Lihat Kerennya Spear of Odin, Game Baru Ragnarok Online untuk HP Android

Ragnarok Spear of Odin Ragnarok Online untuk HP

Tak hanya Ragnarok Mobile yang akan dirilis untuk mobile! Ternyata Gravity tengah mempersiapkan Spear of Odin, game RPG baru Ragnarok Online untuk HP android.

Baca Juga

Ragnarok Mobile memang sudah dirilis di China, sebuah MMORPG yang menjadi remake Ragnarok Online klasik yang dirilis untuk PC. Namun ternyata serial Ragnarok tidak berhenti sampai disitu saja. Pengembang asal Korea Selatan, Neo Cyon (pengembang game yang juga menangani beberapa game mobile serial Ragnarok lainnya) dan Gravity Korea baru saja merilis versi Close Beta dari Ragnarok: Spear of Odin di Singapura. Game ini hanya tersedia untuk Android saja dan segera memasuki masa Open Beta.

Ragnarok Spear of Odin

Berbeda dari Ragnarok Mobile lainnya, Ragnarok  Spear of Odin memiliki genre permainan yang berbeda dari game orisinalnya. Spear of Odin merupakan sebuah game action RPG berbasis dungeon, mirip dengan game action ala mobile lainnya, seperti HIT, Kritika, dan sebagainya. Dengan grafis render 3D ala anime, game ini memungkinkan pemain untuk menjelajahi dungeon dengan bebas.

Game ini tidak memiliki fitur auto combat, jadi pemain harus benar-benar mengendalikan karakter untuk bisa menghabisi seluruh monster dan membereskan misi. Namun bagi kamu yang kesulitan untuk menarget monster, akan ada fitur pembantu yang bernama “auto target.” Fitur itu akan membantumu mengunci musuh, sehingga mudah untuk diserang.

Ragnarok Spear of Odin

Banyak kota di dunia Midgard yang bisa kamu kunjungi, seperti pada serial Ragnarok Online yang kita kenal selama ini. Pemain juga bisa bertemu dengan pemain lain di kota, sayangnya untuk dungeon kebanyakan bisa diselesaikan secara single-player. Namun akan ada banyak monster baru yang akan kamu temui di game ini. Sehingga dunia Ragnarok akan semakin luas dan luas lagi!

Ragnarok Spear of Odin

Hingga saat ini, Ragnarok  Spear of Odin menyediakan tiga kelas pilihan. Hanya saja untuk masaClose Beta ini, hanya dua class saja yang bisa kamu gunakan. Namun masing-masing class tersebut terbagi lagi menjadi dua pilihan senjata yang mempengaruhi kemampuan mereka dalam bertempur. Kedua kelas itu adalah:

Swordman

Mereka merupakan pasukan baris depan yang menyerang musuh dengan gagah berani. Para swordman bisa memilih senjata: Sword/Shield yang memiliki tingkat pertahanan tinggi, atau Greatsword yang terfokus pada kerusakan serangan tinggi. Nantinya Swordman juga bisa berubah kelas lebih tinggi sesuai dengan senjata yang ia pakai yaitu Knight atau Warrior.

Magician

Fokus utama mereka adalah menyerang musuh menggunakan sihir. Ada dua pilihan senjata yang bisa dipilih: Staff bagi kamu yang ingin menguasai sihir elemen api, atau Wand bagi kamu yang ingin menguasai sihir elemen es. Magician nantinya bisa berubah kelas lebih tinggi yaitu Wizard dan Sorcerer!

Ragnarok Spear of Odin


Untuk kelas ketiganya adalah Thief! Sayangnya pihak pengembang masih merahasiakannya. Oh ya, dalam game ini, akan ada sistem kartu yang akan memperkuat karaktermu. Tentunya untuk mendapatkannya kamu harus menghabisi monster tertentu dengan kemungkinan drop kecil. Kartu juga bisa didapat menggunakan fitur gatcha! Juga kostum yang bisa dibeli menggunakan sistem IAP. Belum ada kabar lebih lanjut apakah Gravity akan merilis game ini secara global atau tidak.