Candi Borobudur Ternyata Jadi Lokasi Syuting Salah Satu Adegan di Transformers 5!

Candi Borobudur Transformers The Last Knight

APRIL MOP ALERT!!!

Disclaimer: Jangan dibawa serius, artikel ini hanyalah bentuk lelucon April mop untuk pembaca setia Duniaku.net. Terima kasih sudah membaca!

Salah satu adegan dalam Transformers: The Last Knight ternyata mengambil lokasi syuting di Candi termegah di Indonesia ini. Untuk adegan apa ya?

Beberapa kali Indonesia “nampang” di film-film Hollywood dengan budget jumbo, mulai dari yang hanya disebutkan dalam dialog (seperti Jakarta dalam Mission Impossible: Rogue Nation), hingga benar-benar menjadi lokasi syuting (seperti Eat, Pray, Love). Kita patut berbangga, karena kekayaan alam dan budayanya, Indonesia kembali menjadi lokasi syuting salah satu adegan dalam Transformers 5 alias Transformers: The Last Knight!

Baca Juga

Indonesia, tepatnya Candi Borobudur terpilih menjadi salah satu lokasi untuk syuting adegan dalam film Transformers terbaru ini. Pemilihan Candi Borobudur bukannya tanpa alasan, karena film The Last Knight sendiri nantinya akan sedikit memberikan cuplikan flashback mengenai adegan dalam film keduanya, Revenge of the Fallen. Di bagian mananya?

candi borobudur transformers 5


SPOILER ALERT!

Dalam Revenge of the Fallen, kita mengetahui bahwa para Transformers sudah kekurangan Energon yang menjadi sumber daya utamanya. Mereka pun berkeliling galaksi untuk “memanen” matahari dengan sebuah alat untuk mengubahnya menjadi energon. Seperti dikisahkan dalam Revenge of the Fallen, alat tersebut salah satunya berada di bumi, tepatnya di salah satu Piramid Giza di Mesir.

Namun ternyata, alat pemanen tersebut bukan satu-satunya yang ada di bumi. Dalam salah satu adegan di The Last Knight nanti, akan dikisahkan flashback mengenai pencarian keberadaan alat lainnya yang masih tersisa. Dan ternyata, salah satunya berada di Candi Borobudur. Beruntung, Autobots yang menemukan lokasi tersebut lebih dulu, sehingga mereka bisa mencegah para Decepticons untuk mengaktifkannya.

candi borobudur transformers 5
Sumber: Wikipedia

Karena hanya flashback sekilas saja, kabarnya kemunculan adegan ini tidak lebih dari dua menit. Usai berhasil mematikan alat tersebut, Bumblebee pun terlihat mengembalikan kelestarian Candi tersebut, tanpa merusaknya sama sekali. Selain Candi Borobudur, satu lagi alat untuk memanen sinar matahari dikisahkan terbenam jauh ke dasar laut dan menjadi klu penanda keberadaan benua Atlantis yang selama ini menjadi misteri.

Sayangnya, belum ada kabar mengenai apakah ada aktor atau aktris Indonesia yang terlibat dalam adegan di Candi Borobudur ini. Yang jelas, kemunculan ikon kebanggaan pariwisata budaya Indonesia ini diharapkan bisa menjadi magnet untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Inikah Sosok “Last Knight” yang Dimaksud dalam Judul Transformers 5?

Bukan Optimus Prime ataupun Bumblebee. Last knight yang dimaksud dalam judul Transformers 5 ternyata adalah sosok ini. Siapa dia?
Baca Juga

Transformers The Last Knight sendiri menurut rencana akan ditayangkan pada tanggal 23 Juni 2017 mendatang di Amerika. Ada kemungkinan, jadwal tayang film ini di Indonesia akan lebih awal. Jadi tidak sabar menanti kemunculan Candi Borobudur di Transformers nih!