Gak Kalah dengan Patung Macan Cisewu, Begini Kocaknya Patung Cristiano Ronaldo di Portugal!

patung cristiano ronaldo

Masalah patung kembali menyeruak di dunia maya. Jika sebelumnya patung Macan Ciseweu yang mendapat olok-olok dari netizen Indonesia, kali ini tak tanggung-tanggung karena korbannya adalah sang mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo. Ya semuanya karena patung Cristiano Ronaldo yang memiliki bentuk jauh dari kata keren.

Sebagai penghargaan atas jasanya terhadap negara, pemerintah Portugal memberi penghormatan besar kepada pemain Real Madrid tersebut. Nama Cristiano Ronaldo diabadikan menjadi nama bandara di kota kelahirannya, Madeira.

Cristiano Ronaldo bersama Presiden Portugal Marcelo Robeli de Sousa turut hadir dalam peresmian nama bandara Aeroporto Cristiano Ronaldo pada Rabu (29/3/2017) kemarin.

Baca Juga

Namun bukan nama bandara baru tersebut yang menjadi pusat perhatian dalam acara ini, melainkan kehadiran sebuah patung perunggu berbentuk wajah sang pemain.

Patung Cristiano Ronaldo yang diletakan tepat di bawah plakat nama baru bandara mengundang banyak olok-olok di dunia maya karena bentuknya yang tidak proporsional. Alih-alih menyuguhkan raut garang sang pemain di lapangan, patung Cristiano Ronaldo ini tampak lucu dengan senyum yang aneh.

Berbagai meme lucu menanggapi patung Cristiano Ronaldo pun dengan cepat bermunculan di internet.

patung cristiano ronaldo

patung cristiano ronaldo

patung cristiano ronaldo

Sang pematung diketahui bernama Emanuel Santos. Ia hanya membutuhkan waktu 15 hari untuk menyelesaikan patung dengan bentuk aneh tersebut. Menanggapi karya seninya yang menjadi bahan tertawaan, Santos menuturkan jika setiap orang punya seleranya masing-masing untuk menilai suatu karya.

“Bahkan Yesus tidak membuat semua orang puas. Ini adalah masalah selera, tidak sesimpel yang Anda kira. Saya menggunakan foto Cristiano Ronaldo yang saya cari di internet sebagai dasar untuk membuat patung,” kata Santos dikutip dari Globo Sports.

Ia juga telah berdiskusi dengan Cristiano Ronaldo mengenai patung yang telah dibuat. “Sebelumnya, Cristiano sudah melihat patung ini dari foto yang dikirim saudaranya. Saya bertemu dengan dia (saudara Ronaldo) di museum CR7 dan dari pesan yang saya terima, saya bisa bilang bahwa dia (Ronaldo) suka dengan patung itu,” lanjut Santos.

Inilah 7 Meme Patung Macan yang Sukses Bikin Netizen Ngakak

Foto macan milik Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu yang mendadak viral di dunia maya menjadi bahan kreativitas netizen dalam membuat deretan meme patung macan super kocak berikut ini
Baca Juga

Ini bukan kali pertama Ronaldo mendapat penghargaan dalam bentuk patung. Pada tahun 2014, patung Cristiano Ronaldo resmi berdiri kokoh di kota Madeira, Portugal. Patung setinggi 11 kaki atau sekitar 3,35 meter itu terbuat dari perunggu dan terletak beberapa ratus meter dari museum pribadi yang dibangun oleh Ronaldo sendiri. Sayang patung ini juga mendapat banyak kritikan karena penampilannya sangat jauh dengan Cristiano Ronaldo di dunia nyata.

 

Sumber: Yahoo Sports


SHARE
Previous articleGa Cuma Lucu dan Ngegemesin, Ini Bukti Kebencian Boruto pada Ayahnya
Next articleEA Umumkan Game Star Wars Baru!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca