Tragis, 5 Gamer Ini Meninggal Akibat Kecanduan Bermain Game!

gamer yang meninggal

Tak sedikit hal negatif yang bisa diterima oleh seorang gamer. Bahkan saking kecanduannya bisa berujung kematian. Seperti lima gamer yang meninggal akibat bermain game berikut ini.

Bermain game memiliki dua sisi yang berbeda. Dengan bermain game, seseorang bisa melepaskan segala penat dari hiruk-pikuk rutinitas sehari-hari. Namun di sisi lain, game juga dapat menjadi hal yang membahayakan jika dimainkan secara berlebihan.

Baca Juga

Bagi orang yang sudah kecanduan bermain game, bukan hanya waktu yang banyak terbuang, tapi juga dompet pun bisa jebol karena harus membeli berbagai item demi mendukung fitur-fitur di dalam game. Bahkan, tak sedikit orang yang harus kehilangan nyawa karena bermain game secara berlebihan.

Contohnya seperti lima gamer yang meninggal gara-gara bermain game berikut ini.

1

Chen Rong-yu

gamer yang meninggal

Sejak dirilis tahun 2009, game League of Legends (LoL) langsung mendapat sambutan hangat dari gamer di seluruh dunia. Sampai saat ini, game genre MOBA itu cukup populer dengan berbagai turnamen besar baik itu nasional ataupun internasional yang diselenggarakan tiap bulan.

Marc Merril dan Brandon Beck sebagai co-owner dari Riot Games menuturkan jika rata-rata pemain aktif League of Legends setiap bulannya di seluruh dunia mencapai sekitar 100 juta akun pemain.

Dengan berbagai hadiah yang menggiurkan di tiap turnamen, tentu cukup memancing banyak gamer serius menekuni game ini, salah satunya adalah Chen Rong-yu. Demi naik ke peringkat profesional, ia nekat bermain LoL selama 24 jam tanpa henti.

Sayangnya, Chen Rong-yu harus kehilangan nyawa karena serangan jantung. Saat ditemukan tewas, ia masih duduk dan dalam posisi bermain game di sebuah warnet di Taiwan.

2

Jeff Dailey

gamer yang meninggal

Disebutkan jika Berzerk merupakan game pertama yang mengakibatkan pemainnya kehilangan nyawa. Dirilis tahun 80-an, Jeff Dailey sangat terobsesi untuk mengalahkan skor tertingginya di game ini. Demi mencapainya, ia pun bermain tanpa henti. Diduga karena mengalami serangan jantung, Jeff jatuh dan ditemukan tewas.

Jeff Dailey bukan satu-satunya gamer yang menjadi korban dari game Berzerk. Peter Burkowski juga mengalami kejadian serupa dengan yang Jeff alami.

3

Xiao Yi

gamer yang meninggal

Gamer yang meninggal disebabkan kecanduan game selanjutnya adalah Xiao Yi. Karena sangat terobesi dengan permaian World of Warcraft (WoW), Xiao Yi menganggap kematian di dunia akan membawanya ke dalam dunia Azeroth dan bergabung dengan teman-teman di-guild.

Ia pun melakukan bunuh diri dengan terjun dari lantai 24, tempat ia dan keluarganya tinggal. Sebelum bunuh diri, ia juga meninggalkan empat catatan yang masing-masing ditulis dari sudut pandang empat karakter game miliknya.

4

Qiu Chengwei

gamer yang meninggal

Siapa sangka perselisihan di dunia game ternyata mampu membuat seseorang bertindak kejam dan sadis. Hal ini terjadi kepada dua orang gamer asal Cina, Qiu Chengwei dan Zhu Caoyuan. Mereka bertengkar karena Zhu menjual item pedang Dragon Sabre di dalam game Legend of Mir 3 tanpa persetujuan Qiu.

Puncak kekesalan tersebut membuat Zhu gelap mata dan menikam Qiu hingga tewas saat tengah tidur. Kematian Qiu Chengwei pun semakin memperpanjang daftar gamer yang meninggal karena bermain game.

5

Gabriel Cavalcante Carneiro Leao

gamer yang meninggal

Sebelum populer dengan Pokemon GO, Niantic sudah lebih dahulu membuat game virtual reality bernama Ingress. Game ini mampu mengubah dunia nyata bagaikan dunia game. Pemain pun harus berkeliling kota untuk menyelesaikan beberapa misi atau mempertahankan lokasi yang telah dimiliki.

5 Hal yang Paling Dibenci oleh Gamer Saat Bermain

Bermain game sama seperti kehidupan, tidak bisa mendapatkan semua yang diinginkan. Berikut daftar hal yang paling dibenci oleh gamer saat bermain!
Baca Juga

Meskipun cukup inovatif, namun game ini ternyata cukup berbahaya jika dimainkan secara tidak hati-hati. Contohnya seperti kejadian yang dialami oleh Gabriel Cavalcante Carneiro Leao. Gamer asal Brazil itu tewas tertabrak bus pada tahun 2014 ketika sedang asyik menjalani misi permainan Ingress.


SHARE
Previous articleDigital Industry Dota 2 Tournament – Turnamen Khusus Para Pekerja Industri Digital!
Next article2 Poster Baru Spider-Man Homecoming Ini akan Bikin Kamu Menanti Filmnya!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca