smartphone atau handphone akan lebih stabil.

Pastikan baterai smartphone atau handphone

WhatsApp Image 2017-01-10 at 11.29.26

Pernah merasakan kamu terlambat menerima pesan singkat atau chat padahal sinyalnya bagus? Mungkin hal ini disebabkan baterai smartphone atau handphone kamu. Coba cek lagi apa kamu menggunakan mode penghematan daya baterai, kalau iya hal ini yang membuat kamu terlambat menerima pesan. Jadi lebih baik langsung charge smartphone atau handphone kamu yang baterainnya sudah sedikit.

Dekati pemancar sinyal

cara memperkuat sinyal
Image: www.harapanrakyat.com

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendekati pemancar sinyalnya. Coba unduh aplikasi untuk mengetahui titik pemancar sinyal yang tersedia di App Store atau Play Store. Aplikasi ini bisa kamu pakai untuk mengecek beberapa menara pemancar sinyal yang ada di sekitarmu. Kalau sudah mendekati pemancar sinyal otomatis sinyalmu nggak akan terganggu lagi.

Enam langkah memperkuat sinyal ini bisa langsung kamu praktikkan loh. Apalagi kamu yang nggak bisa jauh-jauh dari sosial media atau handphone.

Asyiknya Bisa Nonton Film Gratis di Smartphone dengan Aplikasi Ini!

Siapa sih yang nggak suka nonton film? Siapa juga yang nggak suka sama kata gratis? Nah berikut ini ada aplikasi nonton film gratis di smartphone buat kamu.
Baca Juga

Artikel ini dipublikasikan pertama kali di Shopback.co.id.

ShopBack adalah situs pemberi cashback #1 di Asia Tenggara yang menjadi solusi belanja cermat dan hemat. ShopBack memberikan cashback tunai hingga 40% setiap belanja online di lebih dari 140+ merchant di Indonesia. ShopBack akan memberikan cashback yang bisa digabungkan dengan promo atau kode voucher merchant e-commerce yang nantinya bisa dicairkan ke rekening pribadi. Belanja apapun mulai dari travel, groceries, fashion, elektronik, transportasi online dan lainnya pasti mendapatkan cashback hingga 40%.


SHARE
Previous articleGuide Minotaur Mobile Legends: Rasakan Amarah Monster Labyrinth!
Next articleOG Sapu Bersih Lawannya di Fase Group! Beginilah Susunan Bracket Main Event DAC 2017