Samsung Galaxy S7 vs Galaxy S8, Ini Detail Perbandingan Fitur Keduanya

Samsung Galaxy S7 vs Galaxy S8, Ini Detail Perbandingan Fitur Keduanya

Samsung resmi meluncurkan Galaxy S8 dan Galaxy S8+ melalui event Unpacked mereka semalam. Dengan derasnya arus informasi mengenai smartphone ini beberapa waktu sebelumnya, kita tidak terlalu terkejut dengan penampilannya. Namun ada beberapa informasi baru yang bisa didapatkan pasca diresmikannya flagship ini.

Baca Juga

Semua yang sudah kita dengar sebelumnya terungkat selama peluncurannya kemarin. Pengalaman baru Galaxy S8 dengan Infinity Display, layar yang menguasai mayoritas panel depan, menawarkan pengalaman baru berinteraksi dengan smartphone. Layar minim bezel tersebut juga didukung dengan asisten pribadi Bixby, yang menurut Samsung sangat cerdas sehingga mampu menanggapi semua peirintah kalian, dengan fungsi yang tidak dibatasi pada aplikasi standar saja.

Hubungkan dengan Monitor, Keyboard dan Mouse, Galaxy S8 Bisa Menjadi Laptop

Hebatnya Fitur Galaxy S8, Permudah Ngedit File Office dan Photoshop Melalui Smartphone, Fitur Galaxy S8+, teknologi Galaxy S8
Baca Juga

Smartphone ini juga menjadi yang pertama di dunia, resmi dikonfirmasikan dengan chipset yang yang diproses dengan teknologi 10nm. Kecil, kencang, namun hemat daya, bahkan menjadi chip mobile yang pertama yang bisa dihhubungkan dengan gigabit LTE dan gigabit Wi-Fi. Sistem keamanannya pun canggih, bukan sekadar sidik jari yang akhir-akhir ini sudah menjadi standar. Ada pemindai bola mata (fitur yang dibawa dari Galaxy Note 7) dan pengenalan wajah (ini fitur baru) yang membuat duo Galaxy S8 makin aman menjaga privasi dan file pribadi kalian.

Resmi Hadir! Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Bikin Kangen Note 7 dan Lupakan iPhone 7

Resmi Hadir! Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Bikin Kangen Note 7 dan Lupakan iPhone 7, harga Galaxy S8 Indonesia, benchmark Galaxy S8 benchmark
Baca Juga

Itu beberapa peningkatan fitur Galaxy S8 dibandingkan Galaxy S7. Untuk mempermudah kalian membandingkan keduanya, berikut infografis perbandingan spesifikasi antara Galaxy S8 dengan Galaxy S7. Selian itu, di bagian bawah kami memberikan beberapa video yang memperlihatkan fitur Galaxy S8.

Infografis Samsung Galaxy S7 vs Galaxy S8


[Hands-On] Galaxy S8 – Biometric Authentication

Seperti yang juga ditampilkan dalam infografis di atas, sistem keamanan Galaxy S8 unggul dia fitur baru dibandingkan Galaxy S7. Ada iris scanner dan face scanner di sini, selain standar mengaktifkan layar (bukan membuka kunci) dengan sentuh dan tahan tombol Home virtual pada layar. Semua diperlihatkan pada video di atas. Bagimana kalian mengaktifkan layar dari standby dengan tombol Home virtual (yang selalu menyala), dan menggunakan pemindai wajah serta bola mata.

Namun ada catatan, kedua fitur tersebut hanya bisa dilakukan jika cahaya di ruangan cukup untuk membuat kamera depan bisa melihat wajah atau bola mata penggunanya. Jika berada di ruangan gelap, sepertinya kalian akan kembali bergantung pada sensor sidik jari, atau kuncian standar memasukkan PIN / pola / password.

[Hands-On] Bixby

Video di atas memperlihatkan kehebatan Bixby, asisten pribadi baru Samsung Galaxy yang sangat cerdas, dan mampu merespon perintah penggunanya bukan sekadar untuk fungsi standar saja, misalnya, menelepon, SMS, menunjukkan prakiraan cuaca atau rute perjalanan. Bixby merespon bahkan sampai pada perintah yang mungkin paling sering dilakukan penggunanya, seperti mengambil swafoto atau mengatur tingkat kecerahan layar.

[Hands-On] Galaxy S8 UX Design

Video di atas memperlihatkan Grace UX, antar muka baru Samsung yang seharusnya mulai debutnya pada Galaxy Note 7. Meskipun sebenarnya ini TouchWiz, antar muka Samsung Galaxy yang sudah kita kenal, yang sekadar ganti nama, namun keseluruhan lebih sederhana. Bahasa desain ikon-ikon standarnyanya juga berbeda. Paling mudah dikenali, seperti kalian bisa sapukan jari ke atas pada layar Home untuk akses daftar aplikasi.

[Hands-On] Galaxy S8 Infinity Display

Infografis di atas juga menunjukkan layar baru, Infinity Display, yang resolusinya lebih besar dibandingkan Galaxy S7. Pada Quad HD+, atau resolusi 2960 x 1440-pixel, sedikit lebih besar dari 2560 x 1440-pixel pada Galaxy S7, kalian juga menemukan rasio layarnya berbeda. Dengan rasio 18.5 berbanting 9 pada Galaxy S8, menghasilkan tampilan memanjang layaknya sedang menonton bioskop. Lihat perbandingkan kedua layarnya melalui video di atas.

Sumber: Samsung


SHARE
Previous articleHubungkan dengan Monitor, Keyboard dan Mouse, Galaxy S8 Bisa Menjadi Laptop
Next article10 Tips Ini Bisa Membantumu Tamatkan Super Mario Run dengan Super Cepat!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.