Blade and Soul Versi Indonesia Tengah Disiapkan. Ini Bocorannya!

Blade and Soul versi Indonesia

APRIL MOP ALERT!!!

Disclaimer: Jangan dibawa serius, artikel ini hanyalah bentuk lelucon April mop untuk pembaca setia Duniaku.net. Terima kasih sudah membaca!

Blade and Soul versi Indonesia tengah disiapkan. Siapa publisher Indonesia yang membawa game ini? Berikut bocorannya!

Bisa dibilang, usia dari Blade and Soul memang sudah cukup uzur. Pertama kali, game ini dirilis oleh NCSoft di Korea Selatan pada tahun 2012, dan terakhir melanglang buana ke Amerika Utara dan Eropa pada tahun 2016. Meskipun sudah uzur, namun banyak gamer yang masih menggemari game ini. Alasannya, selain menghadirkan gameplay MMORPG yang intens dan kompleks, game ini juga memiliki grafis yang memukau.

Baca Juga

Nah, di awal April 2017 ini muncul sebuah kabar yang cukup menggembirakan. NCSoft mengonfirmasikan bahwa mereka tengah menyiapkan Blade and Soul versi Indonesia! Mereka pun kabarnya sudah menggandeng salah satu publisher papan atas Indonesia untuk mewujudkan mimpi melokalisasikan game ini ke server dan bahasa Indonesia!

Blade and Soul versi Indonesia


Siapa publisher yang dimaksud? Sayangnya, staff internal yang dihubungi oleh Duniaku mewanti-wanti agar tidak membocorkannya terlebih dahulu. Yang jelas, publisher yang satu ini sudah cukup berpengalaman dalam merilis MMORPG di Indonesia lebih dari 4 tahun. Staff internal tersebut juga membocorkan sedikit progress translasi dan persiapan Blade and Soul versi Indonesia ini.

“Memang benar, kami akan merilis Blade and Soul versi Indonesia untuk para gamer,” ungkap staff yang juga ingin namanya dirahasiakan ini. “Progress saat ini, kami sudah membeli lisensi dan server-nya. Selanjutnya, kami tengah melakukan translasi game ini ke dalam bahasa Indonesia,” lanjutnya.

Staff tersebut pun juga menunjukkan satu screenshot hasil translasi yang sudah dikerjakan. Kamu bisa melihatnya di bawah ini.

Blade and Soul versi Indonesia

Ketika ditanya apa alasan untuk membawa Blade and Soul ke Indonesia ini, sang staff mengaku bahwa mereka sangat tertarik dengan gameplay dan juga grafisnya yang memukau. Selain itu, mereka percaya game ini cocok untuk para gamer di Indonesia. Namun dirinya juga tidak memungkiri bahwa spesifikasi PC atau laptop bisa jadi penghambat untuk memainkannya. Untuk itu mereka pun menyiapkan beberapa solusi menarik bagi gamer yang belum memiliki PC mumpuni.

“Kami sudah menggandeng beberapa perusahaan IT untuk memberikan insentif menarik bagi gamer maupun game center yang ingin meng-upgrade PC mereka, dengan metode cicilan contohnya” lanjutnya. “Selain itu, setiap minggu kami akan rutin memberikan giveaway komponen PC seperti graphic card dan prosesor untuk membantu lebih banyak gamer agar bisa memainkan Blade and Soul nantinya,” pungkasnya.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kapan Blade and Soul versi Indonesia ini akan dirilis. Namun sang staff mengaku pihaknya ingin segera menggulirkan fase closed beta game ini pada bulan Agustus-September 2017 mendatang.

Semoga persiapannya lancar, dan kita bisa menikmati game ini tanpa perlu bermain di server internasionalnya ya!


SHARE
Previous articleWah, Luffy akan Dieksekusi Angkatan Laut di Bab Terakhir One Piece!
Next articleNaruto Akan Bercerai dengan Hinata dalam Anime Boruto!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.