Habiskan Dana Rp500 Miliar dan 5 Tahun Pengembangan, Mass Effect Andromeda Ternyata Mengecewakan!

Mass Effect; Andromeda
Sumber: youtube.com

Nampaknya Electronic Arts sedang digempur habis-habisan oleh para gamer di seluruh dunia. Hal itu masuk akal karena dengan dirilisnya Mass Effect: Andromeda pada minggu lalu, muncul glitch dan bug yang membuat resah para pemainnya.

Baca Juga

Mass Effect: Andromeda dirilis pada tanggal 21 Maret kemarin dan sudah menuai banyak sekali kontroversi. Sampai-sampai pihak produser Electronic Arts atau EA telah memotong harga hingga 27%. Apa yang membuat game yang digadang-gadang akan menjadi salah satu game dengan grafis terbaik saat ini didiskon setelah belum seminggu rilis?

Jawabannya adalah karena Mass Effect: Andromeda memiliki banyak sekali glitch dan bug yang mengganggu peforma bermain dalam game itu sendiri baik hal kecil maupun yang besar.

Bayangkan saja jika kamu sedang melompat ke bawah namun kaki dari Sarah Ryder (salah satu karakter yang bisa kamu gunakan di dalam game) tembus hingga ke bagian lutut. Walapun masih bisa berjalan akan tetapi tentunya hal sekecil ini membuat bermain tidak nyaman.

Seminggu Sebelum Rilis, Mass Effect: Andromeda Luncurkan Trailer Baru

Game yang sangat ditunggu-tunggu Mass Effect: Andromeda luncurkan trailer baru yang memperkenalkan ras baru bernama Angaran, terutama memfokuskan pada Jaal.
Baca Juga

Belum lagi jika pada suatu glitch atau bug yang bersifat fatal seperti sedang terbang menggunakan jet pack lalu terjatuh ke bawah secara terus menerus dan tidak bisa dilakukan apapun. Hal ini tentunya berarti kamu harus me-restart ulang secara paksa dan data apapun yang belum kamu simpan harus diulang lagi.

Apakah pantas perusahaan sekelas EA tidak mempertimbangkan hal-hal ini sebelum game ini dirilis? Ternyata, sudah banyak beredar meme-meme yang menjelekkan EA itu sendiri. Dan sebelum Mass Effect: Andromeda dirilis pun banyak game yang seakan tenggelam karena diambil alih oleh EA, The Sims contohnya.

Untuk kasus Mass Effect: Andromeda sendiri, sudah banyak sekali glitch dan bug yang sudah dilaporkan. Bahkan beberapa media luar telah membuat kompilasi menarik yang kocak untuk dilihat atau ditonton. Video ini merupakan salah satunya.

Dalam video tersebut, terlihat banyak sekali yang harus dilakukan oleh pihak EA untuk memperbaiki game ini. Yang paling lucu dalam video tersebut menurut saya adalah muka-muka dari karakter di Mass Effect: Andromeda. Terlihat reaksi dari muka mereka sama saja, mau itu dipukul tetap saja senyum.

Ada lagi video yang tidak kalah kocak berikut ini, yang juga memperlihatkan animasi konyol dari para karakternya.

Mari simak beberapa gambar bergerak ini untuk menambah senyum kamu.

 

Mass Effect; Andromeda

Ini gimana coba maksudnya? terjebak di luar angkasa nampaknya.

Mass Effect; Andromeda

Salaman ngga seharusnya awkward gini ngga sih?

Mass Effect; Andromeda

Awas neng, ketabrak pintu loh… Loh neng… kok masih hidup?

Mass Effect; Andromeda

Ampun om, saya mah bukan avatar yang bisa berdiri di langit om.

Untuk game yang menghabiskan waktu lima tahun dan $40 juta dan menjadi bahan ejekan di internet ini, Mass Effect Andromeda nampaknya harus banyak diperbaiki ya?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleTrailer Baru Spider-Man Homecoming Perlihatkan Peter akan Kehilangan Kostumnya!
Next articleTernyata Ada Kisah Nyata yang Kelam di Balik Dongeng Beauty and the Beast
I play games, but when i lose I blame it on the lag.