One Piece 861 – Saat Sanji Terlalu Menjiwai Perannya

Pesta pernikahan Sanji resmi dimulai di One Piece 861, dan tampaknya dia terlalu menjiwai perannya. Akankah ini berujung bahaya?

Baca Juga

Seperti biasa, pembahasan One Piece 861 ini akan menyajikan plot-plot dari alur terbaru Whole Cake Island. Untuk yang belum mengikuti ceritanya hingga bab terkini, waspadai spoiler.

SPOILER ALERT!!!

Di bab sebelumnya, pesta pernikahan resmi dimulai. Apakah di One Piece 861 kerusuhan mulai pecah? Apakah rencana Capone Bege sudah bergulir, lalu Luffy akan memulai bertempur dengan pasukan Big Mom?

Ternyata belum, karena bab ini ternyata hanya lanjutan dari pembukaan pernikahan. Tapi tetap ada beberapa poin menarik yang bisa diamati.

1

Kumpulan Monster

One Piece 861

One Piece 860 – Kemunculan Satu Lagi Komandan Big Mom

One Piece 860 memperlihatkan menit-menit awal acara terbesar alur Whole Cake Island. Tak hanya itu, ada juga debut dari komandan ketiga Big Mom! Siapa dia?
Baca Juga

Halaman ini menunjukkan betapa bahayanya kalau rencana Bege gagal. Lihat saja putra-putri tangguh Big Mom yang ditunjukkan pada halaman di atas. Ada Komandan Dogtooth dan Smoothie. Lalu putra Big Mom yang membuat struktur permen kemarin ternyata adalah anaknya yang tertua. Walau bukan komandan, Perospero tampaknya bisa menjadi petarung tangguh.

Lalu ada juga Compote, Daifuku, Oven, dan anak-anak Big Mom lain yang sebelumnya sudah mengeroyok dan mengalahkan Luffy. Satu kesalahan saja, maka monster-monster kuat ini akan menjadikan Luffy dan Bege sebagai bulan-bulanan. Bahkan bantuan dari Germa 66 saja mungkin tidak akan bisa sepenuhnya mengimbangi mereka.

Tapi halaman ini juga menunjukkan kalau setidaknya ada satu nama yang tidak bisa ikut pesta: Charlotte Cracker. Jelas sudah kalau dia masih babak belur gara-gara pertarungan epik belasan jamnya dengan Luffy.

2

Mother Caramel

Bab ini juga menunjukkan barang yang menjadi kunci vital rencana Bege: foto Mother Caramel. Big Mom benar-benar peduli terhadap foto ini. Tapi Big Mom juga tidak mau menjelaskan apa sebetulnya hubungan Caramel dengan dia. Saat ada yang ingin menanyakannya, Big Mom membuat dia pingsan dengan Haoshoku Haki.

Dengan nama seperti Mother Caramel, seharusnya hubungan Caramel dan Big Mom sederhana: dia antara ibu atau nenek dari sang Yonko. Biar bagaimanapun, wajah Caramel dan Big Mom tidak terlalu berbeda. Tapi penulis mencurigai ada kemungkinan lain yang lebih heboh: bagaimana kalau sebetulnya Caramel adalah Big Mom sendiri?

Ya, ini kemungkinan ngawur yang mungkin akan terbukti salah dalam dua-tiga bab ke depan. Tapi wajah Caramel dan Big Mom yang mirip bisa digunakan untuk mendukung teori ini.

Kalau Caramel hanya ibu dari Big Mom, seharusnya Big Mom bisa leluasa menyampaikannya. Tapi sang Yonko jelas sekali tidak mau orang menyelidiki siapa sebenarnya Caramel. Bahkan ingin bertanya saja bisa membuat Big Mom murka.

Image credit: Video One Piece 832

Yang perlu diingat: Big Mom sangat terobsesi dengan kaum raksasa. Dia sampai membiayai Caesar Clown untuk menciptakan serum yang bisa membengkakkan ukuran tubuh manusia. Di foto itu, Caramel terlihat memiliki ukuran tubuh normal. Sementara tubuh Big Mom besar sekali, namun tidak sampai setinggi kaum raksasa.

Mungkinkah Big Mom sebetulnya adalah Caramel yang telah menggunakan penemuan tertentu untuk membengkakkan tubuhnya?

Tapi kalau memang begitu, aneh kalau Big Mom begitu menyayangi foto itu dan tidak ingin ada yang menyentuhnya sembarangan. Bila Caramel adalah identitasnya sebelumnya, seharusnya ia justru membakar semua foto itu agar tidak ada yang tahu.

Yang jelas, identitas Mother Caramel menjadi misteri menarik yang patut dinantikan jawabannya.


 

Tentunya bukan itu saja hal-hal menarik dari One Piece 861. Kamu bisa membaca kelanjutan artikel ini di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleThe Witcher 3: Jumlah Angka yang Sudah Terjual Sangat Fantastis!
Next articleBegini Lho, Cara Bermain Mobile Legends di PC!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.