Dari yang Kocak Sampai Nyeremin, Inilah Bentuk King Kong dari Masa ke Masa

bentuk king kong

Sejak 1933, King Kong telah muncul sebagai sosok monster dalam berbagai bentuk dari beragam film remake. Namun bentuk King Kong manakah yang terbaik?

King Kong kembali hadir lagi menghibur penggemar film dunia. Tahun 2017, gorila raksasa ini muncul dalam film bertajuk Kong: Skull Island.

Menceritakan Kapten James Konrad. Dia ditunjuk sebagai pemimpin penjelajahan ke pulau misterius di daerah Pasifik. Misi utama Konrad ada dua: menemukan sebuah serum ajaib dan juga menemukan saudaranya yang hilang di sana. Tim penjelajah memutuskan menggunakan peledak untuk membantu eksplorasi.

Baca Juga

Namun hal tersebut menjadi masalah serius ketika ulah mereka memancing King Kong sang penguasa Skull Island untuk menyerang balik. Konrad dan unitnya pun terdampar di pulau asing yang tak hanya dihuni oleh Kong, namun juga diisi oleh monster berbahaya.

Bisa dibilang King Kong merupakan salah satu monster yang kerap hadir dalam macam-macam bentuk. Sebelum King Kong 2017, terdapat beberapa versi King Kong dari film-film berbeda. Berikut ini bentuk King Kong dari masa ke masa.

1

King Kong Pertama

Sejarah monyet raksasa di dunia perfilman dimulai dari tahun 1933. Sosok King Kong ditampilkan secara epik oleh sutradara Merian Cooper. Dan sudah bisa ditebak, sosok makhluk raksasa ini langsung mencuri perhatian penggemar film di saat teknologi dan spesial efek belum secanggih sekarang.

Film King Kong sukses besar dengan menembus box office. Riwayat King Kong dalam industri film pun resmi dibuka.

2

King Kong Versi Jepang

Kesuksesan King Kong buatan Hollywood turut memancing deretan sineas Jepang membuat film dengan tokoh serupa. Tahun 1962, film King Kong VS Godzilla resmi dirilis di pasaran.

Untuk membuat film ini berbeda dari versi Hollywood, studio Toho pun menampilkan monster lainnya yang bernama Godzilla. Menyuguhkan pertarungan kelas berat ala Muhammad Ali melawan Joe Frazier, film King Kong VS Godzilla tak kalah sukses dengan film King Kong buatan Hollywood tahun 1933.

3

King Kong yang Lucu

Popularitas King Kong di era 60-an turut memancing sutradara-sutradara lain memakai tokoh monyet raksasa ini sebagai karakter utama. Contohnya pada tahun 1967, sineas Jepang, Ishirō Honda, merilis film King Kong Escapes.

Sayang, dalam film ini bentuk King Kong malah terkesan lucu alih-alih menyeramkan. King Kong Escapes juga turut menghadirkan robot King Kong dan sebuah makhluk bernama Gorosaurus. Ya kamu pun sudah bisa menebak bagaimana kacaunya film ini.

4

King Kong Kembali ke Amerika

Setelah 43 tahun berlalu, King Kong kembali hadir di layar Hollywood. Film ini merupakan film remake King Kong yang dibuat modern. Perubahan yang paling mencolok tentu saja bentuk King Kong yang semakin menyerupai monyet raksasa mengerikan.

Di garap John Guillermin, film ini juga turut mengangkat nama aktris Jessica Lange sebagai salah satu aktris papan atas kala itu.

5

King Kong (2005)

Lagi-lagi King Kong mendapat remake. Di tahun 2005, Peter Jackson menggarap cerita asli King Kong, dengan menghadirkan Dinosaurus ala film Jurassic Park. Dibintangi Naomi Watts, Jack Black, dan Adrien Brody, film ini mendapat banyak tanggapan positif dan disebut-sebut sebagai salah satu film King Kong terbaik.

Resmi, Godzilla vs King Kong Bakal Bertarung di Hollywood Tahun 2020!

Kalau mimin suka sama Godzilla sih, soalnya bisa neymbur api juga. Tapi King Kong juga tangan yang lebih panjang, dan lebih lincah. Siapa donk yang menang?
Baca Juga

Bentuk King Kong dalam film ini semakin berevolusi. Dengan bantuan teknologi dan visual efek yang canggih, penonton kian merasakan teror yang diberikan oleh monyet raksasa ini.


SHARE
Previous articleMengenal Lebih Jauh 5 Manga Terbaik Karya Takehiko Inoue
Next articleBerani Jor-joran, Inilah 5 Film Indonesia Termahal Sampai Saat Ini
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca