Artoncode Hentikan Pengembangan Game PC Winterflame: The Other Side

pengembangan winterflame the other side dihentikan

Satu kabar yang cukup menyedihkan datang dari industri game Indonesia. Salah satu game PC yang berhasil dalam kampanye Kickstarter, Winterflame: The Other Side akhirnya dihentikan pengembangannya karena beberapa hal.

Hal ini diungkapkan oleh Artoncode Indonesia lewat update yang mereka tulis di halaman Kickstarter dari Winterflame: The Other Side. Update ini sendiri merupakan yang pertama setelah kurang lebih 10 bulan tidak ada kabar lebih lanjut pasca merilis update mengenai progress pengembangannya tahun 2016 lalu.

Baca Juga

Artoncode pun mengungkapkan bahwa setelah berhasil dalam kampanye Kickstarter-nya, mereka mengalami berbagai kendala teknis dan desain dalam pengembangannya. Hal ini membuat progress pengembangan game ini berjalan cukup lambat. Hingga pada akhirnya, di bulan Mei 2016 mereka memberikan secercah harapan bahwa mereka sudah berada dalam jalur yang tepat untuk melanjutkan pengembangannya. Bahkan mereka juga merilis beberapa screenshot gameplay-nya.

Apa Kabar Perkembangan Proyek Winterflame: The Other Side?

Bagaimana progress pengembangan proyek Winterflame: The Other Side? Artoncode Indonesia akhirnya menjawab pertanyaan tersebut. Ini jawaban mereka!
Baca Juga

Dalam update terbaru ini, Artoncode juga sempat membeberkan rencana mereka untuk membagi konten game ini menjadi tiga bagian. Namun sayang, hal ini ternyata membuat biaya pengembangan game ini semakin membengkak. Akhirnya, mereka memutuskan untuk mengembangkan demo terbaru dan menawarkannya ke beberapa investor untuk mendapatkan biaya pengembangan tambahan.

pengembangan winterflame the other side dihentikan

Usaha untuk menemukan investor tambahan inipun menemui jalan buntu. Di saat yang bersamaan, Artoncode juga mulai kehabisan sumber daya, baik untuk melanjutkan pengembangan game ini maupun untuk menjalankan perusahaan secara keseluruhan. Hal ini membuat pada bulan Mei 2016 Artoncode memutuskan untuk menghentikan pengembangan game ini. Bukan cuma itu, Artoncode pun juga mengungkapkan bahwa operasional perusahaan juga berhenti secara keseluruhan.

Melalui update ini, Artoncode juga menyampaikan permintaan maaf mereka. Selain itu, mereka juga berencana untuk memberikan versi demo dari game ini yang bisa diunduh secara gratis oleh para backer Kickstarter mereka dalam update selanjutnya.


Berikut adalah beberapa kutipan dari pernyataan resmi Artoncode mengenai dihentikannya pengembangan Winterflame: The Other Side ini.

“… After several months of trying, it was getting very difficult to maintain this project. Unfortunately, we can no longer say that this project still has hope. Currently, the company is no longer operational and some of our team members have found new places to start afresh.

We are sad to inform you that we have terminated this project for good. We are fully aware of the disappointment this decision will cause, and so, we humbly ask for your forgiveness.”

Duniaku.net sendiri berusaha untuk menghubungi pihak Artoncode mengenai kabar ini dan juga bagaimana masa depan mereka nantinya. Kami akan memberikan update setelah mendapatkan berita resmi dari mereka.

Selamat jalan Winterflame: The Other Side dan juga Artoncode Indonesia…

 


SHARE
Previous articleEA Umumkan Game Star Wars Baru!
Next articleFan Clan Uchiha Protes Keras, Kostum Sarada dari Mikeo Ikemoto Terlalu Seksi

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.